BMKG telah mengamati berbagai hal yang gak seharusnya diamati atau gak penting-penting amat untuk diamati. Kali ini, BMKG mau membahas tentang tas yang dibawa oleh mahasiswa. Beda mahasiswa beda pula tasnya. Seberapa banyak sih jenis tas yang dibawa oleh mahasiswa? Berikut ini adalah hasil pengamatan sementara BMKG atas tas-tas mahasiswa UI.

 

Tas cewek badai

Tas cewek badai via ebay

Tas cewek badai via ebay

Cewek badai gak bawa tas ransel. Cewek badai yang ngerasa dirinya badai pasti bawa hand bag yang ketika awal muncul, bikin mereka terlihat seperti emak-emak atau tante-tante, namun setelah jadi suatu tren yang universal, tas mereka itu jadi semacam fashion statement kalau mereka adalah cewek badai, entah emang badai atau cuma gegayaan berasa badai. Isinya? Segala peralatan make up sampe-sampe itu buku kuliah jadi harus mereka tenteng. Gak ngerti kenapa bawa tas tapi harus nenteng buku juga. Terserah, yang penting badai.

 

Tas selempang

Menurut riset, mereka yang ke kampus emang gak segitu excited via imgarcade

Menurut riset, mereka yang ke kampus emang gak segitu excited via imgarcade

Bawaannya ke kampus pasti sekenanya aja yang bisa masuk ke itu tas, dan tas selempang emang nampaknya dikodratkan untuk terlihat keren kalau gak penuh alias bentuknya ramping. Berdasarkan riset, bisa diasumsikan bahwa mereka yang bawa tas selempang emang gak segitu excited dateng ke kampus untuk belajar. Bisa jadi asumsi ini benar ketika moment surga yang dirindukan oleh mahasiswa itu tiba.

 

advertisement

Tas ransel

Tas ransel via pix-collection

Tas ransel via pix-collection

Banyak merek, yang jelas ini tas emang isinya banyak. Semua buku ampe kamus muat masuk, dan ditambah lagi muat masukin laptop dan lain-lainnya macam baju ganti etc. Mereka yang bawa tas ransel umumnya punya agenda yang gak sekadar kuliah, tapi yang lain juga, misal mau kerja kelompok atau emang mau nyicil tugas. Cukup bisa diasumsikan kalau mereka rajin.

 

Tas mainstream

Tas paling mainstrem di kampus via

Tas paling mainstrem di kampus via Photo Credit: André Mielnik via Compfight cc

Yeah, you know what I mean. Tas yang warna warni mulai dari ijo stabilo sampe ke merah merana (eh apa merona?) lalu ke gambar union jack dan gambar bintang galaksi sesuatu entah apaan. Gak bisa diitung sama kaya tas ransel karena meskipun bentuknya ransel, tipe mahasiswa yang bawa tas ini ga, serajin tas ransel.

BACA JUGA: Yuk, Simak Apa Kata Dosen Tentang Mahasiswa-mahasiswanya?

Mereka umunya bawa buku secukupnya aja, bawa peralatan sekenanya aja karena tas mainstream ini bakal aneh kalau keliatannya terlalu kempes ataupun terlalu penuh. Jadi ya medium aja lah tingkat kerajinannya. Tapi emang lebih ‘stylish’ dibanding tas selempang dan tas ransel biasa pada umumnya.

 

advertisement

Tas atlet

Mereka passionnya pasti sama olahraga via tokopedia

Mereka passionnya pasti sama olahraga via tokopedia

Paham betul bahwa mereka umumnya kuliah cuma formalitas dan passionnya terletak pada olahraga. Tasnya tas gede yang isinya sepatu anduk botol minum etc etc yang menunjang seorang atlet.

BACA JUGA: Your Passion, Your True Strength

Tasnya merek tanda centang tiga garis atau malah tas orang ngegym. Tipe ini juga termasuk mereka yang not really into sport atau not really have the budget to seems like an athlete jadi cuma bawa tas yang isinya sepatu ganti dan baju gantinya dimasukin di tas yang satu lagi. Intinya mereka sporty.

 

Tas plus goodie bag

Tas plus goodie bag via ebay

Tas plus goodie bag via ebay

Tas sebenernya masih muat, cuma entah terlalu berat atau jadi keliatan jelek kalau terlalu penuh, maka barang-barang lain seperti buku ataupun kertas-kertas penting disematkan dalam goodie bag dan dibawa kemana-mana bareng itu tas.

BACA JUGA: Percayalah, Kamu Tidak Akan Mau Satu Tugas Kelompok Sama 5 Jenis Orang Ini!

Umumnya sibuk, atau ada juga yang gak sibuk-sibuk amat tapi khawatir kalau nanti ketika sampe kampus sibuk dan harus selalu bawa semua catetan supaya gak panik nantinya.

 

Goodie bag solo

Ke kampus pakai goodie bag via eduspiral

Ke kampus pakai goodie bag via eduspiral

Emang males bawa tas karena bawaannya dikit, dan gak punya tas selempang. Sekenanya aja dia berangkat pake goodie bag. Terserah dah.

 

Guitar case

Guitar case via

Guitar case via Photo Credit: andylepp via Compfight cc

Musisi. Atau memang dimintain tolong bawain gitar sama temennya, dan dianya sendiri gak jago. Itu sedih sih. Jadi ya anggap aja dia emang musisi.

 

Tas pinggang

Dateng cuma buat nongkrong via mallonlineindonesia

Dateng cuma buat nongkrong via mallonlineindonesia

Cuma bawa charger. Bawaannya lebih dikit lagi dari yang bawa goodie bag, tapi yang dia bawa tetep gak muat di kantong, jadi bawa tas pinggang. Jelas gak dateng buat kuliah yang nyatet-nyatet, dia cuma dateng buat nongkrong.

 

Gak bawa tas

Gak bawa tas via popsugar

Gak bawa tas via popsugar

Setelah dianalisis, ada mahasiswa yang emang gak bawa tas sama sekali saat kuliah, dia cuma bawa pulpen dan bawa satu notebook kecil yang muat ditaro kantong. Asumsinya kuliah yang dia hadiri itu gak penting dan gak banyak nyatet, atau isinya ceramah dan bisa direkam pake hape, atau malah dia lagi UTS atau UAS.

BACA JUGA: Bingung Pakai Baju Ke Kampus? Yuk, Intip Tips Fahion Ini!

Gak bawa tas ketika UTS atau UAS bisa berarti dua hal: dia pinter dan udah siap tes jadi dateng tinggal ngerjain trus pulang atau dia males dan udah pasrah jadi dateng tinggal ngerjain sekenanya terus pulang berpasrah diri. Dasar mahasiswa.

—

Nah, kamu bawa tas yang mana? Ayo share tulisan ini via Facebook, Twitter dan Line supaya temen kamu juga bisa liat, mereka bawanya tas yang mana dan termasuk jenis mahasiswa yang gimana.



[reaction_buttons]