Heboh! Calon Ketua BEM UI di Facebook

Pemira memang masih lama, mungkin jika dibolehkan untuk menduga-duga, kemungkinan akhir desember sudah ada pemira untuk pemilihan KUTUA BEM UI dan BPM UI.

Tapi jika kawan-kawan yang menyukai dunia maya, mungkin kita akan lihat ada calon ketua BEM UI yang sudah mempromosikan dirinya. Jika Anda salah satu penggemar FACEBOOK mungkin akan sering melihat promosi untuk jalan BEM UI 2009. Saya tidak ingin menyebutkan namanya siapa, tapi pasti semua kawan-kawan akan tahu juga.

ANEH!!! Apakah segitu besarnya keinginan untuk menjadi Ketua BEM sehingga harus memperkenalkan dirinya jauh-jauh sebelum itu. APa bedanya  UI dengan negara ini, semua orang berlomba-lomba menjadi seorang pemimpin, menganggap dirnya bisa mewakili kita semua. Bukankah amanat menjadi seorang pemimpin adalah sangat besar? Bukankah setiap pemimpin akan diminta pertanggungjawabannya? Tak takutkah mereka jika mereka tidak dapat mempertanggungjawabkan di “WAKTU” yang lain.

Tapi itu semua hak setiap orang, tak ada yang dapat melarang di era demokratis ini…

Ya, TERSERAHLAH…….

67 thoughts on “Heboh! Calon Ketua BEM UI di Facebook”

  1. Ada yang salah dengan sosialisasi di facebook?

    Gak apa apa toh, lagian dari tahun ke tahun PEMIRA UI gak seru, monoton.

    Udah ketebak siapa yang bakal menang. Setidaknya dengan seperti ini, dunia kemahasiswaan UI menjadi lebih berwarna, lebih hidup.

    ~Selamat Berjuang Ajah Buat Para Calon Ketua BEM UI 2009

    Reply
  2. gw heran… kok dia mengantagoniskan upaya sosialisasi macam ini? emangnya kenapa sosialisasi di facebook? norak? narsis?

    asal tahu aja diluar pun orang menggunakan facebook untuk kegiatan2 positif, asosiasi publik, menggalang perhatian atas isu tertentu, kampanye politik, humaniter….

    dunia facebook ga sama ama friendster, apalagi friendster abg2 indonesia yang ga jelas isinya.

    sepertinya “DOSA” aja gitu Iqbal ini mikirnya atas kampanye pake facebook ini…. saya ga ngelihat bobot argumentasi anda.

    memang pemimpin dimintai pertanggungjawabannya, ga cuma yang sosialisasi di facebook ini. tapi yang kampanye pake blog, yang kampanye pake mikrofon dsb.

    Ya terserahlah juga saudara Iqbal… ga ada juga yang bisa ngelarang anda di era DEMOKRASI ini.

    Reply
  3. mempromosikan diri sejak awal, menandakan kesiapan seseorang untuk menjadi seorang leader. jd menurut saya sah2 aja, klo memang dia berniat untuk menjadi ketua BEM beriutnya. toh, kita juga kan nanti yg diuntungkan dg kehadiran seorang pemimpin yg sudah benar2 matang / telah mempersiapkan diri sedini mungkin.

    yaa walaupun belum tentu juga klo pada akhirnya dia tidak membawa perubahan bagi bem ui kedepan.setidknya kita tidak mendapatkan pemimpin yang dipaksakan memimpin. disinilah kita melihat letak keihklasan seorang pemimpin (entah ada atau tidaknya udang dibalik batu).

    yooo lanjut bro

    Reply
  4. pertama si Iqbal ini bilang

    ANEH!!! Apakah segitu besarnya keinginan untuk menjadi Ketua BEM sehingga harus memperkenalkan dirinya jauh-jauh sebelum itu…

    terus akhirnya dia bilang

    Ya, TERSERAHLAH…….

    awalnya protes tapi akhirnya pasrah?

    hehehe, toh belum ada aturan yang melarang kampanye lewat dunia maya. berarti si Ikhsan (itu ya namanya?), seperti yang dibilang oleh komentator diatas gua ini, setidaknya sudah memantapkan diri untuk jadi ketua BEM…

    Reply
  5. setiap orang tuh sebenernya adalah pemimpin, walaupun hanya sekedar untuk memimpin dirinya sendiri..

