Ingin Menjadi Miliarder? Mahasiswa Harus Coba 5 Gaya Hidup Para Miliarder Dunia Ini!

Kamu mahasiswa dan ingin jadi orang sukses, tapi bingung harus apa? Artikel ini cocok dan bisa bantu kamu!


0

Hai Mahasiswa Pejuang Masa Depan!

Sebagai mahasiswa, kamu tentu sudah mulai berpikir dan berandai-andai menjadi orang sukses. Di tengah tuntutan perkuliahan, organisasi, dan kesibukan lainnya, kamu pasti pernah lelah dan bingung harus melakukan apa untuk meraih kesuksesaan itu.

Nah, untuk membantu kamu lebih terarah menjalani kehidupan perkuliahan sekaligus mempersiapkan masa depan, yuk mulai mencoba gaya hidup ala miliarder ini!

1. Kurangi Mengambil Keputusan

Kurangi mengambil keputusan adalah sebisa mungkin menghindari mengambil keputusan untuk hal-hal remeh. Kenapa sih? Setiap harinya, manusia memiliki batasan energi dan kapasitas dalam membuat keputusan yang tepat. Kalau kita sudah menggunakan kapasitas itu untuk hal-hal remeh, kita menjadi kurang maksimal saat membuat keputusan besar.

Hal inilah yang membuat Steve Jobs dan Mark Zuckerberg memiliki model baju yang sama. Mereka tidak perlu repot mengambil keputusan “pakai baju apa ya hari ini?” Mereka dapat langsung memakai baju yang tersedia dan menghemat energi dan kapasitas untuk memutuskan hal-hal besar dalam bisnisnya.

Sebagai mahasiswa, kamu bisa memulai mengurangi mengambil keputusan dengan mencoba hal yang sama, yaitu baju model sama. Selain itu, kamu bisa mulai catering makanan agar tidak repot berpikir “mau makan apa ya?”. Hal ini akan membantu kamu mempersiapkan tenaga untuk mengambil keputusan yang lebih penting dan lebih besar.

2. Hidup Sederhana

Sumber: gaya.tempo.co

Banyak miliarder dunia yang hidup dengan sangat sederhana dan tidak boros pengeluaran. Sebagai contoh: Michael Bambang Hartono, orang terkaya kedua di Indonesia. Beliau memilih untuk menyantap tahu pong di warung sederhana di Semarang.

Selain itu, Bill Gates, salah satu orang terkaya dunia, tidak terlihat menggunakan barang-barang branded dan jam tangan mahal. Hal ini karena poin utama adalah “Menjadi sukses dan kaya, bukan menjadi terlihat sukses dan kaya”.

Eits, tapi kalau kamu mampu dan ingin, it’s okay ya untuk hidup mewah sesekali.

BACA JUGA: Mari Menghitung Perkiraan Biaya Hidup Saat Kuliah di UI

3. Belanja Saham

Sumber: money.kompas.com

Saham adalah aset investasi yang memiliki keuntungan besar. Miliarder menjadi semakin kaya karena mereka menginvestasikan uangnya di saham. Salah satu orang terkaya dunia bahkan meraih gelar miliarder-nya melalui belanja saham.

Warren Buffet pertama sekali membeli saham pada umur 10 tahun (1942) sebesar USD 114,75. Beliau berhasil melipat gandakan uang tersebut dan di tahun 2021 memiliki total kekayaan sebesar USD 103,9 miliar.

4. Tidur Cukup

Sumber: medicalnewstoday.com

Bagi sebagian besar mahasiswa, tidur cukup adalah hal yang mustahil.

Namun, tidur yang cukup adalah gaya hidup yang umum dilakukan oleh miliarder loh. Jeff Bezos, orang terkaya nomor satu di dunia, mengungkapkan bahwa dia rutin tidur 8 jam setiap hari. Selain itu, Jeff Bezos juga selalu mengusahakan untuk tidur lebih awal dan bangun lebih awal.

Tidur adalah hal yang penting untuk dilakukan. Selain mengistirahatkan tubuh, tidur juga yang cukup juga akan menjamin performa otak keesokan harinya. Sekalipun dirasa mustahil di tengah kesibukan perkuliahan, organisasi, dan kegiatan lainnya. Yuk, kita mulai biasakan tidur yang cukup!

BACA JUGA: Mari Menghitung Perkiraan Biaya Hidup Saat Kuliah di UI

5. Gagal? Coba Lagi!

Jeff bezos memulai Amazon.com di tahun 1994 dan butuh puluhan tahun untuk mengembangkan Amazon.com hingga seperti sekarang. Warren Buffet mencoba investasi pertamanya di usia 10 tahun dan butuh 40 tahun berinvestasi untuk menjadikannya sebagai miliarder dunia.

Tidak ada kesuksesan yang dicapai dengan mudah, melainkan penuh dengan perjuangan. Jika kamu gagal, anggap saja itu adalah latihan untuk menjadikan kamu pribadi yang lebih kuat. Semangat terus, ya!

Menjadi orang sukses bukan hal instan. Kamu akan banyak mengalami banyak kegagalan dalam mencapai tujuan. Hal yang membedakan adalah kamu selalu bangkit dan berjuang kembali.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Ruth Agustini

Ruth Agustini adalah mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, program studi Akuntansi 2018. Di tengah perkuliahannya, Ruth gemar mengikuti berbagai kegiatan mahasiswa dan juga menulis. Yuk, simak artikel lainnya yang ditulis oleh Ruth! :)

0 Comments

Leave a Reply