Menjadi mahasiswa itu harus mandiri, salah satunya mandiri menentukan makanan yang mau dimakan. Bosan dong kalau harus makan yang itu-itu aja. Nah, untuk menghindari hal itu, kita bisa jalan-jalan ke kantin fakultas-fakultas yang ada di UI!

Kantin yang akan dibahas kali ini adalah kantin fakultas yang menjadi juara pertama OIM Quiz 2014. Yap benar! The one and only, Fasilkom.

Fasilkom atau Fakultas Ilmu Komputer terletak di dekat Perpustakaan Pusat Universitas Indonesia. Tempatnya yang cukup strategis untuk dikunjungi mahasiswa dari beberapa fakultas lain membuat kantin ini menjadi pilihan pertama dalam canteen hopping kali ini.

Saya sebagai mahasiswi FISIP dapat dikatakan cukup sering makan di kantin Fasilkom ini. Emang apa aja sih yang membuat kantin Fasilkom cocok untuk dijadikan alternatif makan siang?

1. Makanan Ramah Kantong

kantin 4

Harga makanan di kantin Fasilkom bekisar antara Rp8.000-Rp14.000. Uang Rp8.000 udah bisa bikin kamu kenyang dengan nasi, sarden, dan sayuran. Tidak sah jika pergi ke kantin Fasilkom tapi gak nyobain sate dan sopnya. Sate disini cocok untuk kamu yang kangen makan sate tapi gak mau kantong jadi kering. Selain itu, kalo kamu beruntung, kamu bisa dapetin makanan sayur-sayuran a la rumah di kios sebelah tukang soto.

advertisement

 

2. Pelepas Dahaga

kantin 3

Bosan dengan air putih? Tapi tidak mau boros beli minuman dingin? Tenang saja! Di kantin Fasilkom kamu bisa menemukan minuman dingin dengan harga kurang dari Rp4.000. Salahsatu minuman yang menjadi rekomendasi adalah es melon dan es blewah.

 

3. Makanan Mall tapi Tidak di Mall

kantin 2

Untuk kamu yang bosan dengan makanan yang mirip-mirip di semua kantin, kamu bisa ke Fasilkom dan menemukan restoran makanan Jepang, Yoshinoya. Dijamin cuma di kantin Fasilkom kamu bisa menemukan Yoshinoya di UI. Cuma, siap-siap kantong terkuras ya.

advertisement

 

4. Tempat yang Cozy

kantin 1

Kantin Fasilkom terdiri dari pasangan meja dan kursi yang panjang. Selain itu disini juga terdapat meja bundar yang cocok banget untuk dijadiin tempat ngobrol setelah beres makan. Tempatnya adem dan tidak bau asap rokok, poin plus untuk kamu yang gak suka asap rokok.

 

5. Mudah Diakses

kantin 5

Kamu anak FISIP, Fpsi, FIB, dan FH? Wah, kalo begitu gak usah ragu untuk makan di kantin Fasilkom. Akses untuk pergi ke Fasilkom itu mudah, tinggal jalan kaki sedikit, perut kenyang hati senang.

 

Gimana? Tertarik untuk makan di kantin Fasilkom? Ayo jadikan kantin Fasilkom sebagai alternatif makan siangmu!

Next, kantin apa yang akan menjadi destination dalam canteen hopping? Share di komentar yaa!

 

Sumber gambar:



[reaction_buttons]