    Nah, klo emang dia merasa bisa dan sanggup untuk jadi pemimpin banyak org, kenapa harus dilarang! Kan kita malah mendapat keuntungan coz dipimpin oleh orang yg bener-bener brjiwa pemimpin n mampu mengemban amanah..daripada dipimpin oleh orang yg sebenernya ga berniat buat jadi pemimpin..

    (mudah-mudahan c promosi yg dilakukan lewat dunia maya ini bener-bener buat kebaikan, tanpa adanya niatan buruk yg lain)

    Reply
  6. kampanye online ini tuh pertama kali dalam sejarah UI.. mantab lah, buat mendinamisasi cara2 lama yang udah basi dipake..

    calon anggota legislatif atau calon presiden aja nggak ada yang ngiklan di facebook (yang ada cuma bikin akun2 facebook doang)..

    siip, keep up the good work san!

    Reply
  7. gw curiga artikel ini pancingan supaya orang mendukung Ikhsan :D:D:D:D:D

    si Iqbal ini mungkin fiktif dan akal2an saudara ILMAN sendiri…

    karena sudah jelas nampaknya kalau tulisan semacam ini akan diprotes :D:D:D:D

    gpp, lah, namanya juga strategi kampanye …

    Huahahahahahaha

    Reply
  8. # Anno Dominus Syahid
    hahahaha.. silakan cari aja di FISIP Kriminologi 2006, si Iqbal ini bener2 ada apa nggak..

    ichsan jelas gw dukung lah, kan sama2 Fasilkom..

    Reply
  9. kampanya lewat media apapun.. sehat.. gpp kali…

    yang penting tidak saling menjatuhkan..

    moga2 tahun 2009 bem UI lebih dinamis
    dan dapat mendukung kegiatan yang berbasis open source..hehe

    Reply
  10. Menurut gw selama d ga ngelanggar peraturan ya ga masalah. Lagian ga ada salahnya banyak org yg berlomba2 ingin menjadi pemimpin, qta kan jadi banyak pilihan. Daripada ga ada yg mau jadi pemimpin. Toh qta jg bukan org bodoh yg ga bs liat kejelekan org lain sehingga milih pemimpin sembarangan. Qta kan emang butuh pemimpin.

    Reply
  11. yg harus lebih diperhatikan itu justru adalah visi misi rencana ke depan ama track record candidat…sesuatu yg kayanya belum nampak di promosi facebook itu.
    Metode ok mustinya substansinya jg ok toh? smangat san!

    Reply
  12. Ya suka-suka oranglah. Katrok amat, liat orang kampanye via Fesbuk aja langsung kek gini. Belum liat Kaskus lo ya?

    Reply
  13. perlu disampaikan bahwa Insan Cendekia angkatan 2005 tidak memiliki siswa bernama Moehammad Ichsan. Tolong dierifikasi bagi yang nanti menjadi panitia pemira. Thx. Denny, Koordinator Alumni IC wilayah Jakarta 2006-2008.

    Reply
  14. hehe… lucu juga baca artikel dan komentarnya…
    @Denny
    anda kan IC wilayah Jakarta, tp bukannya Ichsan siswa IC wilayah Gorontalo ya?? ya jelas beda… 😀
    Bener ga san?

    Reply
  15. hehe… lucu juga baca artikel dan komentarnya…
    @Denny
    anda kan IC wilayah Jakarta, tp bukannya Ichsan siswa IC wilayah Gorontalo ya?? ya jelas beda…
    Bener ga san?

