12 PC Gaming Terbaik 2022, Spek Mumpuni untuk Para Gamer!

anakui.com – Berikut adalah PC gaming terbaik untuk setiap anggaran, berdasarkan ulasan kami. PC gaming yang bagus dapat menangani video game yang paling boros sumber daya dan intensif grafis, serta dengan desain terbesar dan seanggun mungkin.

Mesin-mesin ini menawarkan banyak keuntungan, tetapi seringkali datang dengan beberapa label harga paling curam di pasar PC. Terlepas dari biayanya yang besar, memiliki pc gaming termahal yang kuat dapat menuai hasilnya dalam banyak cara.

Selain bermain game dengan frekuensi gambar secepat kilat dan resolusi sangat tinggi, komputer dengan harga premium ini dapat menangani desain grafis, animasi, dan streaming film dalam 4K di TV. Tentunya juga bisa digunakan untuk komputasi sehari-hari seperti bekerja.

PC Gaming Terbaik 2022

Kami akan menguji setiap PC game terbaik yang dapat kami gunakan untuk melihat apakah itu memenuhi daftar ini, dan kami akan memperbarui halaman saat sistem tersedia. Baca terus dan kami akan membantu sobat menemukan mesin game generasi terbaru yang paling keren.

1. Alienware Aurora R13

PC gaming terbaik di dunia

Spesifikasi
VR Siap: Ya
Prosesor: hingga Intel Core i7-12700KF
RAM: hingga 64GB
Kartu Grafis: hingga Nvidia GeForce 3090
Penyimpanan: Hingga 2TB SSD x2
Aksesori: Keyboard Multimedia Dell, Mouse Optik Dell MS116AW

Kelebihan

  • + Desain baru yang menarik
  • + Kinerja bagus untuk harganya
  • + Banyak port dan peningkatan mudah
  • + Tetap diam dan tenang

Kekurangan

  • – Software Alienware yang luar biasa
  • – Kinerja 4K lemah dibandingkan PC mahal (berdasarkan ulasan)

Penilaian pada Aurora R13 sebagian besar adalah penilaian pada sasis Legend 2.0 yang baru. Karena sebagian besar bisnis Alienware didasarkan pada pembuatan PC dengan komponen khusus yang diinginkan. Dan setelah berminggu-minggu bekerja, bermaindengan unit ulasan kami, kami dapat mengatakan bahwa tampilan baru Aurora R13 adalah pemenangnya.

Sasis yang didesain ulang mudah diakses, menawarkan banyak port, dan memiliki ventilasi yang cukup untuk membuat PC terasa sedikit berdengung dan kehangatan yang menyenangkan, bahkan setelah berjam-jam bermain game dalam 4K.

Berat komputer mencapai 35 pound, jadi agak berat untuk bergerak (hati-hati terhadap sirip) atau berbaring telungkup di atas meja. Namun jika meja dapat menampungnya, desain ultra-modern dan pencahayaan RGB yang dapat disesuaikan pasti akan menarik.

Jika mampu membelinya, Alienware akan mengisi Aurora R13 dengan komponen top-of-the-line yang menjadikannya PC gaming top-of-the-line. Dengan harga hampir Rp. 45 jutaan, unit ulasan kami sama sekali tidak murah, tetapi cukup kuat untuk memainkan game terbaru dan terhebat di 1080p selama bertahun-tahun yang akan datang.

Jangan berharap kecepatan frame super cepat pada 4K untuk harga itu. Dipenuhi dengan komponen papan atas, harga Aurora R13 sama dengan PC lain dalam daftar ini.

2. Dell XPS 8950

PC gaming low-key terbaik

Spesifikasi
Dukungan VR: Ya (jika dikonfigurasi dengan benar)
Prosesor: Hingga Intel Core i9-12900K Generasi ke-12
RAM: hingga 64GB
Kartu Grafis: hingga Nvidia GeForce RTX 3090
Penyimpanan: Hingga 2TB SSD + 2TB HDD
Aksesoris: tidak ada

Kelebihan

  • + Desain bersahaja
  • + Performa keseluruhan yang solid
  • + Banyak port

Kekurangan

  • – Desain bersahaja
  • – Kurangnya opsi simpan

Dell XPS 8950 (mulai dari Rp. 11 jutaan) membuktikan bahwa merk PC gaming terbaik tidak harus memiliki desain yang mencolok agar layak dibeli. Seperti pendahulunya, Dell XPS 8940, desktop ini terlihat lebih cocok untuk lingkungan kantor daripada ruang game pribadi.

