Libur telah tiba… libur telah tiba… Hatiku gembiraaa!!!!

Liburan ini udah pada main kemana aja nih, guys? Setelah menyelesaikan ujian hidup di kampus perjuangan, sudah rajin membaca, rajin berdoa, rajin menulis, bahkan ada yang abis kena diare dadakan saat ngerjain soal UAS, mendingan langsung aja deh melipir menyegarkan otak di masa-masa liburan ini! Apalagi buat kalian yang masih bisa leyeh-leyeh saat kuliah alias nggak mikirin tugas akhir, mending langsung cabut aja refreshing ke tempat-tempat yang asik! Asal jangan ke tempat-tempat pencarian ilmu gaib ya!

Eh iya, buat kalian yang lagi sibuk skripsian, apa kabar? Selesai UAS ngapain, nih? Udah liburan ke mana aja? Apa masih mondar-mandir kampus buat revisian dan bimbingan? Aduhhh… jangan terlalu dibuat stres deh! Kalian juga masih bisa liburan keleusss… nggak usah sedih! Nih, kita kasih alternatif liburan kece yang bisa buat hidup dan penampilan kalian saat sidang dan yudisium nanti berbeda!

 

Gendutin Badan

Makan aja yang banyak biar ga stress! (via bacatulisan)

Buat kalian mahasiswa tingkat akhir yang sedang berpusing-pusing dan berstres-stres ria kala mengerjakan skripsi, jangan lupa jaga kesehatan loh ya. Banyak mahasiswa yang mendadak kurus, perut buncit, kepala membesar kayak gizi buruk gitu saat skripsian. Apalagi kalau kalian ngekos! Makin kurus, makin stres gara-gara uang makan dipakai buat ngeprint berlembar-lembar kertas penelitian!

Nah, di masa-masa liburan ini, mendingan kalian gemukin badan kalian sebagai alternatif liburan sehat dan menyegarkan, apalagi kalau kalian bisa pulang ke rumah orang tua kalian. Makan sebanyak-banyaknya dan gendutin badan! Karena kalau hari-hari kalian dipakai liburan yang ngabisin uang di kala skripsian, yang ada skripsi nggak kelar-kelar, makin stres, dan kurus! Ya walaupun tips ini berlaku buat anak kos yang pulang kampung, tapi sangat bermanfaat loh! Buktikan saat presentasi penelitian kamu nanti, kalau si anak kos ini ketika skripsi bukannya makin kurus tapi malah makin gendut! Nilai plus toh di mata penguji, karena kamu terbukti menikmati masa-masa menyusun skripsi yang tidak berperi kemanusiaan itu.

advertisement

 

Bangun Siang

Mumpung libur, puas-puasin dah tidur. (via media.suara)

Kalau biasanya saat kuliah kalian dikejar waktu masuk kelas, saat liburan kalian bisa bangun siang! Anugerah buat kalian juga nih para pengejar toga, sebab kalian masih bisa ngerasain liburan yang super wuenak tho? Bangun siang adalah liburan favorit buat mahasiswa, apalagi yang skripsian. Yaiyalah, lha wong kalian ngerjain skripsi dari subuh ke subuh lagi…. hahahaha cara ini juga bisa memberi pengaruh buat kantung mata kalian, yang biasanya kaya kantong kangguru dan mata panda, saat liburan walaupun skripsian, kalian bisa tampil dengan mata belo-sebelo-belonya mata belo saat sidang!

Nggak apa, yang penting kalian masih bisa ngerasain liburan yang tenang, menyegarkan, dan indah di mimpi! Hidup Mahasiswa Tukang Molor!!! Asalkan, kalian nggak lupa kalau hari dimana kalian bangun siang adalah hari kalian harus konsultasi sama dosen pembimbing di pagi hari! Bisa berabeh kalian!

 

BACA JUGA: 5 Hal Ini Bisa Bikin Kamu Ngerjain Skripsi Tanpa Stress

 

advertisement

Mutihin/Menghitamkan Kulit

Biar eksotis pas wisuda, berjemur dulu lah yuk! (via linimasa.com)

Nah, kalau cara ini adalah buat kalian yang ingin tampil lebih beda saat sidang nanti! Buat kalian yang punya warna kulit gelap saat kuliah reguler, karena panas-panasan mulu di jalan, saat liburan adalah saat dimana kalian punya waktu untuk mutihin kulit! Nggak perlu ngabisin duit buat liburan keluar rumah, uang liburan buat dipakai biaya nyusun skripsi, sambil kalian hanya butuh mandi teratur dan pakai lotion! Ngerjain skripsi lebih tenang, nyaman, dan terasa sangat nikmat, apalagi kalau kulit kalian benar-benar bisa lebih putih dari sebelum liburan yang kumel, dekil, dan bau karena aktifitas yang menguras tenaga di kampus.

Nggak cuma mutihin kulit, menghitamkan kulit juga bisa loh saat liburan sambil skripsian. Buat kalian yang mengidolakan warna kulit eksotis tapi sibuk skripsian dan menghemat pengeluaran, kalian bisa gunain waktu liburan kalian dengan ngerjain skripsi serta pasang kursi ala di pantai di pekarangan rumah saat matahari terik. Nggak perlu biaya mahal untuk ke pantai, kan? Skripsi selesai, bisa istirahat lebih cepat, warna kulit berubah, dan penampilan saat sidang bakal berubah! Menggelapkan kulit juga bisa loh pakai cara lain, yakni dengan cara keliling nyari sampel penelitian buat ngisi angket yang kalian bikin, saat tengah hari bolong tanpa pakai jaket! Fix, penampilan kalian bakal lebih eksotis saat sidang!

 

Mendalami Agama

Daripada bengang-bengong, yuk sembari memperdalam agama. (via mtqmn14)

Nah, tips liburan yang ini cocok banget deh buat kalian para pengejar tanda-tangan dosen pembimbing. Agama merupakan hal yang paling utama ketika berbicara tentang kehidupan. Seperti bunyi Pancasila yang pertama, “Ketuhanan Yang Maha Esa”, itu membuktikan kalau agama memiliki peran penting terhadap kehidupan kita.

Berserah dirilah kepada Tuhan, khususnya meminta dilancarkan segala urusan kita selama nyusun skripsi. Yang biasa kalian lupa beribadah sewaktu kuliah, saat liburan bisa kalian rubah kebiasaan kalian. Datangi tempat ibadah kalian saat waktunya beribadah, dan terus berdoa meminta dosen pembimbing nggak rese, meminta dosen pembimbing nggak matre, meminta dosen pembimbing nyelesaiin skripsi kita, meminta dosen penguji menulis huruf A di kolom nilai, meminta dosen penguji baik-baik, dan meminta dihapuskan ujian skripsi di Indonesia saat H-1 sidang skripsi juga bole.

 

BACA JUGA: Penting: Supaya Liburan Kamu Tetap Produktif

 

Metode-metode liburan murah meriah, yang bisa mengubah penampilan dan mental kita saat ujian skripsi, itu cocok buat kamu yang nggak mau keluar banyak biaya dan mau cepet menyelesaikan skripsi! Gimana? Gampang kan? Mari bagikan artikel ini di akun Facebook, Twitter, dan Line kalian agar para mahasiswa tingkat akhir bisa ikut berlibur dengan murah meriah!



[reaction_buttons]