Kelebihan Youtube Dan Kekurangannya , Yuk Simak !

anakui.comKelebihan Youtube , YouTube merupakan salah satu platform berbagi video dan media sosial online . Dimiliki oleh Google, situs ini diluncurkan pada Februari 2005. Dengan lebih dari 1 miliar pengguna bulanan, ini telah menjadi situs web kedua yang paling banyak dikunjungi dan mesin pencari video terbesar di Internet.

Dari pertama , model bisnis YouTube telah berubah karena kepemilikan Google. Selain menghasilkan pendapatan iklan, kami menawarkan konten berbayar, video dan film eksklusif.

Dan juga Program Google AdSense telah menyatukan YouTube dan pembuatnya sebagai penerima manfaat. YouTube, yang telah berevolusi dari berbagi video online kecil menjadi platform yang lebih besar, menghasilkan pendapatan $30,2 miliar pada tahun 2022.

Dikarena topiknya adalah kelebihan dan kekurangan YouTube, mari kita bahas kelebihannya terlebih dahulu.

kelebihan youtube

Kelebihan Youtube

YouTube seperti yang kita tahu berkembang dari hari ke hari karena caranya bergerak menuju bentuk konten visual. Kami di sini untuk membantu kebutuhan hiburan Anda dengan berbagai cara. Berikut 5 keuntungan YouTube.

#1. YouTube gratis

YouTube menyediakan platform tempat Anda dapat bereksperimen atau memulai tanpa membayar. Satu hal yang harus unik dan kreatif untuk membuat Anda menonjol adalah video Anda.

Startup juga mendapatkan platform untuk mengiklankan produk mereka tanpa menambahkan investasi di muka.

Jika Anda mampu menginvestasikan jumlah tertentu di pasar global, YouTube telah memperkenalkan YouTube Premium, langganan berbayar. Akses ke YouTube Music Premium adalah keuntungan lain dari YouTube Premium.

#2. Mudah

Komputer yang buta huruf pun bisa menggunakan YouTube karena mudah digunakan. Tutorial juga akan membantu Anda memahami media sosial ini dengan lebih baik. Membangun merek untuk startup dapat dilakukan dengan YouTube.

Kelebihan Youtube ini memungkinkan Anda untuk terhubung dengan banyak orang lebih cepat. Anda dapat mengunggah semua jenis video, file musik, gambar, dan klip animasi.

Anda juga dapat berinteraksi dengan pemirsa dengan mengundang komentar mereka. Hal baiknya adalah tidak ada pelatihan atau kursus khusus untuk dikerjakan. Fitur lain termasuk peringkat mudah, perlindungan privasi, umpan balik cepat, dan aksesibilitas cepat.

#3. Penghasilan

Apa yang dapat Anda harapkan jika Anda dapat menghasilkan uang dari hiburan atau kreativitas atau pemasaran? Anda bisa mendapatkan uang dari video yang Anda unggah dalam kemitraan dengan akun Google AdSense Anda di YouTube.

Namun, sebelum membuat akun, Anda harus memiliki profil YouTube. Kelebihan Youtube ini Cara lain untuk menghasilkan uang melalui YouTube termasuk menjual produk digital, sponsor, barang dagangan dan produk, tautan afiliasi, dan banyak lagi.

#4. Tautan balik

Pemilik situs web dengan halaman profil YouTube menerima tautan balik dari YouTube ketika mereka menambahkan tautan ke situs web mereka. Ini akan membantu meningkatkan SEO Anda.

Dengan Kelebihan Youtube ini Anda juga dapat menambahkan video ke deskripsi saat mempostingnya. Jadi ketika semakin banyak orang mengunjungi website Anda, mereka akan tahu tentang website Anda dan ini akan membuat produk Anda.

Sama seperti Anda bisa menjual produk atau layanan yang bagus di internet, begitu juga dengan video yang bagus. Ketenaran.

#5. Berbagai platform video

YouTube mungkin adalah platform video paling serbaguna di luar sana banyak Kelebihan Youtube yang bisa didapat . Jutaan pembuat konten bekerja keras untuk menghadirkan konten terbaik kepada pemirsanya, sehingga Anda dapat menemukan video yang terkait dengan apa saja di YouTube.

