Ini Dia Profil Finalis Mahasiswa Berprestasi UI Program VOKASI 2020

Cerdas dan berprestasi. Dua kata itu pantas banget disematkan bagi tiga nama di bawah ini. Tiga Mahasiswa ini berhasil menyabet gelar paling prestise setelah melewati rangkaian seleksi yang cukup menguras otak. Penasaran? Yuk, kita kenalan dengan tiga finalis Mahasiswa Berprestasi dari Vokasi UI 2020!


0

Cerdas dan berprestasi. Dua kata itu pantas banget disematkan bagi tiga nama di bawah ini. Tiga Mahasiswa ini berhasil menyabet gelar paling prestise setelah melewati rangkaian seleksi yang cukup menguras otak. Penasaran? Yuk, kita kenalan dengan tiga finalis Mahasiswa Berprestasi dari Vokasi UI 2020!

1. Andrian Alamsyah

Andrian Alamsyah, adalah salah satu finalis mahasiswa berprestasi Universitas Indonesia dari Program Pendidikan Vokasi. Saat ini ia tercatat sebagai mahasiswa program studi Administrasi Keuangan dan Perbankan angkatan 2018 dan founder Kelompok Studi Pasar Modal Vokasi UI.

Sebagai bagian dari sivitas akademika Universitas Indonesia, Andrian terpanggil untuk ambil bagian dalam mendukung gerakan literasi pasar modal di lingkungan kampus. Sebagai langkah awal, ia membentuk Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM). KSPM merupakan wadah bagi mahasiswa yang memiliki minat tinggi di bidang pasar modal dengan tujuan meningkatkan literasi dan inklusi pasar modal di lingkungan kampus. Di sini, Anak UI bisa menemukan berbagai kegiatan seperti seminar, sekolah pasar modal, klinik saham, stock bootcamp, dan investor development batch program.

Selain itu, Andrian juga mengusung konsep kuliah industri Kuliah industri pada mata kuliah Manajemen Investasi Program Studi Administrasi Keuangan dan Perbankan. Kegiatan ini sebagai bentuk kolaborasi antara pihak kampus dan industri dalam memberikan materi perkuliahan. Mahasiswa akan merasakan suasana belajar seperti berada di dunia profesional. Jadinya, maahsiswa gak hanya belajar secara teoritis aja nih, namun bisa mempraktikan ilmu yang didapat saat itu juga. Lewat idenya, Andrian berhasil menggaet teman-temannya untuk memiliki account rekening efek dan melakukan transaksi dan investasi secara mandiri. Keren banget ya, Anak UI!

2. Dinda Afifah Kurniawan

Selain Ardian, ada lagi nih perwakilan mahasiswa berprestasi dari Vokasi UI. Perempuan yang kerap disapa Dinda ini merupakan mahasiswa Vokasi Akuntansi Angkatan 2018.  Berbagai penghargaan berhasil Dinda capai. Mulai dari meraih penghargaan sebagai paper terbaik di 2nd International Growth Leadership Program for Youth 2019 hingga menjadi juara pertama pada kompetisi desain infografis Suara Mahasiswa UI.

Pada ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi ini, Dinda mengangkat kasus investasi bodong yang sempat ramai dibahas di media sosial. Lewat ‘Investgo’, aplikasi besutan Dinda ini diharapkan mampu membantu para calon investor dalam mendapatkan informasi terkait kebijakan, regulasi, pendidikan, dan sosialiasasi. Di aplikasi seluler ini, nantinya akan menampilkan pendidikan dalam perencanaan keuangan, sampai dengan daftar perusahaan investasi resmi secara keseluruhan, begitu juga data black list perusahaan investasi yang terekam secara historis

Saat ini Investgo buatan Dinda sedang dalam tahap pengembangan nih, Anak UI. Dinda berharap karyanya mampu meminimalisir penipuan investasi di Indonesia. Kita doakan semoga aplikasi ini segera launching ya, Anak UI!

3. Jean Nursyahbani

Jean Nursyahbani, demikian mahasiswa Program Studi Administrasi Perkantoran dan Sekretari ini kerap disapa. Salah satu finalis Mahasiswa Berprestasi ini resmi terpilih mewakili Vokasi di tingkat UI setelah melewati serangkaian seleksi. Dalam seleksi Mapres 2020, Jean berhasil menyisihkan enam kandidat Mahasiswa Berprestasi lainnya yang merupakan perwakilan dari masing-masing program studi di Vokasi Universitas Indonesie.

Prestasi yang diraih oleh Jean cukup mengesankan. Jean terpilih sebagai Youth ASEAN Leader for Malaysia & Singapore pada 2019, Delegates of UNWTO in “Bali Asia International Model United Nation” hingga meraih beragam penghargaan di bidang speech and english presentation skill.

Pada ajang Pilmapres UI 2020 ini, Jean mengedepankan topik ke-13 Sustainable development goals yaitu climate change. Ide yang Jean tawarkan adalah produk berbasis “Disaster Management” bernama SI AKSI atau Sinergi Anak Vokasi. Produk tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan langkah awal prevensi dalam bencana banjir, sehingga audiens tahu apa yang harus dilakukan saat banjir melanda.

BACA JUGA: Inilah Profil Finalis Mahasiswa Berprestasi UI Rumpun SAINTEK 2020


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Ditha Adinda

Content Writer. Are you the end of my prayer? Because Amen love with you. Hit me on: Ditha Adinda (Vokasi, Administrasi Rumah Sakit 2017)

0 Comments

Leave a Reply