5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Setelah Dinyatakan Lulus dari UI

Selamat buat kalian yang baru saja meraih gelarnya di UI. Nah sembari nunggu panggilan interview baik kerja ataupun beasiswa/lanjut studi, yuk simak berbagai hal yang bisa kamu lakukan setelah dinyatakan lulus dari UI!


0

Udah dinyatakan lulus dari UI? Udah ngelamar kerja? Tapi kok belum dipanggil-panggil juga? Bosen di rumah gak ngapa-ngapain? Well, tenang aja! Kamu gak perlu khawatir.. Justru selama kamu di rumah dan belum terlalu hectic dengan pekerjaan, kamu bisa melakukan beberapa hal di bawah ini yang sebelumnya terhalang oleh kesibukanmu. Mau tau apa aja?

1. Belajar sesuatu yang ‘lain’

Sumber: Amazing Painting

Belajar gak selamanya terkait dengan sains, kan? Setelah gak ada yang harus kamu kerjakan, mungkin kamu bisa mencoba belajar hal-hal di luar zona nyamanmu. Misalnya, kenapa gak coba untuk belajar keahlian baru seperti memasak, menjahit, melukis, memanah, berenang, dan masih banyak keahlian lain yang sebelumnya tidak terpikirkan olehmu.

2. Olahraga rutin di UI

Sumber: depok24jam.com

Pastinya bakal kangen dong karena udah gak ngerasain kuliah lagi di UI? Untuk ngatasin rasa kangen ini, kamu bisa tuh susun jadwal rutin untuk olahraga di UI. Seperti seminggu sekali jogging, sepedaan, atau mungkin sekedar jalan-jalan aja ngelilingi UI.

3. Nulis di Blog

Gak mesti sesuatu yang wow banget, kamu bisa menulis pengalamanmu selama berkuliah di UI. Mulai dari perjuanganmu selama SMA sampai dinyatakan diterima di fakultas dan jurusan yang kamu mau, atau mungkin suka duka kamu menjadi mahasiswa di UI.

4. Marathon buku

Duh, tapi gue gak suka baca!” nah justru itu! Kalau kalian gak suka, kalian bisa pelan-pelan belajar untuk hobi baca. Well, baca buku tuh banyak banget manfaatnya loh. Gak cuma nambah-nambah ilmu, tapi juga untuk kesehatan. Supaya kamu bisa membiasakan diri membaca buku, kamu bisa pilih topik yang paling kamu suka di awal. Kalau kamu suka komik, humor, dan bacaan ringan lainnya, boleh aja tuh dicoba. Nanti setelah kamu menemukan titik nyaman dalam membaca, kamu bisa lanjut ke bahan lainnya yang sedikit lebih ‘berbobot

5. Bantuin riset dosen

Sumber: saig.upi.edu

Kamu yang selama ini apatis, mungkin bisa menjalin hubungan yang lebih baik dengan dosen-dosen di fakultasmu. Terlebih lagi sekarang kamu sudah lulus, dan punya ilmu sedikit lebih banyak dari mahasiswa aktif. Coba tanyakan kepada mereka, apakah mereka butuh bantuanmu dalam mengerjakan riset mereka. Gak jarang loh dari mereka yang mau memberikan insentif! Eh, tapi inget juga ya, kalau tujuan awalnya adalah untuk ngisi waktu dan belajar! Bukan untuk insentif!

Dari lima saran yang AnakUI.com saranin di atas, mana yang paling membuatmu tertarik untuk mencoba?

Sumber gambar header: cs.ui.ac.id


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Cindy Rachma Muffidah
Cindy is a psychology student who is also a passionate writer and book reader. More of Cindy's Articles.

0 Comments

Leave a Reply