Agak sulit dipungkiri bahwa Indomie (ya, mie pada umumnya) merupakan salah satu kenikmatan dunia, terutama buat anak kosan. Ini adalah makanan yang murah dan enaknya nggak nanggung. Lebih ngangenin dari pacar meskipun juga agak mirip sama pacar, karena indomie juga bisa bikin kesehatan dan kewarasan kamu dipertanyakan. Namun, sedikit suplai mecin untuk anak kosan nggak ada dosanya, pun kalau dosa, indomie enak.

Kamu pasti akan tetap makan karena entah mengapa sering kali dosa itu memang enak. Indomie, sebagai salah satu kenikmatan dunia, ternyata mengalami perkembangan dalam penyajiannya dan berikut ini adalah resep-resep indomie ala anak kosan yang harus kamu cicipi sebelum akhir hayat.

 

Omelet Mie

Telur dan mie dikocok? Omelet! (Sumber:bbo)

Telur dan mie dikocok? Omelet! (Sumber: bbo)

Jenis ini sudah kaya penjahat buron karena banyak aliasnya. Omelet mie dikenal juga sebagai pizza mie atau martabak mie. Sudah tersedia sebagai menu permanen diberbagai warkop di sekitar kosan kamu. Omelet mie ini dimasak seperti mie biasa, lalu dicampur dengan telur yang sudah dikocok agar menjadi telur dadar, dan indomie yang sudah dimasak akan terbungkus dengan telur itu. Sedap! Malah, beberapa orang yang entah punya cita rasa tinggi atau memang laper, kadang menambahkan sosis dan kornet kedalam ‘adonan’nya supaya berasa lebih nendang.

 

Indomie Kuah Kental

Indomie kuah kental. (Sumber:)

Indomie kuah kental. (Sumber:Photo Credit: Herman Saksono via Compfight cc)

Ini lebih simple, dan lebih nendang kalau pakai indomie rebus. Ketika mie dalam panci sudah hampir matang sepenuhnya, dan bumbu sudah meresap ke kuahnya, tambahkan telur dan langsung aduk di panci.

advertisement

Kuahnya akan jadi lebih kental dan gurih, belum lagi asinnya yang nampol. Mienya sendiri berasa dilumuri oleh kuah kental dan jadi lebih enak. Beberapa kadang juga menambahkan parutan keju yang akan langsung meresap ke kuah yang kental itu.

 

Hamburger Mie

Hamburger Mie. (Sumber: spotleg)

Hamburger Mie. (Sumber: spotleg)

Ini agak shopisticated. Hamburger mie, ya sama halnya seperti hamburger yang butuh roti. Mie yang sudah rampung dimasak bersama bumbunya (lebih baik mie goreng, karena tidak pakai kuah), ditempatkan di atas roti dan kemudian letakkan roti satu lagi supaya kaya sandwich. Kalau sudah cukup rapi, baluri (atau mandikan, terserah deh) dengan telur yang sudah dikocok, lalu goreng. Sumpah, enak.

 

Indomie Campur Aduk

Indomie campur aduk. (Sumber: ~skyfan forever)

Indomie campur aduk. (Sumber: ~skyfan forever)

Salah satu sifat indomie yang luar biasa adalah dia bisa dicampur dengan apa pun asalkan kamu suka. Enggak, nggak dicampur permen Mentos juga… jangan, coca-cola nggak baik kalo jadi kuah. Maksudnya adalah either jadi topping, kaya keju, atau memang sengaja ditambahin di dalamnya kaya sosis ataupun sawi.

Seberapa campur-aduk sih kemungkinannya? Lumayan banyak. Malah bisa mengalahkan campur-adukknya perasaan kamu ketika gebetan jalan sama sahabat. Nggak percaya? Coba aja. Indomie campur aduk yang paling lumrah itu adalah internet atau indomie telur dan kornet. Masih bisa dicampur dengan sosis, bakso, nugget, telur puyuh, keju, bumbu sate, ayam, susu, bahkan kikil. Tapi ya kalau mau dicampur, kira-kira juga. Jangan bumbu sate dicampur susu, ya nggak nyambung.

advertisement

Selain dicampur sama bahan lain, indomie double juga sebenarnya bisa dikombinasikan untuk menciptakan rasa baru, seperti misalnya indomie cabe ijo ditambah dengan indomie goreng rendang. Boleh-boleh aja. Asalkan jangan mencampur mie beda merk. Bukannya rasis, tapi kalau indomie goreng rendang dicampur Sarimi double kari ayam, nggak jamin rasanya bakal seenak itu.

 

Indomie Tanpa Kompor

Makan indomie tanpa kompor? (Sumber:)

Makan indomie tanpa kompor? (Sumber:Photo Credit: kattebelletje via Compfight cc)

Ini anak kosan banget. Nggak semua anak kosan punya privilege access ke kompor punya ibu kosan, dan nggak semua juga punya kompor di dalam kamarnya. Ketika masalah finansial menghimpit dan bahan-bahan yang shopisticated macam keju, nugget, dan lain sebagainya itu nggak kebeli, bahkan telur pun satu nggak dapet, Indomie will still thrive. Kamu hanya perlu air panas, entah itu pake termos listrik atau gimana.

Buka bungkusnya dengan hati-hati, keluarin bumbunya, hancurkan mie-nya dalam bungkus, lalu tuang air panas ke dalamnya, lalu ikat dengan karet. Air panas akan memasak mie kamu di dalam bungkusnya, kira-kira 3-4 menit sampai mie-nya matang merata. Tuang bumbu di piring, lalu buang air sisa yang ada di bungkusnya, kemudian tuang mie-nya ke atas piring lalu aduk. Nah, makan deh tuh indomie.

Kalau kamu punya temen yang doyan indomie, share tulisan ini via Facebook, Twitter, atau Line supaya temen kamu ngiler, bahkan kamu bisa kasih usul resep indomie favorit kamu dengan mengomentari tulisan ini. All hail Indomie.

 



[reaction_buttons]