Namun, meski penampilannya tidak seperti biasanya, XPS 8950 memiliki tenaga yang cukup untuk menjalankan game PC terbaik. Dell menawarkan sejumlah opsi peningkatan untuk desktop ini, termasuk RAM dan penyimpanan tambahan, CPU berpendingin air, dan hingga GPU Nvidia RTX 3090.

Dan karena perlengkapannya dapat disesuaikan, sobat dapat menambahkan komponen yang sudah dimiliki. Namun, konfigurasi apa pun yang dipilih, ini mengemas CPU Intel Core Generasi ke-12 yang bertenaga.

3. Corsair Vengeance i7200

PC gaming terbaik untuk kustomisasi

Spesifikasi
VR Siap: Ya
Prosesor: hingga Intel Core i9-10850K/AMD Ryzen 9 5900X
RAM: hingga 64GB
Kartu Grafis: hingga Nvidia GeForce RTX 3090
Penyimpanan: Hingga dua SSD 2TB
Aksesoris: tidak ada

Kelebihan

  • + Perangkat keras berorientasi game yang kuat
  • + Efek pencahayaan penuh warna dan dapat disesuaikan
  • + Harga relatif murah

Kekurangan

  • – Desain kotak antik tipe kotak
  • – Tidak termasuk periferal apa pun

Corsair Vengeance i7200 tidak memerlukan biaya sebanyak beberapa kompetisi, tetapi masih memberi akses ke beberapa perangkat keras paling kuat di pasar. Itu karena Vengeance i7200 hadir dalam casing pc gaming terbaik yang tampak sederhana dan tidak menyertakan periferal apa pun.

Tetapi jika lebih suka substansi daripada gaya, ini mungkin PC game yang cocok untuk sobat. Dengan CPU hingga Intel Core i9 dan GPU hingga Nvidia GeForce RTX 3090, sobat dapat membuat mesin yang tangguh jika mampu membelinya.

Selain itu, Vengeance i7200 menampilkan pencahayaan RGB yang indah, panel samping kaca yang bergaya, dan kipas yang sangat senyap. Ini menjadikannya alat produktivitas yang baik selain menjadi pembangkit tenaga game. Baik bermain di QHD atau 4K, hampir pasti ada build Vengeance i7200 yang akan bekerja dengan pengaturan.

4. Acer Predator Orion 3000

Merek PC gaming terbaik untuk pemula

Spesifikasi
VR Siap: Ya
Prosesor: hingga Intel Core i7
RAM: 16 GB
Kartu Grafis: hingga Nvidia GeForce RTX 3070 Ti
Penyimpanan: Hingga 1TB HDD, 1TB SSD
Asesoris: Keyboard berkabel Predator dan mouse gaming, keduanya dengan pencahayaan RPGB khusus

Kelebihan

  • + Desain yang stylish sangat pas di meja Anda.
  • + Mudah dibuka dan ditingkatkan
  • + Tenang bahkan saat bermain game
  • + Performa 1080p yang luar biasa

Kekurangan

  • – Performa luar biasa versus kompetisi
  • – keyboard dan mouse berkualitas rendah

Acer Predator Orion 3000 (mulai dari Rp. 12 jutaan) adalah PC gaming ukuran menengah yang menarik, (relatif) terjangkau, yang bagus untuk bermain game pada 1080p hingga 1440p.

Namun, itu bukan pilihan yang baik jika ingin bermain game dalam 4K, dan banyak yang tidak memiliki keyboard dan mouse bawaan. Orion 3000 juga bekerja sedikit lebih buruk daripada beberapa PC gaming terbaik murah dengan harga yang sama dalam pengujian kinerja kami.

Mungkin karena unit ulasan kami tiba dengan RAM 16 GB. Kasingnya tertata dengan baik dan mudah dibuka, sehingga akan sangat mudah untuk memutakhirkan sistem ini dengan lebih banyak RAM bila diperlukan.

