Inilah 7 Laptop Gaming Terbaik dibawah 15 juta

AnakUI.comLaptop Gaming Terbaik dibawah 15 juta, Ingin bermain game tetapi tidak mampu membeli Laptop Gaming Terbaik? Jangan khawatir. Ada opsi anggaran yang bagus. Bahkan Laptop gaming murah saat ini bisa menggunakan daya CPU dan GPU yang cukup bagus. Seperti apa pun dengan anggaran terbatas, Anda harus berkorban seperti membalikkan pengaturan grafis Ultra untuk mendapatkan sweet spot 60 fps.

Jangan khawatir jika Anda tidak yakin harus mulai dari mana, karena ada banyak pilihan laptop gaming harga terjangkau di luar sana. Kami telah membuat daftar Laptop Gaming Terbaik dibawah 15 juta. Jika Anda cukup beruntung memiliki uang lebih di rekening anda, untuk kalian yang uangnya lebih, AnakUI juga merangkum beberapa daftar laptop gaming terbaik diatas 15 juta.

Daftar Laptop Gaming Terbaik dibawah 15 juta

Jika Anda penasaran dengan pilihan Laptop gaming spek gahar lainnya, simak daftar lengkap Laptop Gaming Terbaik dibawah 15 juta dari AnakUI. Dan jangan lupa untuk memeriksa daftar penawaran laptop terbaik mingguan kami sebelum Anda membeli. Baca terus untuk mempelajari lebih lanjut.

1. Acer Swift X (SFX14-41G-R1S6)

Jangan menilai laptop dari sasisnya. Swift X mungkin tidak tampak mengintimidasi pada awalnya, tetapi ia memiliki beberapa komponen yang sangat bertenaga. Ultraportable ini mengemas prosesor AMD Ryzen 7 5800U, GPU Nvidia GeForce RTX 3050 Ti, dan penyimpanan SSD PCIe NVMe 512GB. Dalam ulasannya, Swift mengelola “48 frame per detik pada preset tertinggi” saat menjalankan Shadow of the Tomb Raider pada 1080p. Game modern (kemungkinan diperlukan untuk Laptop Gaming Terbaik dibawah 15 juta). Namun, ada beberapa kerugian. Kipas berisik dan keyboard menjadi sedikit hangat saat dibebani beban berat. Namun, jika Anda dapat mengatasi kekurangan ini dan mencari kinerja CPU dan GPU yang kuat, Swift X pasti akan memberikannya.

Laptop Gaming Terbaik dibawah 15 juta

Kelebihan

  1. Performa yang sangat bagus
  2. Laptop gaming keren dengan grafis RTX 3050 Ti
  3. Masa pakai baterai yang luar biasa dikelas harga laptop high-end

Kekurangan

  • Layarnya terasa sempit untuk pekerjaan kreatif
  • Kipas menjadi lebih berisik selama beban kerja yang berat
  • Tombol Pg-Up dan Down yang ditempatkan dengan buruk

2. Acer Nitro 5 (AMD, 2021)

Jika ingin mencetak elemen kelas menengah dengan harga terjangkau, Acer Nitro 5 layak dipertimbangkan. Jajaran pengujian kami yang lebih mahal seharga sekitar Rp. 24 jutaan mencakup prosesor Ryzen 7 5800H dan grafis RTX 3070, tetapi Anda bisa mendapatkan mod Nvidia GeForce RTX 3050 dan monitor 144Hz super cepat dengan harga mulai dari Rp. 11.600.00 an. Namun, ada banyak kerugian. laptopnya sendiri berat dan cover monitornya cukup tipis. Ini seharusnya tidak terlalu mengejutkan karena laptop gaming murah cenderung cukup besar dan terbuat dari plastik. Jika Anda bisa menerima pengorbanan, Nitro 5 adalah pilihan yang bagus untuk banyak orang.

