Hal-Hal Berikut Bisa Kamu Lakukan Sambil Melewati Jembatan Barel UI

Taukan jembatan baru yang ada di Stasiun UI? Dikenal dengan nama Jembatan Aborsi, pernah kepikiran gak kira-kira sambil ngelewatin jembatan yang panjang ini, hal-hal apa aja sih yang bisa kamu lakuin?


0
Dari atas, kamu bisa ngeledekin otang di bawah via skyscrapercity

ADA YANG BARU LOH DI UI! Gak sih sebenernya udah lama, tapi baru sekarang keangkat sama admin anakui.com hehe. Iya, kalo dulu misalkan kita mau ke barel UI/kober dari stasiun UI tinggal nyebrang gitu aja di rel sambil deg-degan menunggu kereta lewat, tapi Alhamdulillah sekarang kita telah difasilitasi dengan sebuah jembatan yang menghubungkan UI dengan kehidupan di balik pagarnya.

Oh iya, jembatan barel ini sering disebut “Jembatan Aborsi” loh sama temen-temen mahasiswa UI! Waduh, serem juga ya… Mungkin karena jembatan ini emang bikin pegel banget dan bikin kamu super capek saat ngelewatinnya. Hahahaha. Ambil positifnya aja deh.

Jadi, sekarang bisa lebih aman kalo mau nyebrang. Btw, selain aborsi, pernah kepikiran gak kira-kira sambil ngelewatin jembatan yang panjang ini, hal-hal apa aja sih yang bisa kamu lakuin?

BACA JUGA: Tujuh Tipe Coretan di Jembatan Teksas

 

Bikin Tape

Lewatin jembatan Barel sambil bikin tape via yeniagustripuryanti
Lewatin jembatan Barel sambil bikin tape via yeniagustripuryanti

Bukan tape recorder ya, tapi tape makanan yang asem-asem ena gitu. Tau, kan? Iya, jadi tape ini merupakan makanan berbahan pokok beras ketan yang dimasak dan dikukus terlebih dahulu sebelum nantinya dibubuhi ragi. Campuran tersebut kemudian dilindungi dari udara terbuka dengan membungkusnya oleh daun dan diinkubasi pada suhu 25-30 °C selama 2-4 hari. IYA! DUA SAMPE EMPAT HARI! BAYANGIN LAMA BANGET DONG?

Makanya, sambil ngelewatin jembatan barel ini, daripada bete ngelewatinnya lama banget, mending sambil bikin tape, pasti capeknya jadi gak kerasa dan bikin kamu manusia yang produktif.

 

Ngabuburit

Cara ngabuburit terbaru: Nongkrong di jembatan via pikiran-rakyat
Cara ngabuburit terbaru: Nongkrong di jembatan via pikiran-rakyat

Berhubung bentar lagi udah bulan puasa, jembatan barel ini bisa menjadi wahana alternatif kamu buat ngabuburit biar puasanya gak kerasa, tapi kamu mau tetep sehat dan produktif. Caranya gampang, kamu tinggal datang ke jembatan ini abis sahur, tapi jalannya pelan-pelan aja biar sehat. Nah, setelah melewati proses yang panjang, kamu akan sampe di sisi seberangnya kira-kira saat Magrib. Kamu pasti langsung capek dan aus banget. Sehat deh lama-lama kalo sebulan penuh kayak gitu dan gak kerasa puasanya.

 

Namatin Seluruh Episode Cinta Fitri

Saking jauh dan lamanya kamu bisa namatin Cinta Fitri via gaulteenment
Saking jauh dan lamanya kamu bisa namatin Cinta Fitri via gaulteenment

Saking jauh dan lamanya, kamu pasti butuh hiburan buat melewati jembatan ini. Maka dari itu, download aja seluruh episode Cinta Fitri dari season 1 sampe season terakhir dan masukin ke hape kamu. Dijamin dari naik tangga pertama sampe turun tangga terakhir semua episodenya udah berhasil kamu tamatin! Malah masih sempet buat nyelesain Harry Potter 1 buku.

