Kamu dan Teman Bisa Dianalogikan dari Judul Lagu, Mana yang Kamu Banget?

Bermodal pengetahuan musik yang baik dan pengamatan karakter yang sensitif, BMKG menganalogikan atau diasosiasikan judul lagu tertentu dengan mahasiswa. Gak percaya?


0
Bisa buat mantan, temen, dosen, atau teman waktu OBM viaelizabethvalentinasutton

Beberapa waktu lalu, salah seorang anggota BMKG menyaksikan kekonyolan salah satu rekannya di kampus yang sedang ‘semi stand-up comedy’ di hadapan beberapa teman lainnya.

“Gue itu orangnya musik banget, kalo bahasa kerennya gue punya musikalitas tinggi. Buktinya, gue itu selalu punya tendensi menyampaikan perasaan lewat lagu. Contoh, dulu, setelah putus sama mantan, gue nyanyiin lagu buat dia. ‘Mantan, ini lagu mewakili perasaan gue ke lu’. Gue angkat pianika, terus gue mainin Mengheningkan Cipta, untuk menghormati arwah mereka yang telah mendahului kita, kalo kata Ibu Kepala Sekolah. Because she’s dead to me.”

*ngakak

“Gue juga ada tendensi untuk mengasosiasikan seseorang dengan judul lagu. Misal, Widya (dia nunjuk temennya). Bulan lalu putus sama mantan, kemarin bilangnya udah move on. Kalo kata Joeniar Arief, Rapuh.”

*Widya bete, yang lain ngakak. Terus Widya cabut, karena beneran masih rapuh.

Nah, itu menginspirasi BMKG, bahwa bermodal pengetahuan musik yang baik dan pengamatan karakter yang sensitif, mahasiswa bisa dianalogikan atau diasosiasikan dengan judul lagu tertentu. Gak percaya? Coba perhatikan sekeliling sambil inget-inget lagu apa yang tepat untuk menggambarkan mereka.

BACA JUGA: Selain Tas, Jenis Pulpen yang Kamu Pakai Juga Bisa Mengidentifikasi Kepribadian Kamu

 

The Man Who Can’t Be Moved

The Man Who Can’t Be Moved lagu yang... cukup ambigu via say it yes
The Man Who Can’t Be Moved lagu yang… cukup ambigu via say it yes

Semua akan berasumsi kalau orang yang diasosiasikan dengan ini lagu, ya sesuai dengan judul lagunya, gak bisa move on. Gak salah sih, karena emang lagunya tentang orang yang gak bisa move on dari mantan dan bahkan cewek juga begitu. Masalahnya, ini lagu juga ambigu. Bisa aja ini adalah temen kamu yang… ehm, gimana ya, agak sedikit ‘berlebihan’. Dan kalau dia udah tiduran, literally can’t be moved.

 

Mr. Brightside

Mr. Brightside yang cuma bright di certain side via 20wattsmag
Mr. Brightside yang cuma bright di certain side via 20wattsmag

Ini bisa aja temen kamu, bisa juga kamu. Lagunya sih keren abis, nama band yang nyanyiin juga keren, tapi orang yang diasosiasiin gak sekeren itu. Ini adalah mereka yang sering naik motor tapi gak pake jaket lengan panjang, yang berenang gak pake sunblock, yang berjemur tapi fail. Yup, kali ini Mr. Brightside memang cuma bright di certain side.

 

Only Hope

UTS ditunda?Only hope
UTS ditunda? Only hope

Soundtrack film A walk to remember, filmnya sedih. Dan ini bisa diasosiasikan ke si dia, yang kehadirannya semembahagiakan pulang kuliah cepet, semenyenangkan kuliah diliburin, semelegakan UTS yang ditunda, semenenangkan deadline yang kembali diundur; dia itu only hope.

 

Something Stupid

Ketika suatu kebdohohan sudah mendarah daging
Ketika suatu kebdohohan sudah mendarah daging

Ini favorit. Lagu aslinya sih so sweet banget, romantis ala ala ketika musik romantis emang masih bagus, klise tapi menyentuh hati, gak alay. Sayangnya ini diasosiasikan dengan salah satu (atau banyak) temen kamu, atau malah kamu sendiri, karena punya intensitas yang tinggi ketika melakukan sesuatu yang bodohnya mendarah daging, menelusup ke tulang sampe jadi bagian dari DNA.

 

Somebody That I Used To Know

Bisa buat mantan, temen, dosen, atau teman waktu OBM viaelizabethvalentinasutton
Bisa buat mantan, temen, dosen, atau teman waktu OBM viaelizabethvalentinasutton

Ini yang paling epic sebenernya. Bisa diaplikasikan ke banyak orang karena emang bisa diaplikasikan ke banyak situasi. Gotye gak akan komentar banyak (mungkin sibuk mikirin mau bikin lagu apaan lagi) kalau kamu pake lagu one hit wonder ini untuk diasosiasikan ke mantan kamu, seperti halnya lagu itu.

Bisa juga diasosiasikan ke temen kamu yang udah mengkhianati pertemanan, bisa juga diasosiasikan ke dosen yang udah ngasih kamu nilai D semester lalu, atau bisa ke temen kamu waktu OBM  yang sekarang entah di mana, gak inget namanya, dari fakultas mana karena cuma inget muka. Atau, bisa juga kamu gunakan untuk mengasosiasikan sosok myth yang ada di kelas, yang cuma masuk kelas pada pertemuan kedua, lalu menghilang entah kemana, bahkan sampe selesai UAS juga gak pernah kuliah lagi.

Nah, kira-kira kamu itu lagu apa? Mr. Bluesky? Atau Anaconda? Ayo share tulisan ini via Facebook, Twitter, dan Line!


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Admin anakUI.com
Semua postingan resmi dari anakUI.com, baik itu pemberitahuan, info, dan lain-lain, hanya diposting dari akun ini. Follow juga twitternya @anakuidotcom dan FB Fanpagenya.

0 Comments

Leave a Reply