Pencurian dalam Mobil (Ilustrasi oleh Admin)

Pencurian dalam Mobil (Ilustrasi oleh Admin)

Pada senin, 13 desember lalu, saya berencana ke kampus sendirian dengan mobil mitsubishi kuda berawarna merah, dengan rute dari pintu tol veteran bintaro menuju depok. semua lancar, sampai ketika sebelum pemutaran ranco setelah Antam, ada orang naik motor yang nengok2 ke dalam mobil. saya kira orang iseng, jadi cuma saya pelototin balik.

karena padat mobil, jalan jadi pelan2, jadi selama di pemutaran ranco itu, ada sekitar 2 motor yang memberi kode, dan bilang terjadi sesuatu dengan ban mobil saya. seketika saya deg2an, karena memang dalam waktu dekat saya akan memasukkan mobil untuk servis besar rutin. akhirnya saya memberhentikan mobil di dekat bengkel, jadi ada 2 bengkel yang berdekatan (Ban dan knalpot/ac klo ga salah), biar sekalian klo di cek lebih mudah.

pas saya berhenti depan bengkel persis, ada yang ngetok kaca saya dan bilang “mba, itu bannya tadi mengeluarkan api, tolong dong dicek lagi biar ga terjadi apa2, saya kebetulan tukang ojek ranco yang lagi lewat abis nganter orang”. itu situasinya saya gak keluar dari mobil, jadi ngomong dari kaca.

lalu, saya turun, hanya sekedar mengecek ban yang sisi kanan depan dan belakang, memang agak kurang angin, jadi saya mau ambil duit biar sekalian isi semua.

pas mau ambil uang, ternyata tas saya yang ada di jok depan kiri, sudah tidak ada. isinya ada laptop, bb, modem internet, file2 kuliah, dan juga dompet. rupanya pas saya sedang bicara sama si bapak2 ojek itu, ada yang pelan2 jalan ke sisi kiri mobil, dan pas saya ngecek ban, dia langsung menjalankan aksinya.

untung orang bengkel baik masih mau membantu saya dan meminjamkan telepon. mereka bilang memang sudah beberapa kali terjadi di sekitar sini, dan biasanya diikuti dari arah k. rambutan. tadi pun mereka gak curiga, karena si maling itu masuk dari jok belakang, sehingga seolah2 seorang teman yang sedang nebeng.

advertisement

akhirnya, selang 2-3 jam kemudian saya lapor ke pos polisi, tapi tetap saja dialihkan ke polsek jagakarsa. ternyata daerah tanjung barat, memang agak sulit pengawasan karena berada di perbatasan pengawasan polisi, dan pos polisis saja sebenarnya memang agak sulit ditemui.

untungnya, pas saya sudah pulang, ada telepon dari Pabrik Aqua yang mengatakan menemukan file2 kuliah dan seluruh isi kartu (KTP, SIM, KTM) saya di dalam mobilnya ketika sedang mendistribusikan di depok lama. jadi kurang rasa khawatir saya sama kartu mahasiswa yang sedang banyak data pinjaman buku perpus. hehe.

Jadi kalau teman2 lewat tanjung barat dan sekitarnya, harap lebih berhati-hati dan lebih baik cek kendaraan sebelum berangkat. mudah-mudahan ini bisa jadi pengalaman untuk kedepannya, amin ­čÖé



[reaction_buttons]