Jangan Lewatkan Virtual Concert Paduan Suara Mahasiswa Paragita 2021

Jika konser-konser Paragita yang lalu digelar secara offline dan setiap pengunjung harus membayar tiket untuk menyaksikan penampilan Paragita, namun tahun ini konser dapat ditonton secara gratis lho! Jangan lewatkan ya!


0

Halo warga UI! Tahukah kamu, bahwa setiap tahunnya Paduan Suara Mahasiswa UI Paragita, selalu menggelar konser tahunan? Yap, siapa sih warga UI yang tidak mengenal Paragita, kakak-kakak dari anggota paduan suara mahasiswa paragita ini turut membimbing mahasiswa baru dalam agenda latihan paduan suara hari sabtu dan minggu bersama Pak Dibyo loh, hayo apakah kamu masih ingat?

Nah, melalui pelaksanaan konser ini, Paduan Suara Mahasiswa UI Paragita merealisasikan keinginan mereka untuk mempertahankan kepercayaan masyarakat luas akan kapabilitas PSM UI Paragita sebagai salah satu paduan suara mahasiswa terbaik di Indonesia. PSM UI Paragita sangat konsisten dalam mengejar ambisi, hal ini dapat dilihat dari pelaksanaan program Konser Angkatan PSM UI Paragita yang diadakan secara turun-temurun tiap tahunnya, serta ditampilkan oleh angkatan baru PSM UI Paragita pada tahun tersebut. Program Konser ini sekaligus menjadi salah satu wujud sarana regenerasi PSM UI Paragita, jadi lewat konser inilah penampilan perdana setiap angkatan dipamerkan kepada publik, dan lewat konser ini pula pengukuhan menjadi anggota resmi dan aktif dilaksanakan.

BACA JUGA: Video-video Penampilan Terbaik Paduan Suara Paragita Universitas Indonesia

Pada tahun 2021, Konser angkatan 2020 Paragita digelar secara daring mengingat pandemi covid-19 yang belum kunjung usai. Tahun ini, angkatan 2020 membawakan konser berjudul ‘Mayura Abhinawa’, Mayura berarti burung merak, dan Abhinawa artinya mengagumkan. Ada filosofi menarik mengenai Burung Merak ini, Menurut mitologi Yunani, mata-mata yang ada pada ekor burung merak dikatakan dapat melihat ke masa depan serta dapat menciptakan koneksi antara masa lalu, masa sekarang, dengan masa depan. Ekor pada burung merak juga melambangkan kecantikan serta keabadian. Kemudian, adanya 5 elemen warna yang menunjukan adanya keselarasan harmoni di antara anggotanya.

Melalui Mayura Abhinawa, burung merak si penjelajah yang menggambarkan kami, Paragita 2020, yang baru saja memulai penjelajahan di tengah situasi pandemi. Berkelana dengan asa seraya bahu-membahu, kami jatuh, bangun, dan bertumbuh bersama dengan membawakan melodi indah yang memukau. Hingga pada akhirnya, sejauh apapun kami berkelana, kami tahu ke mana arah pulang.

Tujuan diadakannya konser ini adalah, Pertama sebagai bentuk pengenalan anggota PSM UI Paragita 2020 kepada civitas UI dan masyarakat luas, kedua Sebagai perwujudan konsistensi PSM UI Paragita untuk menampilkan penampilan baru setiap tahunnya sesuai dengan identitas angkatan 2020, dan ketiga Menyajikan sebuah penampilan konser virtual paduan suara sebagai bentuk inovasi dan adaptasi di masa pandemi COVID-19.

Biasanya, ketika pandemi covid-19 belum ada, kita bisa menyaksikan konser ini di auditorium Megah dan memberikan pengalaman yang sangat menarik dan pastinya tidak terlupakan untuk para hadirin yang datang ke konser tersebut. Nah pada tahun ini konser kembali digelar secara virtual, dan kamu bisa menyaksikan konsernya secara langsung secara gratis melalui platform Youtube Channel PSM UI Paragita, pada Hari Minggu, 25 April 2021 pukul 19.00 WIB. Nantinya akan ada lima lagu yang dibawakan oleh PSM UI Paragita pada saat konser, tidak lupa akan ada video singkat serta lagu angkatan yang sayang sekali jika kamu lewatkan. Minggu sebelumnya yaitu, tanggal 18 April,  PSM UI Paragita telah sukses menggelar konser untuk angkatan 2019, dengan tema Anglocita, Anglocita merupakan sebuah kata yang berarti ungkapan hati yang bergemuruh ditengah kesunyian, akan membawakan hal-hal terindah di dunia dengan menyentuh perasaan pendengarnya.

Jika konser digelar secara offline setiap pengunjung harus membayar tiket untuk menyaksikan penampilan Paragita, namun tahun ini konser dapat ditonton secara gratis, yuk jangan lewatkan konser dari Paduan Suara Mahasiswa UI Paragita angkatan 2020, catat tanggalnya ya!

BACA JUGA: 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Jadi Anggota Paragita


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Rahmadianty Alivia
Saya Rahmadianty Alivia. Dari program Vokasi prodi Komunikasi Penyiaran Multimedia (2019). Saya senang mempelajari hal baru dan memelihara hewan & tumbuhan liar di rumah. Satu fakta unik dari saya adalah saya alergi mi instan. Baca artikel lainnya dari saya.

0 Comments

Leave a Reply