Acer Nitro 5 Laptop Gaming Terbaik dibawah 15 juta

Kelebihan

  1. Layar 1440p yang tajam
  2. Performa kompetitif untuk harga
  3. SSD 1TB yang lapang dengan ruang untuk menambahkan drive kedua

Kekurangan

  • Kasus berat dan besar
  • Tutup layar tipis
  • Tombol Shift yang dipersingkat mengganggu

3. HP Envy 14 14t-eb000 (2021)

HP Envy 14 sangat cocok untuk game ringan atau pembuatan konten. Konfigurasi yang diuji menggunakan prosesor Intel Core i5-1135G7 dan kartu grafis Irislah Xe/Nvidia GeForce GTX 1650 Ti Max-Q. (HP menawarkan versi dengan grafis RTX 3050 yang ditingkatkan dan prosesor Core i7, tetapi harganya kisaran Rp. 16 jutaan). Tetapi hal yang paling mengejutkan tentang laptop ini adalah daya tahan baterainya. laptop game biasanya tidak dikenal dengan masa pakai baterai yang lama, jadi Envy 14 memecahkan cetakan di sini. Dalam pengujian kami, ini berjalan selama sekitar 15 jam dengan sekali pengisian daya. Envy 14 juga tidak mengeluarkan banyak suara kipas. Dalam ulasan kami, kami menemukannya berjalan “benar-benar sunyi di bawah beban CPU dan grafik yang intensif.”

HP Envy 14 14t-eb000 Laptop Gaming Terbaik dibawah 15 juta

Kelebihan

  1. Harga bersahabat
  2. Daya tahan baterai yang kuat
  3. Kipas senyap, tanpa pelambatan kinerja yang terdeteksi
  4. Dukungan Thunderbolt 4

Kekurangan

  • Tata letak keyboard yang sedikit unik
  • Fitur tanda tangan webcam tidak efektif

4. HP Victus 15

Laptop Gaming Terbaik dibawah 15 juta dari HP Victus 15 mungkin tidak terdengar sekeras beberapa opsi lain dalam daftar ini, tetapi kekurangan kinerjanya hadir dengan label harga yang sangat terjangkau. Ini adalah model GTX 1650 yang lebih lama, tetapi ini adalah opsi yang paling murah dengan grafis diskrit. 60 frame per detik mungkin di luar jangkauan laptop ini untuk sebagian besar game modern, tetapi Anda masih dapat bermain di pengaturan grafis yang lebih rendah. Jika Anda kekurangan uang tetapi menginginkan peningkatan yang ditawarkan oleh kartu grafis terpisah, HP Victus 15 patut dipertimbangkan.

 

HP Victus 15 Laptop Gaming Terbaik dibawah 15 juta

Kelebihan

  1. Harga yang sangat baik
  2. Keyboard dan touchpad bagus
  3. Performa prosesor yang mumpuni
  4. Dapat menangani sebagian besar game di 30 FPS

Kurangan

  • Desain generik
  • Kualitas build yang mengecewakan
  • Tampilan 144Hz yang tidak menarik
  • 60 FPS seringkali di luar jangkauan

5. HP Victus 16 (16-d0097nr)

Jika berbicara mengenai HP Victus 16, ada beberapa kelebihannya. Monitor 1080p 16 inci memiliki kecepatan refresh tinggi 144Hz, keyboardnya sangat nyaman, dan ada beberapa opsi konfigurasi. GPU GeForce RTX 3050 Ti laptop berada di ujung bawah spektrum, tetapi tetap menghadirkan kinerja gaming 1080p yang ringkas. Ini juga merupakan pilihan sempurna untuk bekerja atau bermain berkat bentuknya yang lembut.

Dengan harga kisaran 18 juta, kami menguji konfigurasi top-of-the-line yang relatif murah. Namun, seperti disebutkan dalam ulasan kami, mod ini dapat menghabiskan hingga 1 jutaan. Model yang lebih murah menggunakan GPU GTX 1650 lama yang tidak memiliki dukungan DLSS dan ray tracing. Dengan begitu, laptop ini seharusnya tetap menghadirkan performa gaming yang lumayan meski pada pengaturan grafis rendah.

laptop gaming HP Victus 16 (16-d0097nr)

Kelebihan

  1. Nilai yang sangat bagus
  2. Keyboard yang sangat nyaman
  3. Layar besar 16 inci 1080p dengan kecepatan refresh 144Hz yang tinggi