Dengan harga di bawah Rp. 30 jutaan, komponen yang kokoh, dan casing yang ramping dan mudah diakses, Acer Predator Orion 3000 adalah PC gaming pertama yang bagus untuk penghobi.

5. Maingear Turbo

PC gaming ringkas terbaik

Spesifikasi
VR Siap: Ya
Prosesor: hingga AMD Ryzen 9 5950X
RAM: hingga 16GB
Kartu Grafis: hingga Nvidia GeForce RTX 3090
Penyimpanan: Hingga 2TB SSD x 3
Aksesoris: tidak ada

Kelebihan

  • + Performa luar biasa dalam tapak kecil
  • + Bisikan-tenang bahkan di bawah beban berat
  • + Desain bagus, terlihat bagus di meja.

Kekurangan

  • – Kemampuan upgrade terbatas
  • – Bisa sangat mahal bahkan untuk peralatan game

Maingear Turbo adalah raksasa. PC gaming terbaik dan termahal ini sesuai dengan namanya, menggabungkan kecepatan dengan label harga yang memusingkan. Karena vendor PC khusus telah mengemas beberapa perangkat keras paling kuat dan mahal yang tersedia ke dalam sistem tunggal ini.

Tapi Maingear telah melangkah lebih jauh dan mengemas komponen-komponen terbaik ke dalam sasis kompak yang secara diam-diam memberikan kinerja di sebagian kecil ruang. Lihatlah opsi lain di daftar ini, atau buat sendiri untuk penghematan lebih sedikit.

Namun yang menarik dari Turbo adalah jika memiliki uang, sobat dapat menipu salah satu mesin kecil ini dengan komponen terbaru dan terhebat, termasuk sistem pendingin APEX perusahaan yang menarik.

Jelas, casing Turbo yang kecil dan ramping tidak mudah menyengat saat diisi dengan sistem pendingin, GPU besar, dan beberapa drive penyimpanan. Tetapi jika ingin menghabiskan uang dan menginginkan PC kompak yang tenang dan bergaya yang dapat menjalankan semua game terbaru dengan kecepatan frame yang sangat cepat, perlengkapan game ini cocok untuk sobat.

6. iBuyPower Y60 (2022)

Spek PC gaming terbaik

Spesifikasi
VR Siap: Ya
Prosesor: Intel Core i7-12700KF
RAM: 16GB DDR4-3600
Kartu Grafis: Nvidia GeForce RTX 3070 Ti
Penyimpanan: SSD 2TB
Kelengkapan : Keyboard dan Mouse

Kelebihan

  • + Kasing kaca tempered terlihat bagus.
  • + Mudah dibuka dan dikerjakan di dalam
  • + Banyak port
  • + Cukup tenang

Kekurangan

  • – Menjadi panas
  • – Kasing besar dan berat

iBuyPower Y60 adalah PC gaming yang hebat jika menginginkan sistem yang menarik yang memainkan game dengan baik sambil memaksimalkan apa yang ada di dalamnya.

Unit peninjau kami mengemas komponen-komponennya yang kuat di dalam casing menara tengah merek saudara iBuyPower, Hyte Y60, yang terbuat dari kaca temper di hampir semua sisinya, membuatnya tampak seperti tangki ikan raksasa.

Ini agak berat dan berat untuk dipindahkan, tetapi begitu memiliki kasing, itu cukup lapang dan mudah untuk dikerjakan. Namun, begitu mulai menikmati permainan, unit ulasan menghasilkan panas yang cukup.

Sobat dapat memesan sistem Y60 siap pakai dari iBuyPower atau membuatnya secara khusus. Ini bisa menjadi pilihan yang bagus untuk seseorang yang tahu apa yang mereka inginkan dan memiliki ruang meja yang cukup untuk mendapatkan hasil maksimal dari Y60.

7. Origin PC Millennium (2022)

Mahal dan Bertenaga, PC gaming yang dibangun dengan baik

Spesifikasi
VR Siap: Ya
Prosesor: hingga Intel i9-12900K
RAM: hingga 64GB
Kartu Grafis: hingga Nvidia RTX 3090
Penyimpanan: Hingga 8TB SSD
Aksesoris: tidak ada

Kelebihan

  • + Perangkat Keras yang Kuat
  • + Performa yang sangat kuat
  • + Sasis cantik dan khusus

Kekurangan

  • – Mahal untuk apa yang didapatkan.
  • – Lebih besar dan lebih keras dari pesaing.

