Jika engkau hendak membangun gedung terbesar, termegah dan tertinggi di dunia, maka tanamlah di samping gedung itu benih pohon. Ia  akan tumbuh menjadi pohon terbesar dan tertinggi di dunia, niscaya jika kau biarkan…pohon itu akan mengalahkan gedung buatanmu.. bahkan semakin menjulang tinggi dan besar seiring dengan gedungmu yang semakin reyot termakan waktu.

Jika engkau merubuhkan suatu bangunan, maka kau dapat membangun bangunan yang lebih bagus dalam satu bulan. Namun untuk membangun bangunan alam ini kembali, maka kau akan menghabiskan seumur hidupmu untuk mewujudkannya, bahkan umur generasi setelahmu..

Untuk Pewaris Peradaban…
Laut…
Bukan lumut yang menjaring semut..
Dijemput maut lalu kau bergelut..
Darat..
Hutan melarat karena gempuran alat berat..
Lalat hijau melahap dahsyat lalu semua disikal
Udara..
Tercemar asam basa..asap kota panas dunia
Kau lupa bahwa aku titipan dariMu..

Itulah Pesan moral yang berusaha disampaikan pada saat Simposium Nasional yang baru saja berlalu. SN ini di adakan oleh

Departemen Lingkungan BEM FMIPA UI Bekerja Sama Dengan ILUNI FMIPAUI & FT UI

Rangkaian acara SN tersebut berlangsung pada tanggal 23-26  yang berlangsung di FMIPA UI & Balai Sidang UI Depok    pukul 08.00 – 17.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut mengenai hasil acara silahkan “klik” http://simposiumnasionalfmipaui.co.cc . Ini

“saatnya seluruh anak bangsa PEDULI, CERDAS, BERGERAK selamatkan lingkungan Indonesia”

Itulah tema besar yang diangkat pada SN kali ini. Semoga kita sebagai anak bangsa termasuk yang “mau” dan “akan” peduli terhadap lingkungan kita, minimal dengan lingkungan kampus kita sendiri. Penulis mengucapkan terimah kasih sebesar-besarnya kepada segenap panitia yang terlibat dalam kepanitiaan SN tersebut  yang telah memberi kesempatan seluruh peserta SN untuk lebih menyayangi apa yang di bumi ini..dengan harapan yang di langit akan menyayangi kita tentunya.. Bumi ini mendekati suatu titik dimana daya pulihnya hilang, atau dengan kata lain.. ” BUMI TIDAK AKAN KEMBALI SEPERTI SEMULA”

Jikaika ingin membaca lebih jauh tentang issue lingkungan yang berkaitan tentang hasil SN (tentu dengan kaca mata penulis)..silahkan kunjungi http://widikurn.co.cc .

advertisement

Ingat!! Dan tidaklah rusak apa yang di bumi dan langit ini kecuali karena ulah manusia itu sendiri. Menjadi jahat itu mudah.. tetapi menjadi baik dan bermanfaat?? tanyakan pada diri kalian masing-masing apa yang bisa kalian berikan untuk ibu (pertiwi) kita tercinta..



[reaction_buttons]