Kekurangan

  • Anggaran RTX GPU
  • Audio tidak terasa benar
  • Engsel layar agak tipis

6. Acer Predator Triton 300 SE

Acer Predator Triton 300 SE adalah pilihan tepat untuk bekerja dan bermain. Memutakhirkan dari GPU kelas RTX 3050 yang ditemukan di Laptop Gaming Terbaik dibawah 15 juta ke RTX 3060 yang lebih bertenaga menghadirkan kinerja gaming dan ray tracing yang luar biasa, sementara masa pakai baterai sangat mengesankan untuk laptop gaming. Selama pengujian baterai memutar video 4K, baterai 60 watt jam mati pada tanda 9 jam. Ini jelas lebih dari kerja sehari penuh. Dan dengan berat lebih dari 3 pound, ini adalah mesin yang sangat ringan. Di antara profilnya yang ramping dan masa pakai baterai yang luar biasa, Triton sangat cocok untuk laptop bisnis/perjalanan. bentuk lembut. Seni minimalis tidak terlalu menarik perhatian, jadi saya tidak keberatan mengangkat diskusi karya.

Acer Predator Triton 300 SE Laptop Gaming terkini

Kelebihan

  1. Harga yang terjangkau
  2. Keyboard yang sangat nyaman
  3. Layar besar 16 inci 1080p dengan kecepatan refresh 144Hz yang tinggi

Kekurangan

  • Anggaran RTX GPU
  • Audio kurang gahar
  • Engsel layar agak tipis

7. Asus ROG Strix G15 Advantage Edition

Asus ROG Strix G15 Advanced Edition adalah laptop all-AMD yang menghadirkan kinerja CPU dan GPU cepat dengan harga terjangkau. Dilengkapi prosesor AMD Ryzen 5900HX, AMD Radeon RX 6800M GPU (kompatibel dengan RTX 3070 atau 3080), RAM 16GB, dan penyimpanan SSD 512GB. Menurut ulasan kami, GPU “tidak mengalahkan GPU laptop RTX 3080 dengan watt lebih tinggi, tetapi merupakan pesaing yang layak untuk tugas game konservatif.” Tidak mengherankan, Strix G15 adalah mesin yang tebal, berukuran 28mm pada titik paling tebal. Ketebalan tambahan memungkinkan lebih banyak ruang untuk elemen pendingin, tetapi tidak terlalu portabel. Meskipun demikian, ini adalah rig gaming solid yang sepadan dengan uang yang dikeluarkan jika Anda tidak berencana membawa laptop ini ke mana pun Anda pergi.

Kita tahu bahwa label harga Rp.2.320.000 tidaklah “murah” dalam pengertian tradisional, tetapi semua laptop AMD ini lebih murah daripada laptop lain dengan kinerja yang sebanding. Jika Anda melihat Best Buy atau situs web Nvidia untuk mesin 3080, harganya antara 30 juta – 40 jutaan.

Asus ROG Strix G15 Advantage Edition Laptop Gaming Terbaik dibawah 15 juta

Kelebihan

  1. Mengungguli setiap CPU di laptop pesaing
  2. GPU Radeon RX mengungguli GPU GeForce dengan harga yang sama di game konvensional.
  3. Kualitas audio yang sangat bagus

Kekurangan

  • Tidak ada kamera web
  • Bata listrik 280 watt yang sangat besar
  • GPU Nvidia mengungguli Radeon dalam ray tracing dan pembuatan konten.

Apa yang harus dicari di Laptop Gaming Terbaik?

Memilih laptop gaming murah yang tepat sangat bergantung pada apa yang ingin Anda lakukan. Apakah Anda berencana memainkan judul indie ringan seperti Stardew Valley (tanpa perlindungan, saya suka game ini) atau sesuatu yang lebih menuntut secara visual seperti Cyberpunk 2077? Apakah Anda ingin menggunakan mesin Anda untuk bekerja dan bermain? Anda bisa mendapatkan kinerja yang andal dari Laptop Gaming Terbaik dibawah 15 juta, tetapi Anda harus memperhatikan setiap faktor. Tindakan seperti Fortnite tidak memerlukan GPU yang kuat. Bahkan kartu grafis tingkat pemula harus dapat menjalankan sebagian besar game modern dengan sempurna pada 1080p, jika Anda tidak keberatan menurunkan pengaturan visual dalam game dari pengaturan ultra ke pengaturan tinggi ke menengah yang lebih logis. Anda hampir pasti harus melakukan itu untuk mencapai 60 frame per detik dari game modern di laptop game di bawah 15 juta, tetapi kabar baiknya adalah game masih terlihat bagus, terutama di monitor laptop.

