Kapan Waktu Kita Belajar?


0

selamat malam kawan-kawan dan kakak senior sekalian, saya sebagai mahasiswa 2010 mau mencoba mengeluarkan masalah yang saya hadapi siapa tahu dengan membaginya di forum ini akan mendapatkan jawaban.

oke saya sebagai mahasiswa angkatan 2010 yang notabene sebagai tahun pertama kuliah agak mengalami kesulitan menemukan pola balajar yang tepat dengan pembelajaran di kampus, jam tidur saya pun agak terbalik dari yang seharusnya karena kehidupan kampus.

saya setiap hari yang selalu memiliki kepadatan belajar di kampus yang tidak jarang mengharuskan saya pulang sore, dan tidak jarang setiap mata kuliah memiliki tugas yang memiliki deadline yang sangat pendek periode sejak tugas itu diberikan.

untuk mengatasi masalah saya itu saya memutuskan untuk belajar semalaman di kampus Teknik, saya memlikih opsi itu dengan alasan :

1. Jika belajar di kosan saya berani jamin bahwa tugas saya tidak akan selesai karena faktor teman kosan dan jika belajar di kamar rasa kantuk pasti akan cepat menyergap

2. Di Teknik ada fasilitas yang cukup menunjang untuk cepat terselesaikannya tugas seperti ada gazebo, sunyi, dan hot spot selalu sedia seandainya kita memerlukan internet dalam menyelesaikan tugas

Namun yang membuat saya heran adalah UI adalah seperti tidak mendukung mahasiswanya untuk menyelesaikan tugas dengan asumsi UI mungkin tugas itu akan diselesaikan di kampus sehabis pulang kuliah (menurut saya tidak mungkin) atau mereka berasumsi bahwa mahasiswa menyelesaikannya di kosan masing-masing.

Salah satu yang saya rasakan adalah setiap malam mereka selalu mengunci pintu kutek supaya mahasiswa tidak dapat pulang ke kosan, saya itu dengan tujuan untuk menjaga keamanan namun saya pikir pasti ada cara lain yang lebih baik, ketika saya membawa motor disitu lah masalahnya saya tidak dapat lewat padahal kosan saya cukup jauh dari pintu kutek, dahulu ketika saya belum mengetahui bahwa di pintuk kukel ada celah yang bisa dilewati setiap malam saya selalu keluar UI dan melalui jalan samping luar UI melalui srengseng sawah untuk mencapai kosan dan itu tidak jarang lakukan jam 3 pagi untuk mencapai kosan .

Dan tidak sedikit fakultas yang tidak mendukung mahasiswa untuk belajar di kampus karena jam 6 pun mereka sudah tutup dan sudah pasti tidak mendukung mahasiswanya untuk belajar di kampus.

Tapi sekarang saya sedikit memiliki harapan dengan adanya perpustakaan baru yang SUPER MEWAH yang menurut rumor akan beroperasi 24 jam, kalau memang benar saya akan merasa terbantu dengan adanya perpustakaan tersebut bila memang benar adanya.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
renanto.putra

2 Comments

Leave a Reply

  1. kalo bener 24 jam, tentunya mesti disediain petugas keamanan yg cukup jg ya..
    berhubung perpusnya cukup gede, gw pribadi khawatir bakal marak kriminalitas dan yg lainnya yg biasa terjadi di malem hari dan tempat sepi
    –“