Inspirasi dari 101 Orang Pengusaha Sukses Indonesia <30 Tahun di Buku #101YoungCEO


0

Ingin punya bisnis atau usaha sendiri, tapi masih ragu karena masih kuliah? Merasa belum punya cukup modal, cukup ilmu, dan keberanian untuk memulai karena takut gagal? Banyak ya, yang merasa seperti itu?

Para pengusaha muda yang diprofilkan di buku 101 Young CEO: Menggali Rahasia Sukses 101 Pebisnis Muda Indonesia Di Bawah Umur 30 Tahun juga pernah merasa ragu sebelum mulai bisnisnya. Toh, akhirnya mereka bertindak juga, memulai usaha mereka dari bawah, sejak kuliah, akhirnya bisa sukses dan menjadi sumber inspirasi bisnis untuk kita semua.

Buku perdana karya Ilman Akbar (Fasilkom UI, angkatan 2005) ini menampilkan profil 101 (seratus satu) orang pengusaha muda sukses di bawah 30 tahun. Wah, banyak banget? Iya, tapi profil mereka masing-masing dituliskan tidak dengan bertele-tele, ringkas dan mengena, membuat kita merasakan perjalanan mereka saat di awal membangun usahanya.

Ada kisah Hendy Setiono memulai Kebab Turki Baba Rafi yang DO dari kuliahnya. Etapi jangan dicontoh DOnya yaa, ambil pelajaran bagaimana beliau bisa bekerja keras dan membangun bisnisnya.

Ada Diana Rikasari, blogger yang konsisten ngeblog tentang fashion bertahun-tahun yang akhirnya sekarang malah punya label sepatu sendiri.

Ada juga Elang Gumilang, pengusaha properti muda itu, yang mengawali bisnisnya dengan jualan donat.

Ada lagi Tsummadana Wulan, pengusaha hijab dari semarang yang memulai bisnisnya dari tugas kuliah, kecil-kecilan bersama sang bunda.

Ada Ibnu Riyanto, pemegang rekor MURI untuk pemilik usaha batik terluas dalam usia termuda. Dia tadinya anak bandel.

Ada Khafidz Nasrullah yang mengawali usahanya dari nasi kucing angkringan. Tapi ketika angkringannya pas kuliah dicuri orang, dia lalu menemukan ‘emas’ di kampungnya sendiri, yaitu daun cengkeh yang diolah jadi minyak atsiri.

Ada Riezka Rahmatiana, dari kuliah udah bisnis pulsa, laundry, sampai sekarang sukses dengan waralaba pisang ijo JustMine.

Dan masih banyak lagi (ada 101 men, kepanjangan kalau ditulis semua, hahaha)

Buku ini sepertinya dirancang untuk tidak dibaca langsung sampai habis. 101 profil ini terasa terlalu banyak untuk dihabiskan sekaligus. Profil yang dikategorikan berdasarkan industri ini (ada kuliner, fashion, jasa, kerajinan tangan, dsb) seperti dirancang untuk dibaca ulang hanya di bagian yang kita sukai. Kalau kita suka bisnis kuliner misalnya, profil-profil pengusaha di kategori kuliner tentu paling relevan. Sambil praktek buka usaha sendiri, sambil bisa mengambil pelajaran bisnis di bidang yang terkait.

Selain itu, buku ini juga dirancang untuk semakin “ngomporin” kita untuk jadi pengusaha mulai dari sekarang! Iya, sekarang, sejak kita masih muda! Mumpung masih kuliah juga, bisa belajar ilmu bisnis sebanyak-banyaknya, mengumpulkan modal, juga membuat jaringan seluas-luasnya.

Buku ini akan tersedia di Gramedia dan toko-toko buku di sekitar kita pada awal Agustus, dengan harga Rp 52.000. Namun, Ilman mengatakan saat ini bukunya masuk tahap pre-order, dengan harga diskon menjadi hanya Rp 41.600, hanya sampai tanggal 30 Juli 2013.

Pesan utama yang tersurat dari buku ini satu: mulai bisnis sekarang juga, jangan tunda-tunda lagi. Buku ini memberi banyak sekali contohnya, tinggal kitanya mau action apa nggak. Kalau bisa bikin bisnis dari muda, ngapain nunggu tua?

Kalau mau pre-order, bisa dilakukan lewat form di bawah ini


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Admin anakUI.com
Semua postingan resmi dari anakUI.com, baik itu pemberitahuan, info, dan lain-lain, hanya diposting dari akun ini. Follow juga twitternya @anakuidotcom dan FB Fanpagenya.

0 Comments

Leave a Reply