Tenang, Kamu Bukan Satu-satunya yang peduli Sama Lingkungan

Yuk, Kenali Lebih Jauh Tentang Green Community of University of Indonesia

Green Community of University of Indonesia, Komunitas Mahasiswa UI Pecinta Lingkungan

Tertarik Sama Lingkungan? Sejauh Mana Kamu Kenal Sama Green Community of University of Indonesia

Pecinta Lingkungan? Kayaknya Cocok Banget Nih Buat Gabung Green Community of University of Indonesia

 

advertisement

Kamu yang cinta UI dan cinta lingkungan pasti tau tentang yang namanya Green Community of University of Indonesia. Kamu yang gak tau, tapi emang tertarik pada lingkungan, mari cari tau lebih dalam mengenai komunitas ini!

Komunitas apa sih ini?

komunitas mahasiswa UI yang peduli lingkungan via gcui

komunitas mahasiswa UI yang peduli lingkungan via gcui

Ini adalah komunitas mahasiswa UI yang peduli lingkungan. Berdiri sejak 25 Januari 2010, Green Community of University of Indonesia atau GCUI ini gak sekadar mewadahi minat dan kepedulian mahasiswa UI tentang lingkungan hidup, tapi juga membangkitkan pengetahuan dan kepekaan mengenai isu-isu lingkungan hidup agar mereka dapat tergerak untuk menyikapi isu-isu lingkungan yang ada. Mereka adalah organisasi yang berdiri pertama di UI dengan fokus pada lingkungan hidup. Salah satu contoh menyikapi isu lingkungan adalah dengan mengaplikasikan teknologi-teknologi ramah lingkungan dan juga membangkitkan kepedulian lingkungan sosial mengenai lingkungan.

Mereka punya logo yang keren dan filosofis loh. Logonya adalah Panca Caksvindriya atau ‘Lima Mata’. Mata dipilih sebagai logo karena mata merupakan indera penglihatan yang mampu melihat kerusakan alam yang terjadi. Terdapat lima warna dalam logo ini, yaitu hijau, kuning, jingga, cokelat,dan merah sebagai lambang tingkat kerusakan alam di muka bumi ini. Keren, kan?

 

Kegiatannya apa aja?

GCUI banyak ngadain acara tentang lingkungan via gcui

GCUI banyak ngadain acara tentang lingkungan via gcui

Ada banyak kegiatannya, mulai dari rapat BPH yang teratur dan rapat pleno bersama anggotanya, gathering anggota tiap tahun ajaran baru, peringatan dan kampanye lingkungan hidup, menyelenggarakan seminar lingkungan, bekerja sama dengan komunitas lingkungan lain di luar UI untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan bakti lingkungan seperti menanam bakau, membersihkan sampah di laut, dan pameran komunitas lingkungan hidup. GCUI juga berperan dalam program Cinta Kampus yang menjadi bagian dari program-program mahasiswa baru. GCUI bahkan juga melakukan riset lingkungan hidup terutama di daerah UI loh.

Kamu jadi gak sekadar peduli lingkungan dan cuap-cuap doang tentang lingkungan tapi juga melakukan aksi nyata dan kontribusi nyata terhadap lingkungan. Ini adalah komunitas yang tepat buat kamu mahasiswa UI yang peduli sama lingkungan tapi gak peduli nanyain kabar doang macam orang PDKT, tapi memang mau melakukan kontribusi untuk menjaga dan melestarikan lingkungan.

advertisement

 

Mau bergabung?

Keanggotannya berlaku untuk seumur hidup via gcui

Keanggotannya berlaku untuk seumur hidup via gcui

Kamu yang merupakan mahasiswa aktif UI dan tertarik pada bidang lingkungan hidup, bisa bergabung dengan GCUI. Anggotanya terdiri dari berbagai mahasiswa dari berbagai fakultas di UI termasuk Vokasi UI. Keunikannya adalah keanggotaan GCUI ini berlaku untuk seumur hidup. Kamu akan dikeluarkan dari keanggotaan GCUI, apabila kamu melanggar kode etik yang dianut oleh GCUI. Apa tuh kode etiknya? Mau tau? Gabunglah.



[reaction_buttons]