Ayo, mahasiswa, pagi-pagi ngapain biasanya? BMKG kini kembali beraksi membahas hal-hal yang… gak penting dan gak krusial karena memang sesungguhnya BMKG kurang gawean. Pasca mewawancarai segala jenis mahasiswa, ini adalah beberapa kebiasaan mahasiswa kalo pagi-pagi. Apa aja tuh?

 

Pasang alarm ekstra

Pasang alarm ekstra via montgomerycollege

Pasang alarm ekstra via montgomerycollege

Lucunya mahasiswa, ada yang memang akrab sama alarm, ada yang musuhan. Musuhan itu as in ketika si alarm ‘ngomong’ tapi si mahasiswa menhiraukannya, macam dua cewek lagi betengkar berebut cowok yang padahal mereka berdua pun belom kenalan. Sedangkan yang akrab, mereka mau mendengarkan alarm bahkan hubungannya saling pengertian.

Sepengertian apa? Nah, salah satu kasus yang lucu adalah ada mahasiswa nyetel alarm pukul tujuh kurang lima menit, lalu pukul tujuh lewat tujuh menit. Kenapa?

Katanya, ini alarm jadi mengingatkan si mahasiswa bahwa ada 5 menit ekstra sebelum pukul tujuh. Dan dia kembali dibangunin pada jam tujuh lewat tujuh, supaya si mahasiswa bangun dan ada waktu tiga menit untuk ngumpulin nyawa sampe 7 lewat 10. Absurd, tapi membuktikan keakraban mereka dengan alarm ekstra.

advertisement

 

Malah ke kantin

Biar ada dosen, karena kebiasaan tetep aja ke kantin dulu via Mufid Afif

Biar ada dosen, karena kebiasaan tetep aja ke kantin dulu via Mufid Afif

Kebiasaan mahasiswa pecinta kantin adalah ketika mereka sampe kampus, kaki mereka secara otomatis menuju kantin. Entah kenapa ya, tapi memang begitu adanya. Mungkin mitos mata kaki bisa menentukan jalannya sendiri.

Seringnya lagi, ketika udah tau kelas pukul 8 dan mereka menginjakkan kaki di kampus pukul 8 lewat pun, mereka malah ke kantin. Mereka merelakan dateng telat dan risiko dimarahin dosen cuma untuk duduk di kantin pagi-pagi, mungkin tambah kopi, gorengan, dan rokok.

 

Nyampe kelas ngantuk

Nyampe kelas ngantuk via

Nyampe kelas ngantuk

Mahasiswa punya kualitas yang mendarah daging, yaitu ngantuk yang eternal. Nah, yakin seyakin-yakinnya, ini skenario yang sering terjadi dan dialami oleh mahasiswa. Mahasiswa udah berhasil bangun dari kasur dengan penuh perjuangan, dan berangkat tanpa rasa kantuk.

Eh, ternyata itu rasa kantuk ada sequel-nya. Nyampe kelas, baru aja duduk, gak lama langsung ngantuk lagi. Jidat udah nempel meja atau dagu ditopang tangan biar gak jatoh gara-gara ngantuk.

advertisement

 

Gak nyampe kelas sama sekali

Gak sampe kelas, nonton di mac room via everlastinggaze

Gak sampe kelas, nonton di mac room via everlastinggaze

Yaa, ini yang paling umum seumum umumnya.

Entah gak sempet bangun, atau gak jadi berangkat, atau nyangkut di kantin. Mereka ujungnya malah gak nyampe kelas sama sekali. Kebiasaan pagi mahasiswa yang meskipun enak awalnya, tapi bisa berakibat fatal dan menunda atau bahkan membatalkan kelulusan. Ati-ati deh.

Nah, apa kebiasaan kamu kalo pagi-pagi? Ayo share tulisan ini via Facebook, Twitter dan Line dan berbagi kebiasaan pagi dengan mahasiswa lain!

 



[reaction_buttons]