The Origin Millennium adalah pameran hebat tentang apa yang dapat dilakukan Origin, memberi kesempatan untuk menyesuaikan rig gaming yang ditempatkan dalam sasis yang ramping dan mengesankan secara fisik (jika secara teknis berukuran sedang).

Itu tidak murah, dan konfiguratornya memungkinkan membangun sistem yang sesuai dengan anggaran, tetapi Origin membebankan biaya premium untuk layanannya. Tetapi jika benar-benar harus memiliki yang terbaru dan terhebat, dan bersedia bekerja untuk itu, sobat akan menemukan banyak hal yang disukai di sini.

PC yang terbaik ini secara teknis tidak melakukan apa pun yang tidak dapat dobuat sendiri (asalkan dapat menemukan kartu grafis), tetapi kadang-kadang bermanfaat jika ada orang lain yang melakukan pekerjaan awal dan dapat memberikan dukungan jika terjadi kesalahan.

Jika anggaran memungkinkan, Origin PC Millennium memberikan alasan yang kuat untuk membiarkan orang lain melakukan pekerjaan itu.

8. Corsair One i300

PC game hebat lainnya dengan sedikit uang

Spesifikasi
VR Siap: Ya
Prosesor: Intel Core i9-12900K
Grafik: hingga Nvidia GeForce RTX 3080 Ti
RAM: hingga 64GB
Penyimpanan: SSD 2TB

Kelebihan

  • + Desain luar biasa dan kompak
  • + Komponen Kuat
  • + Banyak port
  • + Operasi tenang

Kekurangan

  • – Sangat mahal
  • – Upgrade terbatas dan rumit

Corsair One i300 menunjukkan bahwa sobat sering mendapatkan apa yang dibayarkan di spesifikasi PC gaming terbaik. Mesin cantik ini akan membuat sobat mengembalikan setidaknya Rp. 60 jutaan, dan harus membayar lebih jika menginginkan perangkat keras terbaik.

Namun sebagai imbalannya, sobat mendapatkan sasis ringkas dengan desain mencolok, banyak port, dan perangkat keras yang cukup kuat untuk menjalankan game terbaru dan terhebat pada pengaturan setinggi mungkin.

One i300 tidak berada dalam kisaran harga semua orang, tetapi patut dipertimbangkan jika mampu membelinya. Kalau tidak, pilih Alienware Aurora dan hemat uang bahkan jika membutuhkan ruang lantai.

9. Alienware Aurora Ryzen Edition R10

PC gaming AMD terbaik

Spesifikasi
VR Siap: Ya
Prosesor: Hingga AMD Ryzen 9 5950X
RAM: hingga 128GB
Kartu Grafis: AMD Radeon 6800 XT
Penyimpanan: Hingga 2TB SSD + 2TB HDD
Aksesori: Keyboard Multimedia Dell, Mouse Optik Dell MS116AW

Kelebihan

  • + Komponen AMD yang bagus
  • + Harga wajar
  • + Performa gaming yang solid

Kekurangan

  • – Sangat berisik
  • – Desain yang tidak nyaman

Jika menginginkan PC gaming fullset siap pakai yang kuat tetapi ingin menghindari komponen Intel dan Nvidia, Alienware Aurora Ryzen Edition R10 cocok untuk sobat. Itu karena PC gaming ini besar dan berat, tetapi dikemas dengan CPU dan GPU AMD kelas atas.

Ini adalah alat yang ampuh untuk game full HD, QHD, atau bahkan 4K, tetapi tidak semahal yang disertakan dengan sistem ini. Tentu saja, sistem Alienware cenderung terdengar seperti mesin jet, dan Aurora Ryzen Edition R10 tidak terkecuali.

Selain itu, perangkat lunak yang terpasang di R10 cenderung membingungkan pengalaman daripada menyempurnakannya. Namun, jika menyangkut game performa tinggi dengan komponen AMD, Aurora Ryzen Edition R10 adalah salah satu sistem terlengkap yang tersedia saat ini.

