Ini Caranya Supaya Benda Penting Gak Gampang Ilang di Kosan!

Setelah berdiskusi panjang kali lebar kali tinggi kali luas kali pagar, tim anakui.com berhasil menemukan solusi-solusi praktis buat masalah kehidupan sehari-hari kamu yang sering bikin kamu stress sebagai anak kosan!


0

Kehidupan kuliah emang gak bisa dilupakan. Dan dari sekian banyak masalah kehidupan di masa kuliah yang terbanyak adalah masalah-masalah yang bakal kamu temui kalau kamu hidup sebagai mahasiswa ngekos!

Iya, sebagai mahasiswa ngekos kamu bakal setress dengan masalah-masalah kecil kayak:

  1. Kunci motor ilang
  2. Kunci kosan ilang
  3. Pulpen ilang
  4. bahkan sampai mantan pun ikut menghilang! eh…

Setelah berdiskusi panjang kali lebar kali tinggi kali luas kali pagar, tim anakui.com berhasil menemukan solusi-solusi praktis buat masalah kehidupan sehari-hari kamu yang sering bikin kamu stress sebagai anak kosan!

Gimana caranya? Nih, simak ya.

BACA JUGA: 7 Hal Penting Jika Kamu Masih Bingung Cari Kosan

 

Wifi Sinyal Ilang

Lagi seru-serunya stalking, eh wifinya awur-awuran via sayangi
Lagi seru-serunya stalking, eh wifinya awur-awuran via sayangi

Wifi sinyal ilang? Biasanya karena emang sinyalnya awur-awuran di wilayah kosan kamu, pas wifinya dibawa keluar mendadak sinyalnya super kenceng. Tapi  tenang, sekarang kamu gak perlu lagi keluar manjat-manjat jemuran tetangga buat cari-cari sinyal.

Kamu cukup modal simpen kaleng minuman yang barusan kamu beli di sehpel dan ikuti tutorial di gambar berikut ini:

enhanced-buzz-32735-1376421851-18

Niscaya, sinyal yang kamu cari-cari itu akan datang ber-Gigabite ke kosan kamu yang teristimewa! Ehm, trik ini tentu tidak akan berhasil kalau kamu belum bayar paketan ya. Inget, bayar dulu paketannya!

 

Pulpen Ilang

Emang! Sebel banget kalo pulpen ilang mulu via keepo
Emang! Sebel banget kalo pulpen ilang mulu via keepo

Biasanya karena emang temen sekamar kamu klepto, atau enggak emang kamu orang yang baik hati, penyayang dan tidak sombong karena selalu minjemin pulpen tiap temen kamu nanya “Eh, lo ada pulpen gak? pinjem dong.”

Perlu dicatat, anakui.com tidak mengajarkan kamu untuk jadi orang yang pelit, tapi kami hanya menyelamatkanmu dari momen-momen dimana kamu butuh pulpen buat ngerjain tugas yang harus dikumpulkan secara mendadak dan kamu baru ingat kalau pulpen kamu dipinjem orang.

Jadi, gimana caranya? Gampang! Ikuti tutorial berikut:

  1. Beli 2 pulpen di toko terdekat, pastikan yang satu bertinta merah dan warna body pen-nya juga merah, lalu satu lagi beli pulpen hitam dan warna body pen-nya juga hitam.
  2. Buka body pen warna merah, buang tinta merahnya. Seriusan, buang, kamu gak akan butuh tinta merah.
  3. Buka body pen warna hitam, keluarkan tinta hitamnya, pindahkan ke body pen warna merah tadi.
  4. Tiap ada teman kamu yang pinjem pulpen, tinggal bilang, “Gua ada sih pulpen, tapi warna merah.”

Niscaya, temen kamu GAK AKAN pinjem pulpen ke kamu lagi. Mahasiswa mana yang butuh pulpen merah? Lagian kamu gak bohong, kan body pennya emang merah.  :p

 

Kunci Ilang

Warnain kepala kunci biar gak ilang atau ketuker
Warnain kepala kunci biar gak ilang atau ketuker via studenthut

Kebanyakan nyimpen kunci emang bikin pusing, kunci kosan, suka ketuker ama kunci rumah, kunci motor pun kecampur-campur ama kunci motor temen yang sekamar. Bahaya banget kalau kamu sampai ketuker kunci atau bahkan kehilangan kunci!

Jadi, triknya adalah kamu cukup beli nail polish yang warna-warni, terus warnain deh tiap kepala kunci kamu. Misal, kunci motor warna merah, kunci kosan warna ijo, dan… seterusnya. Sehingga kamu tahu dengan pasti bahwa kunci x pasti warnanya ijo dan teman kamu juga jadi tahu yang kuncinya warna-warni ya pasti kuncinya kamu.

 

Mantan Ilang

Bang, kalau emang si dia ngilang, biarlah yang lalu berlalu via askmen
Bang, kalau emang si dia ngilang, biarlah yang lalu berlalu via askmen

Wah, kalau yang satu ini, anakui.com gak bisa bantu. Maap-maap aja, ye. Tapi kalau emang si dia ngilang, biarlah yang lalu berlalu. Toh, jodoh emang gak kemana. Yekan? Ye dong! :p

Yuk, share artikel ini ke temen-teman gawl kamuh di Facebook, LINE dan Twitter sekarang!

 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Admin anakUI.com
Semua postingan resmi dari anakUI.com, baik itu pemberitahuan, info, dan lain-lain, hanya diposting dari akun ini. Follow juga twitternya @anakuidotcom dan FB Fanpagenya.

0 Comments

Leave a Reply