Poster Aspaskom

Sejak didirikan pada tahun 1982, Program Magister dan Doktoral Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI) telah melahirkan dan menumbuhkan banyak alumni yang berperan pada level nasional maupun internasional. Oleh karena itu, integrasi lintas alumni sangat diperlukan. Dengan semangat tersebut, Asosiasi Pascasarjana Komunikasi (Aspaskom) UI berupaya memperbaharui diri untuk menjawab tantangan aspirasi para anggotanya.

Pada tanggal 1-2 Desember 2014, mahasiswa, staf pengajar, alumni, dan segenap Civitas Akademika yang tergabung dalam Aspaskom UI menggunakan hak pilihnya untuk sosok ketua baru. Pemungutan suara dilaksanakan di Gedung IASTH lantai 6 Kampus UI Salemba. Calon Ketua Aspaskom UI merupakan mahasiswa aktif dengan rekam jejak akademis dan profesional yang meyakinkan.

Tahun ini, tim pemilihan Aspaskom UI berhasil menjaring tiga putra terbaiknya sebagai calon ketua, antara lain Maybi Prabowo, Angga Ariestya, dan Lukman SW. Dalam rentang waktu 17-28 November 2014, ketiga calon menjalankan kampanye dan sosialisasi untuk memperoleh simpati para calon pemilih. Setelah pemungutan suara, tanggal 3 Desember 2014 mendatang tim pemilihan akan melakukan penghitungan suara, sekaligus merilis ketua terpilih.

Sejarahnya, Aspaskom UI didirikan oleh Pengamat Komunikasi Politik, Effendi Gazali pada tahun 1998. Sejak didirikan, Aspaskom UI mengalami dinamika organisasi dengan beberapa kali pergantian ketua. Hanif Suranto, yang saat ini menjabat sebagai ketua Aspaskom UI, terpilih pada tanggal 30 Mei 2012 setelah unggul suara dari pesaingnya Dewi Marthasari. Pada pemilihan tersebut, Hanif memperoleh 48 suara, sedangkan Dewi   24 suara. Praktisi di bidang jurnalisme tersebut menggantikan ketua sebelumnya Rachman Salihul Hadi.

 

advertisement

Suasana Penjaringan Bakal Calon

Perhitungan Penjaringan Bakal Calon

 

Suasana Penjaringan Bakal Calon



[reaction_buttons]

advertisement