    Reply
  16. anda-anda bicara sesuatu yang begitu blak-blak,
    padahal sudah ada BAKAL KETUA BEM UI YANG BARU.
    bukan sebagai bakal calon!

    katanya, namanya TIKO dari MIPA. mantan ketua senat MIPA. wakilnya dari FISIP. kalo gak salah namanya NANDA.

    tau kah anda, bahwa mereka berdua telah didaulat oleh kelompok mayoritas di kampus ini? PERNAH mendengar istilah “BOTOL KECAP AJA BISA JADI KETUA BEM UI?” kalau mereka sudah memutuskan apapun akan terjadi!

    MELEK LAH DIKIT! woi, wong kito!

    democratia is over, over no see!

    Reply
  17. ya gue pernah denger tuh.
    tahun lalu juga begitu bukan?
    tahun-tahun sebelumnya bukannya sama?
    gue rasa ikhsan cuma buang-buang waktu sama duit,he2x..

    Reply
  18. Weits, jangan salah. Siapa mereka? malaikat? kok udah pasti bakal menangin PEMIRA UI 2008 aja.

    Gw tau mereka dari kelompok “yang biasa menangin politik kampus”, tapi PEMIRA UI 2008 beda bung.

    Klo postingan lo berniat untuk melemahkan semangat juang ichsan dan para tim suksesnya, gw saranin lo yang melek.

    Jangan remehkan seseorang bung !!!

    Zaman sudah berubah bro, kita tunggu saja nanti siapa yang bakal berjaya.

    ~Sebenernya Pengen Netral, Tapi Kenyataannya Gw Dukung Ichsan, Sesama Korps Biru-Merah.

    ~Semangat ya san !!!

    Reply
  19. @ardisragen:
    sistem apa ya? :p bisa minta penjelasannya nggak?

    Yah, yang penting pemiranya berjalan dengan lancar dan hasilnya juga baik buat UI kedepannya..

    ~ayo..yang dari psiko ada yang mau maju?
    ~belum keliatan nih…padahal udah mencium baunya :p

    Reply
  20. Sebelumnya ini bukanlah sebuah artikel, namun lebih kepada ajang diskusi, dan ternyata banyak juga yang berkomentar. Jadi kalo memang tidak berstruktur ya mohon dimaafkan.

    Pertama gue ngasih tau kalo gue bukan pendukung kelompok manapun.Seperti yang dituduhin oleh “Anno Dominus Syahid.”
    Kedua, gue memang IQBAL KRIMINOLOGI, gue bukan orang yang takut untuk memberitahukan nama gue karena menulis sesuatu yang “dianggap” sebagai kontroversial.
    Ketiga, seperti yang gue tulis, ini demokrasi semua orang bebas untuk memprom,osikan dirinya melalui media apapun. Yang jadi pertanyaan gue adalah sebegitu pentingkah menjadi KATUA BEM UI sehingga harus memperkenalkan diri jauh-jauh sebelumnya? SO, apa bedanya dengan kampanya Para Calon Presiden yang seakan-akan mereka sudah melakukan hal yang besar untuk bangsa ini. Kalo bisa sih gue mau tau motivasi apa yang diinginkan oleh para calon tersebut dengan mempromosikan jauh-jauh hari….

    Reply
  21. @ardisragen

    Iya, gw juga tau masalah sistem itu. Sistem itu tuh smile (pura-pura gak tau juga nih si smile).

    Yang gw tekankan adalah siapa yang bisa menjamin klo Tiko-Nanda bakalan menang bahkan sebelum perang dimulai? What the hell, Tuhan juga bukan. Masih ada aspek-aspek ikhtiar yang harus dijalani, dan ichsan masih berkesempatan menjalani hal ini.

    @iqbal

    motivasinya sudah jelas. Supaya dikenal oleh banyak orang dan nanti banyak yang nyoblos pas PEMIRA UI 2008. Kok dibikin repot, motivasi semua orang dalam berkampanye kan sama kayak gitu.

    Perkara ichsan punya hidden agenda atau apa, siapa yang tau, hanya dia dan Tuhan yang tahu. Untuk apa kita perdebatkan.