10. MSI MEG Trident X

Desain PC gaming terbaik

Spesifikasi
VR Siap: Ya
Prosesor: hingga Intel Core i9-10900K, 3,7-5,3GHz
RAM: hingga 64GB
Kartu Grafis: hingga Nvidia GeForce RTX 2080 Ti
Penyimpanan: Hingga 1TB SSD + 1TB HDD
Aksesoris: MSI Clutch GM11 Mouse, MSI Vigor GK30 Keyboard

Kelebihan

  • + Kinerja yang kuat
  • + Pendinginan yang tenang
  • + Desain cerdas dan kompak

Kekurangan

  • – Mahal
  • – Periferal sub-par dibandingkan dengan pesaing di daftar ini

Hal pertama yang akan diperhatikan tentang MSI MEG Trident X adalah betapa kerennya itu. Mesin yang ringkas dan bersudut ini cocok dengan hampir semua ruang permainan dan ideal untuk pengaturan desktop atau ruang keluarga.

Hal kedua yang diperhatikan adalah ia menjalankan game dengan sangat indah. Baik ingin mengalaminya dalam pengaturan Full HD, QHD atau UHD. Dengan beragam pilihan prosesor, GPU, dan RAM untuk dipilih, sobat dapat menyesuaikan sistem untuk game dan monitor pc gaming terbaik.

Ketahuilah bahwa bagaimanapun sobat mendesain MEG Trident X, harganya mahal. Selain itu, aksesori yang disertakan dengan mouse MSI Clutch GM11 dan keyboard MSI Vigor GK30 biasa-biasa saja dan paling mengecewakan.

Namun, dalam hal desain fisik dan performa mentah, MEG Trident X adalah salah satu PC gaming paling mencolok dan fungsional di pasaran saat ini.

11. HP Omen 30L Gaming Desktop

PC gaming paling senyap

Spesifikasi
VR Siap: Ya
Prosesor: Hingga Intel Core i9-10900K Generasi ke-10
Grafik: hingga Nvidia GeForce RTX 3090
RAM: hingga 64GB
Penyimpanan: Hingga 2TB SSD + 2TB HDD
Aksesori: Keyboard Kabel USB HP, Mouse Kabel USB HP

Kelebihan

  • + Komponen Kuat
  • + Performa luar biasa
  • + Lari diam-diam
  • + Desain mencolok

Kekurangan

  • – Konfigurasi mahal dan membingungkan
  • – Perangkat lunak dan aksesori yang tidak perlu

Desktop Gaming HP Omen 30L memiliki satu keunggulan penting dibandingkan banyak pesaingnya. Ini menyala dengan dengungan lembut dan memberikan suara putih sekitar saat memainkan game yang menuntut. Bandingkan dan kontraskan dengan suara mesin jet pada rig gaming modern lainnya.

Omen 30L juga menawarkan banyak manfaat sebagai alat berat produktivitas sehari-hari. HP Omen 30L juga menjalankan game dengan indah berkat perangkat kerasnya yang kuat dan sistem pendinginan yang senyap. Namun, itu mahal dan mencakup banyak perangkat lunak dan aksesori yang tidak relevan.

Meskipun demikian, HP Omen 30L Gaming Desktop adalah spek pc gaming terbaik 2022 yang elegan, senyap, dan bertenaga yang menghadirkan keindahan.

12. Dell G5 Gaming Desktop 5090

PC gaming hebat lainnya untuk pemula

Spesifikasi
VR Siap: Ya
Prosesor: Hingga Intel Core i7 9700 Generasi ke-9
RAM: hingga 64GB
Kartu Grafis: hingga Nvidia RTX 2080
Penyimpanan: hingga 1TB SSD + 2TB hard drive
Aksesori: Mouse Optik Dell dan Keyboard Multimedia

Kelebihan

  • + Produktivitas dan kinerja game yang luar biasa
  • + Harga wajar
  • + Sasis bagus

Kekurangan

  • – Perangkat lunak pra-instal bisa jadi sulit.
  • -Tidak cocok untuk game QHD/UHD

Dell G5 5090 adalah salah satu PC gaming terbaik bagi mereka yang menginginkan sistem level awal yang kokoh yang sangat mudah untuk ditingkatkan. Desktop yang cukup terjangkau ini dimulai dengan prosesor Core i3 sederhana dan kartu Nvidia GTX 1650, tetapi dapat dilengkapi hingga CPU Core i7 dan GPU RTX 2080 untuk bermain game yang lebih intensif.

