Grand Opening Kampanye Pemira IKM UI: Euforia Pesta Demokrasi Keluarga Mahasiswa UI


0

Pemira IKM UI 2011 yang merupakan ajang suksesi kepemimpinan BEM dan DPM UI, kini telah memasuki masa kampanye, dimulai dengan Grand Opening yang dilaksanakan pada tanggal 14-15 November 2011 kemarin. Ada banyak cerita yang terjadi selama proses Grand Opening tersebut, seperti kemeriahan fakultas menyambut para calon pimpinan lembaga tinggi UI tersebut.

Kali ini, ada 2 pasang Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM UI 2012 yang  terdiri  atas pasangan No urut 1: Faldo Maldini (FMIPA’08) – Rosidi Rizkiandi (FIB’08) dan pasangan No urut 2: Kartini Laras Makmur (FH’08) – Ryan Pradipta Putra (Fasilkom’08).

Serta 12 untuk calon anggota independen DPM UI yaitu :

  1. Badzlina Amalia (FMIPA’08)
  2. Rahma Budi Widiasih (FMIPA’09)
  3. Ares Albirru (FE’08)
  4. Denny Irawan (FE’09)
  5. Siska Ayu Tiara Dewi (FISIP’08)
  6. Rizki Rianda Silva (FISIP’10)
  7. Nadia Humaira (FKM’09)
  8. Achmad Firmansyah (FKM’08)
  9. Anindini Winda Amalia (FIK’10)
  10. Brian Daniel (Vokasi’10)
  11. Arianisti Zuhanita (Vokasi’10)
  12. Annisa Nurjanah Irawan (FIB’10)

Hari Pertama, Tanggal 14 November 2011

Grand Opening (GO) kali ini pertama kali dikhususkan untuk rekan-rekan mahasiswa UI Kampus Salemba. GO diawali dengan registrasi peserta dan pengarahan dari PO Pemira. Kemudian, para peserta dan panitia menuju lapangan olahraga FKG. Mahasiswa FKG kala itu baru akan selesai berkuliah. Jadi, peserta dan panitia sementara menunggu beberapa menit hingga mahasiswa FKG tersebut selesai.

Sekitar pukul 15.30 para mahasiswa FKG tersebut keluar kelas dan langsung memperhatikan keramaian yang ada di lapangan mereka. Panitia Pemira segera mengkondisikan tempat, lalu membuka sesi perkenalan para peserta pemira kepada para mahasiswa FKG yang ada. Para peserta pemira memperkenalkan diri dengan diiringi tim suksesnya masing-masing. Setelah selesai memperkenalkan diri secara masif, panitia memperkenankan peserta untuk memperkenalkan diri secara personal ke para mahasiswa yang ada  di  sana.

Kemudian, setelah dari lapangan FKG, GO kampanye dilanjutkan menuju lapangan olahraga FK. Di  sini, mahasiswa FK yang tengah bermain basket maupun sekedar lewat, sejenak memperhatikan para peserta yang memperkenalkan diri secara masif dan personal, sama  seperti di FKG. Sekitar Pukul 16.30, kunjungan ke 2 Fakultas yang ada di Kampus Salemba tersebut selesai.

Hari Kedua, Tanggal 15 November 2011

Hari kedua GO kampanye peserta dan panitia harus melakukan kunjungan, pawai ke 11 Fakultas yang ada di Kampus Depok. GO kampanye dimulai dengan registrasi kembali para peserta pemira di stasiun UI pada pukul 11.00.

Kunjungan pertama dimulai ke Fakultas Psikologi dengan perkenalan kembali para peserta di Kantin Psikologi. Tidak lupa tim sukses pun ikut meramaikan acara perkenalan ini. Setelah itu dilanjutkan menuju FH. Di lobby FH ramai karena salah satu calon Ketua BEM UI berasal dari Fakultas ini.

Dari FH dilanjutkan menuju kantin FISIP. Di sini cukup ramai dan para peserta tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk kembali memperkenalkan diri mereka dengan baik. Apalagi ada dua calon  anggota independen  DPM UI yang berasal dari FISIP. Lalu, dari FISIP Peserta GO Kampanye menuju Fasilkom. Di Fasilkom, kembali ramai oleh sorak-sorai karena salah  satu calon Wakil Ketua BEM UI berasal dari Fasilkom.

Di  Fasilkom ini, peserta  dan panitia berhenti sejenak untuk Ishoma. Setelah itu baru dilanjutkan ke FIB, di kantin FIB juga, karena salah satu calon Wakil Ketua BEM UI dan satu calon anggota independen DPM UI berasal dari FIB, maka kanti FIB pun ramai mendukung calon dari fakultas mereka.

Dari FIB kemudian menuju FE, setelah berkeliling-keliling FE, peserta memperkenalkan diri kepada warga FE di selasar FE. Dua calon anggota independen DPM UI berasal dari fakultas ini. Pawai berlanjut dari FE menuju FT. Di kantin Teknik, para peserta pemira kembali memperkenalkan diri. Walau kali ini tidak ada calon dari Teknik, tapi para mahasiswa teknik memperhatikan para peserta pemira tersebut.

Dari FT, GO Kampanye menuju gedung Program Vokasi. Para peserta memperkenalkan diri di depan kantin vokasi dengan semangat dan ada sambutan yang begitu hangat ketika dua calon anggota independen DPM UI dari Vokasi memperkenalkan dirinya.

Setelah dari puas dari Program Vokasi, GO Kampanye segera menuju ke FMIPA, fakultas salah satu calon Ketua BEM UI dan dua anggota independen DPM UI asal FMIPA. Para mahasiswa FMIPA cukup memberikan apresiasi dan memberikan dukungan mereka dengan meneriakkan yel-yel salah satu calon Ketua BEM UI asal FMIPA.

Kemudian dari FMIPA, GO Kampanye menuju FKM. Di taman bougenvil FKM, para mahasiswa FKM cukup antusias memperhatikan para peserta, apalagi saat kedua calon anggota independen DPM UI yang berasal dari FKM mengenalkan diri

Setelah dari FKM lalu menuju fakultas terakhir, yakni FIK, di FIK walau sudah agak sore, masih banyak mahasiswi FIK yang melihat antusias para peserta pemira yang memperkenalkan diri.

Lalu di FIK pula, diadakan closing dari PO Pemira IKM UI 2011 untuk menutup Grand Opening Kampanye Pemira IKM UI dan sedikit konsolidasi mengenai kampanye berikutnya.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf

One Comment

Leave a Reply

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals