Indonesia Open 2011: Hockey UI Kembali Dulang Prestasi


0

Sebagai bagian dari civitas academica dari kampus besar Universitas Indonesia, kita patut berbangga karena satu lagi dari UKOR mahasiswa kembali mencetak prestasi di penghujung tahun ini. Tim Hockey UI atau yang biasa disebut PHUI (Perkumpulan Hockey Universitas Indonesia) kembali mengukir namanya dalam salah satu event terbesar kejuaraan hockey indoor di Indonesia.

Piala ketiga dari tim putra berhasil disumbangkan kembali dalam kurun waktu satu tahun ini, setelah sebelumnya mereka berhasil menjadi juara satu Divisi 1 putra pada Liga Hockey Jakarta lalu dan mendapatkan piala untuk top scorer pada kompetisi yang sama.

Mendapat undangan untuk mengikuti Kejuaraan Nasional 1st 2011 Hockey Indoor Indonesia Open Championship, PHUI mengirimkan tim putra dan putri untuk berlaga dalam kejuaraan tersebut. Tim putri PHUI berada dalam satu pool dengan Universitas Negeri Semarang (yang ternyata keluar menjadi juara 3 putri), STKIP, dan tim dari Kabupaten Bogor. Tahun ini tim putri harus puas dengan memperoleh satu kali kemenangan melawan tim dari Kabupaten Bogor.

Sementara itu tim putra yang berada dalam satu pool dengan tim dari Kabupaten Supiori (Papua), Universitas Trisakti, STKIP, dan Kabupaten Bogor, berhasil mempertahankan posisinya sebagai tim dengan perolehan poin terbanyak dalam pool, dengan memperoleh 3 kemenangan dan 1 kali seri. Tim putra berhasil memperoleh kemenangan 2-1 melawan Supiori, 4-0 melawan Trisakti, dan menang 4-0 melawan Kabupaten Bogor. Tim putra memperoleh skor 0-0 dengan STKIP.

Dengan perolehan kemenangan terbanyak dengan akumulasi gol terbanyak, membuat tim putra berada dalam posisi teratas pool dan lolos ke pool selanjutnya yaitu pool Indonesia Open bersama tim pengrov DIY dan UPI. Pada pool ini memang digabungkan dan diadunya juara-juara dari tiap pool pada babak selanjutnya.

For the records, pool babak satu terbagi menjadi pool untuk klub/ tim universitas (dari dalam dan luar negeri) dan pool untuk Pengprov (atlit daerah). Kalah berturut-turut dari kedua tim tersebut, tim putra berlaga ke final dengan memperebutkan title juara ketiga melawan tim Pengprov dari Sumatera Utara, yang mana harus kandas dan menerima kekalahan dari tim Sumut.

Apa boleh buat, memang cukup tidak wajar kalau tim universitas (klub) disandingkan dengan tim Pengprov, namun tidak ada alasan untuk mencari kambing hitam atas hasil yang ada. Semoga para pemain dapat memperoleh pelajaran berharga dan dapat bermanfaat untuk kebaikan tim kedepannya. Sehingga bukan tidak mungkin PHUI dapat menjadi juara dalam kompetisi yang ada berikutnya.

Selamat untuk Tim Putra PHUI yang berhasil meraih Runner Up Juara 3 Indonesia Open 2011 !! Go, Fight, Win, UI!


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
ochahaha

witty, pretty spontaneous for ones who can't lie. i do not stop learning. i walk in heels yet sprint on fields. future economist in the making. i will have my own library and a hockey field in the future.

One Comment

Leave a Reply

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals