Kabar gembira untuk kita semua! Tenang, bukan tentang kulit manggis kok.

Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) alias Kartu Identitas Mahasiswa Universitas Indonesia kini bisa digunakan untuk naik KRL Commuter Line & bus TransJakarta.

Ini karena UI bekerjasama dengan BNI 46, sehingga KTM kita juga sekaligus menjadi kartu e-money BNI Tap Cash (semacam BCA Flazz atau Mandiri e-Money), yang memang bisa digunakan di Commuter Line & Bus TransJakarta.

Bagaimana cara makainya? Tinggal isi saldo di ATM BNI 46 (bagi yang punya akun BNI) atau isi di halte busway terdekat (di Jakarta, karena mana ada busway lewat Depok?).

Tinggal tap saja di gate masuk stasiun (pastikan saldo di atas 7.000 ya) atau halte busway, nanti saldonya akan terpotong sendiri. Dari pengalaman penulis, menggunakan kartu seperti ini sangat membantu sekali, karena kita tidak perlu antre panjang di loket.

Sayangnya sosialisasi kartu ini masih kurang, banyak mahasiswa & petugas loket KRL yang belum tahu (makanya anakUI.com bantu).

advertisement

Kartu ini berlaku untuk angkatan 2013 ke bawah, sehingga dipastikan angkatan di atasnya iri berat. Jangan baper ya, apalagi sampe nge-begal adik kelasnya cuma buat dapet KTMnya..

 

sumber: Universitas Indonesia Official Facebook Page

 

 



[reaction_buttons]

advertisement