GPU

Masalah dengan GPU adalah tidak dapat diganti dan ditingkatkan di masa mendatang. Jadi Anda harus benar-benar pilih-pilih mana yang akan digunakan. Karena faktor ini menentukan seberapa baik mesin akan menjalankan permainan. Untungnya, Anda tidak membutuhkan yang terbaik dari yang terbaik untuk mendapatkan performa gaming yang andal. GTX 1650 adalah GPU entry-level murah yang cocok untuk game 1080p pada pengaturan grafis level menengah. Jadi perkirakan frekuensi gambar yang lebih rendah pada judul yang lebih baru. Jika Anda mencari lebih banyak kekuatan, RTX 3050 dan 3050 Ti yang lebih baru adalah pilihan yang lebih disukai dan biasanya dapat ditemukan Laptop Gaming Terbaik dibawah 15 juta. Anda terkadang dapat menemukan laptop bertenaga RTX 3060 dengan harga kurang dari 15 juta, tetapi ini relatif jarang.

CPU

Seperti GPU, prosesor tidak dapat diupgrade dan harus dipilih. Untuk Intel, kami merekomendasikan Intel Core i5 atau i7 Generasi ke-11. Untuk AMD, Anda ingin tetap menggunakan Ryzen 4000 atau 5000. Prosesor dengan setidaknya 4 inti baik-baik saja, tetapi 6 inti atau lebih lebih baik.

RAM

Diperlukan minimal 8 GB RAM. Jika Anda memiliki 16 GB RAM, lakukanlah. Memori biasanya dapat diperbarui, artinya dapat diganti kapan saja dan ditambahkan nanti.

Penyimpanan

Penyimpanan memengaruhi jumlah game dan program yang dapat Anda instal di laptop Anda. Seperti halnya RAM, penyimpanan dapat sering diperbarui dan dapat diganti nanti. Namun, judul AAA cenderung memakan banyak ruang, jadi Anda harus mengincar setidaknya penyimpanan SSD 512GB dan hard drive. SSD dengan game bisa lebih cepat karena data disimpan di chip daripada disk yang berputar.

Performa

1080p adalah segalanya yang Anda harapkan pada titik harga ini dengan kecepatan refresh 60Hz atau 144Hz (sebaiknya). laptop gaming murah tidak selalu terlihat terbaik. Ini karena produsen cenderung memangkas biaya untuk menekan biaya. Jika tampilan Anda buram, Anda selalu dapat membawa dan menyambungkan monitor eksternal.

Masa pakai baterai: Secara umum, laptop game dikenal memiliki masa pakai baterai yang buruk. Karena menggunakan banyak kemampuan. Mereka cenderung lebih berat daripada laptop lain karena membutuhkan lebih banyak ruang untuk heatsink dan elemen pendingin lainnya. Bergantung pada penggunaan, sebagian besar akan bertahan 4-6 jam dengan sekali pengisian daya. Yang mengatakan, ada banyak pengecualian. Misalnya, HP Envy 14 (ditunjukkan di atas) mencatat 15 jam selama pengujian baterai kami.

Penutup

Saat ini semakin banyak jenis laptop berkualitas tinggi dengan fitur canggih untuk melakukan aktivitas sehari-hari seperti bekerja dan bermain game. Jika budget Anda pas, rekomendasi Laptop Gaming Terbaik dibawah 15 juta di atas bisa jadi pilihan. Pilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan kalian.

FAQ

Apa itu ultrabook?

Apa itu ultrabook adalah Istilah pemasaran yang awalnya diciptakan oleh Intel untuk merujuk pada laptop tipis dan ringan yang pas di antara tablet dan laptop premium. Mereka biasanya menawarkan lebih banyak fitur produktivitas daripada tablet dan dirancang agar lebih portabel daripada laptop bisnis yang lebih besar dan lebih berat.

Ultrabook biasanya setebal 1 cm, hadir dengan prosesor dan SSD Intel yang cepat, memiliki masa pakai baterai lebih lama dari rata-rata, dan dijual dalam jumlah besar dengan harga yang ramah pelanggan. Namun, dengan begitu banyak ultrabook berbeda di luar sana saat ini, detail ini lebih merupakan aturan umum daripada standar yang ketat.

Leave a Comment