Jenis saluran YouTube yang dapat Anda gunakan terserah Anda. Tidak ada yang menghentikan Anda untuk menonton saluran memasak atau kompilasi gol pemain sepak bola favorit Anda. Langit adalah batasnya.

Jika Anda tertarik dengan teknologi, Anda dapat melihat beberapa saluran teknologi terbaik di YouTube. Anda juga dapat melakukan streaming langsung di YouTube jika diinginkan.

Setelah membahas Kelebihan Youtube mari kita bahas kekurangannya dibawah ini .

Kekurangan Youtube

Hanya karena ini adalah salah satu platform hosting video terbesar, bukan berarti YouTube itu sempurna. Masih banyak kekurangan yang perlu diperhatikan. Berikut adalah lima kelemahan YouTube.

#1. Informasi yang salah

Seperti yang kami katakan sebelumnya, Anda dapat mengunggah atau menonton video tanpa membuat akun. Dengan kata lain, meja media sosial publik terbuka. Sekarang ini menimbulkan masalah hak cipta dan privasi.

YouTube telah menetapkan banyak aturan untuk diikuti saat menggunakannya dan mencoba mengontrol ketentuan pengoptimalan. Namun demikian, masih terdapat potensi konten palsu dan menyesatkan untuk diunggah dan menyesatkan.

#2. Masalah hak cipta

Metode perlindungan yang diterapkan oleh YouTube untuk melindungi konten hak milik melalui sejumlah tindakan otomatis. Tindakan ini menguntungkan bisnis untuk mendapatkan keuntungan moneter.

Untuk konten yang sesuai dengan data yang ada, YouTube menerapkan kebijakan kecocokan sebagai peringatan. Kekurangan Youtube ini Jika 4 laporan berhasil diterima, konten akan dihapus tanpa pemberitahuan.

#3. Keamanan dan kesejahteraan anak

Mengeluarkan peringatan bahwa konten sesuai untuk 18+ tidak menghentikan anak-anak menonton video eksplisit yang tidak pantas untuk mereka. Anda mungkin pernah melihat remaja memposting dan menonton video yang menampilkan kekerasan.

Parental Lock adalah opsi untuk melindungi anak-anak Anda dari konten semacam itu. YouTube tidak memiliki perlindungan terhadap praktik ini.

#4. Tidak ada alasan untuk dihapus

YouTube menjalankan banyak aturan untuk pemula. Jika salah satunya rusak, akun Anda akan dinonaktifkan. Alasannya banyak. Ini adalah salah satu Kekurangan Youtube dan alasan utama orang mencari alternatif YouTube. Inilah mengapa YouTube melarang akun Anda.

Jika konten Anda tidak mematuhi Persyaratan Layanan dan Pedoman Komunitas kami, Anda harus menyetujui saat membuat saluran YouTube.

Berulang kali memanjikan video yang mengklaim masalah hak cipta.

Konten Anda dapat dinonaktifkan atau dihapus jika perilaku Anda terhadap orang lain salah, termasuk pelecehan seksual, komentar yang tidak dapat diterima, atau spam.

#5. YouTube hanya membuang-buang waktu.

Membuat akun YouTube bukanlah buang-buang waktu saja, tetapi bisa jadi persediaan hiburan yang tak ada habisnya.

Ini seharusnya tidak menjadi masalah jika Anda telah membuat saluran YouTube, menghabiskan cukup banyak waktu di luar platform, dan mulai menggunakannya secara bertanggung jawab.

Namun Kekurangan Youtube ini adalah jika Anda adalah penonton yang menghabiskan waktu berjam-jam menelusuri YouTube Shorts yang tak ada habisnya, ini bisa menjadi tantangan baik secara mental maupun fisik. Jadi batasi waktu Anda di YouTube.

Masing-masing dari kita memiliki kriteria untuk mengevaluasi kekuatan dan kelemahan dari setiap mata pelajaran. Ada banyak cara untuk menilai platform media sosial.

Menurut pendapat saya, poin-poin ini penting untuk dipelajari sebelum membuat kesimpulan. Anda dapat membuat akun YouTube jika Anda tertarik.

Akhir kata

Artikel diatas membahas tentang Kelebihan Youtube , Kekurangan youtube , semoga artikel ini daoat membantu , terimakasih .

Leave a Comment