    Yang lebih penting untuk kita tanyakan sama dia adalah, visi misi apabila terpilih nanti itu apa? program-program unggulan BEM UI apa? Langkah apa saja yang akan diambil untuk menggerakkan aktivitas kemahasiswaan di UI de el el

    @ngarepZizi

    Komen ini OOT, kenapa lo gak nulis aja sendiri. Nyuruh nyuruh orang lain. Kan semua orang bebas nulis. Lo tulis aja sendiri terus posting di sini, selesai masalah.

    Reply
  22. hmmm…
    kyknya bukan kita yg kasih komen yg perlu memperhatikan etika.

    tolong dijaga sikap profesional si pembuat artikel. jangan sampai membuat “perselisihan” yang nggak guna. :]

    Reply
  23. @dreamer

    apakah menurut anda itu black campaign?, gw baru liat di advertise facebooknya si ikhsan, tapi kayaknya dia belom tulis visi misi atau siapa wakilnya dia.

    Justru yang gw liat itu cuma ajang pengenalan aja bagi si ikhsan bahwa ada bakal calon ketua BEM yang namanya ikhsan, bedakan antara pengenalan dan kampanye.

    Yaa lumayanlah sekarang kan jadinya pemira ga sepi deh….

    Btw ati2 juga lho jangan sampe topik ini justru salah satu strategi marketnya ikhsan, malah ikhsan kan yang jadi diuntungkan….

    Reply
  24. Ternyata sudah maen nyebut nama…
    Gmana klo kita ga nyebut nama biar ga diblg black campaign.
    Yg jelas hrs gue klarifikasi kalo gw bkn pendkung siapa2.

    Reply
  25. duh,,, kayaknya wajar-wajar aja deh klo dah ada yang promosiin diri buat jadi ketua BEM UI… malah menurut gw, bukannya lebih bagus yah klo ada salah satu calon yang inisiatif untuk promosi duluan??? biasanya kan di pemira kita milih orang yang belum dikenal sama sekali… tapi dengan adanya promosi lebih awal setidaknya kita sebagai pemilih ketua bem nantinya akan lebih mengenal siapa-siapa saja calonnya… bukakah begitu???

    so, no matter if he wanna show himself first before the campaign! ^-^

    chayo san!

    Reply
  26. Apanya yang heboh mas? loe doank kalee..

    gw tebak malah bisa jadi ini alat kampanye loe aja biar pengunjung anakui.com yang notabene anak2 UI pada nyoblos hehe..

    Salam..

    ni ada kata2 mutiara :
    “anjing menggigit orang itu bukan berita.. kalau orang menggigit anjing.. itu baru berita!”

    Heeeboooohh??

    Reply
  27. @maba2008 : tanya aja ama senior2 mu.. atau tanya yang ngerti istilah “botol kecap bisa jadi ketua BEM UI” hahaha.. dah lama ga denger ini sejak ciao dari kampus tercinta dan ternajis (i lop yu bet i het yu)

    Reply
  28. gapapa kali pake facebook, jaman informasi dan teknologi kok pake facebook aja salah?
    (jadi inget tag iklan permen: ‘mati aja lo..’) hehe, kidd! =P
    nih orang2 ngetop yang pake facebook buat kampanye:

    http://www.facebook.com/barackobama
    yang lagi ngetop abis jadi presiden AS.

    http://www.facebook.com/people/Alex_Manuputty/509579656
    sampe sekarang aktif(ga ya?) buat bikin RMS!

    http://www.facebook.com/people/Teuku_Nasrullah/715183134
    nah ini dosen ui yang lagi jadi musuh mahasiswi nih.. xP

    Jadi kalo pake facebook,

    Ya, TERSERAHLAH……. =)