 

Melatih Kesabaran

Ngelatih kamu buat sabar karena antrenya panjaang banget via archive.feedblitz
Ngelatih kamu buat sabar karena antrenya panjaang banget via archive.feedblitz

Segala sesuatu diciptakan pasti ada maksud dan manfaatnya, ya salah satunya si jembatan yang satu ini. Jumlah anak tangga yang sekian banyak ditambah jaraknya yang tinggi-tinggi itu menjadi salah satu tools kita melatih kesabaran, apalagi bagi yang lagi buru-buru dan jembatan lagi rame-ramenya, plus di depan kita ada dua insan manusia yang ngobrol berasa dunia milik berdua. SHERINA DEH AKU. GEREGETAN JADINYA GEREGETAN APA YANG HARUS KULAKUKAN? Ya sabar aja, orang sabar jalannya jadi lebar. Hehehehe.

 

Ngeledekin Orang

Dari atas, kamu bisa ngeledekin otang di bawah via skyscrapercity
Dari atas, kamu bisa ngeledekin otang di bawah via skyscrapercity

Saking tingginya jembatan ini karena emang harus berada di atas rel (kalo di bawah rel nanti kamu kesetrum dong?), kamu bisa serasa menjadi penguasa dunia untuk sementara waktu. Ketika mencapai di puncak, kamu bisa melihat teman-teman kamu yang lagi bete nunggu kereta di peron atau pas banget dia lagi turun dari kereta. Teriakin aja namanya, kelak kalo kedengeran dia gak akan sadar karena susah ngeliat dengan jelas ke atas jembatan tersebut. Magic kan? Kalo kamu ketauan? Ya tinggal lari. Tapi jangan dicontoh ya, ini creepy abis.

Bisa juga kamu berdiri menghadap stasiun, kemudian merentangkan tangan dan tertawa lebar; “HUAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA.” Biar berasa penguasa dan semua orang ngeliatin kamu dari bawah dengan tatapan ngeri. Eits, tapi ati-ati ada yang meluk kamu dari belakang, nanti malah nyanyi; “Every night in my dreams, ….”

 

Mandi Lagi

Tinggal lari yang cepet  lewat jembatan ini di bawah sinar mentari kamu bakal mandi... keringet via anakui
Tinggal lari yang cepet lewat jembatan ini di bawah sinar mentari kamu bakal mandi… keringet via anakui

Jembatan barel ini ternyata bisa menjadi alternatif bagi kamu anak kosan yang gak sempet mandi tapi buru-buru mau berangkat ke kampus, apalagi saat matahari sedang tinggi-tingginya. Atau bagi yang mandinya kurang puas juga boleh mandi lagi. Tinggal lari yang cepet aja melewati jembatan ini di bawah sinar mentari, dijamin kamu sehat dan mandi dengan alami. Iya, mandi keringet. Ew.

 

Mencongak

Kira-kira ada berapa ya jumlah anak tangganya? via skyscrapercity
Kira-kira ada berapa ya jumlah anak tangganya? via skyscrapercity

Sebagai mahasiswa, kita dituntut untuk memiliki keingintahuan yang tinggi dalam berbagai macam hal, salah satunya ya Jembatan Aborsi. Kalo kamu iseng, silahkan melatih kemampuan berhitung kamu dengan baik di sini. Kira-kira ada berapa ya jumlah anak tangganya? 98 deh kalo gak salah, 49 naik dan 49 turun. Kalo admin salah mohon dikoreksi ya untuk kepentingan umat di dunia!

 Yup, itu kira-kira hal yang bisa kamu lakuin sambil melewati jembatan tercinta ini, daripada ngedumel capek terus mending selingi dengan kegiatan yang bermanfaat, hahaha. Emang sih jembatan ini membuat perjalanan kita sedikit lebih lama, tapi setidaknya menjadi lebih aman. Kalo kamu telat sampai tujuan gara-gara jembatan ini, berpikir bijak lagi aja; harus lebih manajemen diri sendiri gimana caranya biar ga lelah lewat situ dan tetep nyampe kampus dengan tepat waktu.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
hendrifhrz

0 Comments

Leave a Reply

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals