Indonesian Culture and Nationalism: “Yang Muda Yang Beraksi”


0

Indonesian Culture and Nationalism (ICN) merupakan serangkaian acara kepemudaan berskala nasional yang diadakan oleh Student Board S1 Prasetiya Mulya School of Business and Economics. ICN diadakan dengan tujuan untuk membangkitkan semangat generasi muda untuk membangun negeri ini melalui proyek-proyek sosial. Selain itu ICN juga bertujuan untuk mengenalkan Prasetiya Mulya kepada masyarakat.

ICN terdiri atas 3 acara besar yang terdiri dari ICN Conference, ICN Festival, dan Food Exhibition. Dari ketiga rangkaian acara tersebut diharapkan semangat nasionalisme dan kecintaan akan budaya negeri ini dapat semakin bertumbuh. Pada tahun ini kegiatan ICN akan diadakan pada 27-30 Mei 2015.

 

Generaksi Inspirasi

Tema yang diangkat dalam ICN 2015 adalah “Generaksi Inspirasi”. Tema ini diambil dari kata “Generasi”, “Aksi”, dan “Inspirasi”. “Generaksi Inspirasi” sendiri memiliki arti yaitu generasi muda yang beraksi, dan kemudian menginspirasi. Generasi muda bukan hanya dapat bermimpi tentang Indonesia yang lebih baik, tetapi melalui ICN ini generasi muda dapat menyalurkan dan mewujudkan mimpi tersebut ke dalam aksi yang nyata, serta menularkan semangat nasionalisme ini kepada generasi muda lainnya.

 

Menanti 34 delegasi dari 34 provinsi

Salah satu acara besar yang ada di dalam rangkaian acara ICN 2015 nanti ialah ICN Conference. ICN Conference merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang mendatangkan pemuda pemudi terpilih dari seluruh Indonesia. Para delegasi ICN 2015 yang mewakili 34 provinsi di Indonesia akan mempresentasikan proyek sosial di hadapan juri yang ahli dalam bidangnya. Di akhir acara ICN Conference akan terpilih lima pemenang yang berhak untuk mendapatkan hadiah berupa dukungan dana masing-masing senilai 10 juta rupiah untuk merealisasikan proyek sosial mereka.

Tahun lalu, setelah melalui berbagai seleksi, akhirnya terpilihlah 31 anak muda dengan tekadnya membangun bangsa ini untuk menghadiri ICN Confrence di Kampus Prasmul BSD. Mereka tak hanya datang untuk sekedar mengikuti konferensi, namun panitia juga mengajak mereka untuk sejenak menikmati ibukota Jakarta dan gemerlap keindahannya. Para delegasi diajak berkunjung ke Monas dan Kota Tua serta menikmati serunya naik City Tour Bus yang merupakan program pariwisata baru yang ada di Jakarta ini. “Hari ini…luar biasa. Sepanjang hari dibawa berkeliling dan didalam perjalanan saya hanya berpikir bahwa 20 tahun lagi NTT akan seperti ini”, ujar Enos salah satu delegasi dari NTT.

 

Akan dihibur di ICN Festival & Food Exhibition

Bagi peserta non delegasi, tetap akan bisa menikmati rangkaian acara ini. ICN Festival tahun ini akan terbuka untuk umum. Pada acara ini akan diadakan 2 sesi seminar dengan 3 pembicara ternama seperti Bapak Anies Baswedan, Andi F. Noya, Leonard Theosubrata, dan lain-lain. Tak hanya itu, pada acara ini akan ada penampilan musik dari artis papan atas seperti Teza Sumendra dan juga cultural performance. Jika perut terasa lapar, tak perlu sulit mencari kudapan. Banyak kudapan khas Indonesia akan tersedia di Food Exhibition. Tentunya makanan yang disajikan akan sangat lezat dan menggoda selera. Tak lupa sebagai penutupan rangkaian acara ICN akan diadakan malam penghargaan bagi para pemenang.

POSTER ICN FESTIVAL REVISI

 

Bagi pembaca yang berminat untuk mengikuti acara ini dapat membuka informasi lebih lanjut pada website kami di www.icn-id.com atau dapat mengikuti update terbaru pada laman facebook, twitter, serta instagram @ICN_id. Kami tunggu teman-teman sekalian untuk bergabung dalam acara ini!

 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Media Partner anakUI.com
Akun ofisial anakUI.com untuk hal-hal yang berhubungan dengan media partner. Untuk mengajukan kerjasama Media Partner, silakan buka anakui.com/mediapartner.

0 Comments

Leave a Reply