    Reply
  29. bwt yg bkn topik:
    yaelah, norak bgt lo!
    emg knp kalo dia mejeng foto bwt promosi?
    ya gw pikir itu bgus di tengah apatisme
    kampus saat ini. ad org yg narcis n brani
    buat maju. wlau bg gw kayaknya GA MUNGKIN!
    kcuali, denger2 org yg lo omongin ini (gw g nyebut merek y!), dpt bekingan dari lsm trtentu, yg jadi underbow prtai trntu. cluenya, “prtai figur”. nah, terserah lo semua lah, nanggepinnya spt apa. yg jls, gw dpt itu dr org2 nakal iseng2 belagak jd detektif di kampus ini. tp temuan yg didpt, valid.

    bwt si siapa..sragen gitu..
    lo jgn sok tau lah, emg sistem apaan? konfirmasi dulu ke edwin sm pongki, bener ga tuh. ya iy sih, dia jg pasti ‘ngibul’. ha8x, suujon gw.

    btw, slain si nanda sm tiko itu. sdh ad jg MWA nya. anak FH yg gendut itu. tau namanya siapa. ada don..donnya. kalo DPM yg dimajuin anak teknik, namanya fajar. dia kabur alias mangkir dari jabatannya skrg, sgb ketua MPM teknik. sm kasusnya kyk edwin waktu itu. mundur demi jabatan yg lebih tinggi. gila kekuasaan ni org2..

    bwt hilman_csui?
    lo yg pny web ini kn? jgn berat sbelah lah? sekalipun lo 1 almamater. bknnya lo jg promosiin si anu. jgn2 mmg topik ini utk itu, sial kemakan gw!

    auah..

    Reply
  30. Aneh2 btt ni komentar!
    @wong kito. Yang aneh yg bikin artikel or yang masih iseng komentarin????

    @miskin beranjak kaya
    emang pantun lw bagus bgt!! BELAJAT DIMANA?

    Reply
  31. #43 wah2 mulai panas nih ya, gara2 udah ga kalah? 😆 Anak Ui kok panas seh, ntar kek mahasiswa di Makassar sono yang suka tawuran 😆
    Makanya kalo bikin tulisan tuh harus siap dengan respons orang. Kalo ga mau direspons bombastis, ya, ga usah bikin tulisan yang bombastis pulak

    #41 setau gw miminnya situs ini Ilman Akbar pyrokinesis@yahoo.com

    Reply
  32. KAGAK panas kali, santai aja…
    hahaha!
    @ sori, ya udh ga heboh lah….
    orang udah selesai…
    lw telat!!
    Artikel ini udah dulu ya, nanti gw bkn tulisan yg lebih seru lagi…
    hahaha!!!
    BYE…. Assalamualaikum

    Reply
  33. mo ikutan nimrung ni..ada topik yg plg hot..
    gw si sependapat ama..
    PERNYATAAN
    HIZBUT TAHRIR INDONESIA
    Tentang

    “(RENCANA) EKSEKUSI MATI AMROZI CS ” silkan bula di situs:www.hizbut-tahrir.or.id

    Reply
  34. BEM UI ke depan harus mampu memimpin BEM2 nasiaona lainnya…belajar dari pengalaman taon lalu..dari pengalaman BEM SI..lebih..matang lagi saat kita merumuskan sebuah konsep yang akan ditawarkan kepada negara dalam menanggapi kebijakan negara yang tidak pro rakyat…urasan di UI-nya juga seperti kesejahteraan mahasiswanya lbh ditingkatkan lagi…masalah pengabdian masyarakat seperti sosmasnya harap dialihkan saja tempatnya klo aksesnya terlalu jauh di leuwi nanggung..pentingnya memcermati konstelasi perpolitikan internasional yang akhirnya berdampak pada kancah perpolitikan nasional.yang pd akhirnyamempengaruhui gerakan mahasiswa..so..jgn mudah terprovokai..selamat berjuang saudara2ku…tiada kata istirahat bagi seorang pejuang selain kematian saat2 indah d surga-Nya kelak…
    salam perjuangan selalu!^-^

    Reply
  35. hahaha….
    gitu aja ampe nulis artikel segala…
    tapi gak apa2 juga sih… gak dilarang kok, tapi saran dari gw… cari yang lebih berbobot lah isinya… piss…

    Reply
  36. wakwakwakwak…

    haha

    lucu-lucu

    bener kan??

    dunia emang semakin keputer balik, man!!

    hal kaya gini aja diurusin…
    haha

    🙂 ya, terserahlah..

    Reply
  37. Wah3x…ketinggalan diskusi nih…

    Gimana perkembangan PEMIRA BEM UI kita? Denger2…eh salah ding… baca2 di sebuah mading… Tidak ada calon ketua BEM dan MWA yang lolos verifikasi… malah katanya calon yang dibicarakan di atas MUNDUR dari pencalonan…

    Ada yang bisa kasih info lebih lengkap mengenai isu ini?

    Reply
  38. yng ku tau yang jadi maju Yudha HI 2005 ya?o.k..d gw dukung yudha mantan anggota pusgerak angkatan pertama juga soalnya..dah gtu saat gw jadi PJ materi di LKSM BEM UI 2007, dia yang banyak bantuin getho..klo MWA-ntya gw milih Dimas..HI 2005 juga..secara sama2 berjuang juga di pusgerak 2008…o.k..selamat berjuang kawan2!^-^

    Reply
  39. jgn lupa inga2 ting ;)pilih no.one you..you..da..da..dapat memilih YUDHA Hubungan Internasional FISIP 2005..pernah lho..dia jadi moderator dimana pembicaranya ada dari Islam bgt, Sosialis bt, dn Kapitalis..3 pemikiran dia coba membuat suasana diskusi 3 bimbicara biar ga berantem..yuda itu orangnya terbuka, ramah, n..bnyk hal de..klo temenan sama dia pasti di pinjemin buku2 ideologis..he..he.

    Reply
  40. yang pasti yudha itu anak FISIP ingat ya Fi,fifi sisiP..fiiisip..dan mencalonkan diri jadi calon ketua BEM UI 2009..go,,go FISIp go..GooooooooFiSIP!^-^

    Reply
  41. Sangat disayangkan jika kita tidak bisa bersikap, apalagi lang ling lung. Dalam tulisan Anda, sudah jelas Anda tidak bisa bersikap. Masih bias apa yang ingin Anda sampaikan dan tujuan Anda dalam menulis hal ini.

    Ayo kita berani bersikap dan bertanggungjawab..!

    Salam dari Malang.

    Reply
  42. Bila di lihat dari titik persoalannya, hanya persepektifnya penulis aja yang kurang terbuka. Menggunakan media tidak ada salahnya untuk “memarketkan” diri Sang Ketua untuk lebih mensosialisasikan dirinya di dunia Facebook atau media yang lainnya.

    dan kalo di lihat dari komen-komen yang ada, ada tulisan yang berbau emosi yang menyerang Sang Penulis.

    Sedikit masukan, ada baiknya menata hati dan pikiran terlebih dahulu sebelum menulis.

    kalo pun di diskusikan, hingga sampe emosi, Topicnya harus lebih bermutu.

    just my 2 cents though

    Reply
  43. Yah… Kalo bicara ingin jadi pemimpin (berkuasa) yah gak apa2lah… Kalo make idenya Pak Ary Ginanjar ESQ, Allah kan bersifat Maha Berkuasa (Al Muqtadir) jadi kalo manusia ingin memiliki sifat itu juga ga apa2… ASALkan disertai dengan sifat2 Allah yang lain gituh.. Jadi gak sekadar berkuasa buta… Tapi pakai nilai dan nurani… Thats All..

    Reply
  44. si IQBAL KRIMINOLOGI tuh ketua HIMA Krim..
    dia bikin tulisan ini soalnya dia menang pemira tanpa Kampanye, ga kyk calon satunya. jadi dia bangga.

    Reply
  45. ckckck… hebooh ya ternyata cem kek gini tuh..
    kayanya sudah lama kali awak ga jadi mahasiswa UI..:D nyang pasti berkesan tuh waktu ketua BEM nya Azman daah.. ;D *hehehehe*

    Reply

Leave a Comment

error: This content is protected by the DMCA