Dunia mahasiswa memang seru dan menyenangkan untuk dijalani. Ada berbagai macam kegiatan yang bisa kamu ikuti saat menjadi mahasiswa, baik akademik maupun non-akademik. Dari kegiatan olahraga hingga korespondensi, dari travelling hingga jurnalistik, kamu bisa ikuti di kampus.

Supaya dunia mahasiswamu berjalan dengan seru dan menyenangkan, ada beberapa hal yang tidak boleh kamu lewatkan selagi masih menjadi mahasiswa, antara lain.

BACA JUGA: Momen-momen “Surga” yang Dirindukan Oleh Mahasiswa

1. Senat & BEM

Pengalaman di senat & BEM akan mengasah kemampuan berorganisasimu via nuansamahardhika

Pengalaman di senat & BEM akan mengasah kemampuan berorganisasimu via nuansamahardhika

Salah satu pengalaman paling berharga yang bisa kamu dapatkan di kampus adalah pengalaman berorganisasi. Beberapa mahasiswa enggan masuk organisasi mahasiswa karena malas untuk bekerja lebih dari pekerjaan kampus ataupun tak mau terlalu terikat dengan satu instansi.

Tapi, nyatanya, pengalaman berorganisasi di kampus akan membuat kamu mendapatkan teman baru untuk menambah networking kamu untuk masuk ke dunia kerja. Selain itu, pengalaman di senat & BEM akan mengasah kemampuan berorganisasimu, sehingga kamu memiliki pengalaman yang bisa dipakai di dunia kerja.

 

advertisement

2. Travelling Bersama Teman

Jangan lupa untuk travelling bersama teman-teman baikmu via kompastravelfair

Jangan lupa untuk travelling bersama teman-teman baikmu via kompastravelfair

Saat menjadi mahasiswa, jangan lupa untuk travelling bersama teman-teman baikmu. Uangnya darimana? Namanya travelling, kamu tidak perlu mengunjungi daerah-daerah yang jauh dan ngehits. Kamu hanya perlu pergi ke tempat yang ada di sekitar kotamu untuk mempererat persahabatan kalian.

Travelling bersama teman bisa menjadi sebuah cerita yang indah untuk kamu dan teman untuk diceritakan ketika kalian berpisah nantinya. Ada satu saat dimana kalian akan merindukan saat-saat itu lagi.

 

3. Cinta di Kampus

Punya beberapa mantan di kampus, itu bisa menjadi cerita sendiri untukmu via  nonakampus

Punya beberapa mantan di kampus, itu bisa menjadi cerita sendiri untukmu via nonakampus

Memang, prioritas kamu di kampus adalah belajar dan lulus tepat waktu, tapi tidak ada salahnya jika kamu merasakan cinta di sela-sela perjuanganmu itu. Gelora jiwa muda saat mahasiswa bisa semakin menggelora jika kamu memiliki si dia yang selalu menemanimu menyusuri indahnya masa-masa di kampus.

Selain itu, jika kamu memiliki beberapa mantan di kampus, itu bisa menjadi cerita sendiri untukmu. Paling tidak, kamu pernah menjadi sosok playboy di kampus. Pengalaman itu juga bisa kamu tularkan ke adik kelas atau ke orang-orang di sekitar kamu.

 

advertisement

4. Kegiatan Mahasiswa

Gak aktif di BEM, tapi harus aktif di kegiatan mahasiswa via brilio

Gak aktif di BEM, tapi harus aktif di kegiatan mahasiswa via brilio

Jika kamu tidak suka dengan kegiatan di senat & BEM, tak ada salahnya kamu memalingkan pandanganmu ke kegiatan mahasiswa lainnya, seperti pecinta alam, tim futsal, ataupun tim basket. Tak hanya mengasah kemampuanmu, kamu juga bisa memperoleh teman lintas fakultas di kegiatan tersebut.

Teman-teman yang kamu kenal dari kegiatan tersebut bisa menjadi networking yang bagus untuk peluang kerja kamu. Tak jarang, lulusan baru bisa mendapatkan pekerjaan atas bantuan dan networking yang baik dari kegiatan mahasiswa yang dia ikuti.

 

5. IPK baik

Dan pastikan kamu dapat IPK yang baik via blog.sukawu

Dan pastikan kamu dapat IPK yang baik via blog.sukawu

Yang terakhir dan yang paling pamungkas adalah IPK yang baik. Memang, IPK tidak bisa menjadi patokan kapabilitas seseorang di bidangnya, tapi paling tidak itu membuktikan kerja kerasnya selama 4 tahun di kampus.

Percaya atau tidak, IPK masih menjadi tolok ukur untuk mendapatkan pekerjaan yang layak untuk kehidupan kamu. Beberapa perusahaan masih menjadikan IPK yang tinggi sebagai salah satu syarat penerimaan kerja.

Jadi, masih mau melewatkan hal ini? Think Again!



[reaction_buttons]