Salah satu nilai jual terbesar G5 adalah sasisnya yang ramping dan bebas masalah, yang sangat mudah dibuka jika ingin mengganti komponen seiring waktu. Kami menemukan desktop Dell stabil untuk memainkan game AAA pada 1080p dan 60 frame per detik, dan mesin memiliki bloatware yang sangat sedikit.

Secara keseluruhan, Dell G5 5090 adalah pilihan tepat jika membutuhkan desktop yang bagus dan terjangkau yang hanya akan menjadi lebih bertenaga dari waktu ke waktu.

Cara Memilih PC Gaming Terbaik

Berikut adalah beberapa faktor atau pertimbangan yang harus dilihat sebelum sobat pada akhirnya memilih membeli PC untuk gaming

  • Harga: Jika keterjangkauan menjadi masalah, sebagian besar PC game yang layak mulai dari Rp. 10 jutaan hingga Rp. 15 jutaan. Untuk harga itu, kami melihat spesifikasi seperti prosesor Intel Core i3 dan Core i5, GPU Nvidia 1660 dan 1660 Ti, dan RAM 8GB hingga 16GB.
  • Performa: Pikirkan tentang jenis pengalaman bermain game yang dicari. Layanan streaming game seperti Google Stadia dapat memberikan kinerja yang layak. Tetapi jika menginginkan game 1080p/60fps yang solid, sistem dengan prosesor Core i5 yang layak dan GPU GeForce 2060 atau AMD Radeon RX 5600 adalah pilihan yang tepat. Kartu seperti Radeon RX 5700 dan GeForce 2080 bagus untuk bermain game 1440p yang andal. Pergi ke 4K? Sobat memerlukan perangkat keras seperti RTX 3080 atau AMD RX 6800.
  • Kemampuan Upgrade: Komponen PC Gaming selalu berkembang, dan PC Gaming terbaik dapat dengan mudah ditingkatkan dengan suku cadang baru dari waktu ke waktu. Mesin seperti Alienware Aurora dan Dell G5 mudah dibuka dan dioperasikan, bahkan untuk orang yang tidak paham teknologi. Mesin yang lebih kecil seperti Corsair One bisa sedikit lebih sulit dibuka. Jadi ingatlah ini jika berencana untuk meningkatkan investasi dari waktu ke waktu.
  • VR Ready: Ingin bermain game di VR? Persyaratan headset seperti Oculus Rift S dan HTC Vive mulai dari GPU Nvidia GTX 1050 Ti/AMD Radeon RX 470, prosesor Intel Core i3 atau Ryzen 3, RAM 8 GB, dan DisplayPort 1.2 atau mini DisplayPort. Sebelum membeli mesin, pastikan memenuhi persyaratan ini.

Cara Menguji PC Gaming Terbaik

Untuk menemukan PC gaming terbaik, kami menjalankan setiap model yang kami ulas melalui duel standar dunia nyata dan uji benchmark untuk mengukur bagaimana setiap desktop berfungsi sebagai mesin game dan komputer sehari-hari.

Sejauh angka yang solid, kami saat ini menjalankan Shadow of the Tomb Raider, Far Cry: New Dawn, Red Dead Redemption 2, dan utilitas benchmark frekuensi gambar Grand Theft Auto V pada grafik maksimal pada 1920 x 1080 dan pada 2560. . x 1440 dan 4K jika sistem memungkinkan.

Kami juga memainkan banyak game intensif grafis untuk memberi gambaran tentang bagaimana desktop game ini bertahan secara anekdot. Di sisi pengujian sintetik, kami menjalankan sejumlah tolok ukur termasuk 3DMark Fire Strike Ultra (untuk grafis) dan Geekbench 4 dan 5 (untuk kinerja prosesor).

Kami juga menjalankan uji kinerja SteamVR di semua komputer untuk mengevaluasi seberapa siap mereka untuk realitas virtual. Untuk menguji hard drive sistem, kami mengukur seberapa cepat setiap PC menyalin file multimedia senilai 4,97 GB.

Leave a Comment