15 Headset Gaming Terbaik 2022 yang Nyaman Dipakai

anakui.com – Headset gaming terbaik akan membuat game favorit semakin imersif. Jika ingin membenamkan diri sepenuhnya dalam permainan, sobat pasti menginginkan salah satu headset gaming terbaik di luar sana.

Hampir semua set headphone dapat dicolokkan ke PC atau pengontrol konsol, tetapi headset gaming khusus menawarkan pemandangan suara yang disetel dengan baik, mikrofon berkualitas tinggi, dan serangkaian lonceng dan peluit khusus.

Baik sedang menikmati petualangan pemain tunggal yang luas atau mengasah keterampilan multipemain untuk adegan turnamen, Sobat pasti menginginkan headset game untuk melengkapi pengalaman.

Tapi seperti setiap perangkat lainnya, dunia headset gaming dipenuhi dengan sampah murah yang memprioritaskan estetika “gamer” daripada fitur yang berharga. Kami telah meninjau lusinan headset game dan mempersempit daftar rekomendasi kami untuk memberikan sesuatu yang berharga kepada semua jenis gamer.

Headset Gaming Terbaik 2022

Baik menginginkan model berkabel atau nirkabel, dan ingin menghabiskan banyak uang atau menghemat uang, ada model yang dapat meningkatkan pengaturan permainan. Jika secara khusus mencari model nirkabel, kami juga telah menyusun daftar headset gaming nirkabel terbaik.

Dan jika secara khusus mencari headset konsol, sobat dapat melihat daftar headset PS5 terbaik dan headset Xbox terbaik kami.

1. Razer Blackshark V2

Headset gaming terbaik secara keseluruhan

Spesifikasi
Kompatibilitas: PC, PS5, PS4, Switch, Xbox One, Xbox Series X/S
Driver: 50mm
Respons frekuensi: 12Hz - 28kHz
Nirkabel: tidak
Berat: 8,5 ons

Kelebihan

  • + Suara yang bagus
  • + Gelas telinga yang nyaman
  • + Profil +THX

Kekurangan

  • – Sulit untuk mendapatkan yang cocok
  • – Tidak banyak game yang didukung THX

Razer Blackshark V2 mungkin adalah headset Razer terbaik yang pernah dibuat. Headset kabel kelas menengah ini terdengar fantastis untuk game dan musik, terutama berkat profil THX yang inovatif.

Perusahaan audio film terkenal telah meminjamkan keahlian mereka untuk membuat suara surround Blackshark V2 menjadi realistis dan bernuansa. Apalagi untuk beberapa game, seperti Apex Legends dan Sekiro: Shadows Die Twice, di mana profil unik dioptimalkan.

Tidak seperti beberapa headset besar Razer, Blackshark V2 sangat ramping dan nyaman, membuatnya mudah dibawa ke turnamen esports. Tetapi melakukannya dengan benar bisa sedikit menyusahkan, dan perangkat lunak Razer terkadang membosankan untuk dinavigasi.

Namun, dengan harga di bawah Rp. 1,5 juta, Blackshark V2 menawarkan nilai yang luar biasa dan beberapa opsi audio inovatif untuk game favorit Anda.

2. HyperX Cloud Stinger 2

Headset gaming terbaik murah

Spesifikasi
Kompatibilitas: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Nintendo Switch
Driver: 50mm
Respons frekuensi: 10Hz - 28kHz
nirkabel: tidak
Berat: 9,7 ons

Kelebihan

  • + Suara bagus untuk harganya
  • + Kenyamanan pas
  • + Operasi sederhana

Kekurangan

  • – Mikrofon rumit dan tenang
  • – Desain canggung

HyperX Cloud Stinger 2 adalah pesaing kuat untuk headset gaming termurah yang bisa dibeli. Headset gaming terbaik dibawah 1 juta ini menawarkan kualitas suara yang sangat baik bersama dengan kenyamanan, desain praktis, dan konektivitas yang kuat ke PC dan konsol.

Sejujurnya, kami tidak banyak bicara tentang Cloud Stinger 2 selain “Itu berhasil.” Agar adil, kami tidak dapat menjamin bagaimana Cloud Stinger 2 akan bertahan dari waktu ke waktu. Itu karena sasis plastiknya sepertinya tidak tahan lama seperti beberapa headset yang kami ulas dengan ikat kepala baja.

Mikrofonnya juga agak senyap, yang bisa menjadi masalah bagi pemain yang berkembang dalam multipemain daring.

3. Sony Inzone H9

Headset gaming terbaik untuk HP

Spesifikasi
Kompatibilitas: PC, PS5, Seluler
Driver: 40mm
Respons frekuensi: 5Hz - 20kHz
Nirkabel: ya
Berat: 11,6 ons

Kelebihan

  • + Desain gaya PS5
  • + Nyaman dipakai berjam-jam
  • + Kompatibel dengan PS5 dan PC

Kekurangan

  • – Gelas telinga besar terasa terlalu besar.
  • – Aplikasi desktop yang tidak konsisten

Sony Inzone H9 antara lain adalah headset PS5 dengan silsilah Sony, skema warna hitam putih, dan dukungan audio Tempest 3D. Dengan konektivitas nirkabel yang hebat, soundscapes yang kaya, dan kenyamanan yang pas, Inzone H9 bisa dibilang mengungguli headset Sony PlayStation Pulse 3D yang populer di kalangan pemain PS5.

Tentu saja, Inzone H9 tidak sebagus headset PC, karena aplikasi desktop dan mikrofonnya tidak sebagus yang Anda harapkan untuk harganya. Juga, Inzone H9 adalah headset yang cukup mahal, meskipun kualitas suaranya hampir setara dengan model yang jauh lebih murah.

4. Logitech G Pro X

Headset gaming terbaik untuk PUBG Mobile

Spesifikasi
Kompatibilitas: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S
Pengemudi: 50mm
Respons frekuensi: 20Hz - 20kHz
Nirkabel: tidak
Berat: 11,3 ons

Kelebihan

  • + Kualitas suara yang sangat baik
  • + Serbaguna
  • + Bangunan yang nyaman

Kekurangan

  • – Sulit untuk mendapatkan yang cocok
  • – Tidak mudah dibawa-bawa

Logitech G Pro X menghadirkan kinerja sekelas turnamen dengan harga yang terjangkau. Desain hitam headset yang khas membedakannya dari kompetisi berkat headband fleksibel dan opsi earcup berbahan busa dan kulit buatan yang sangat nyaman.

Menjadi nyaman saja tidak cukup untuk merekomendasikan produk sebagai salah satu headset gaming terbaik, tetapi itu bisa dibilang kualitas terpenting yang kami hargai. Headset tidak terlalu berguna jika tidak dapat memakainya lebih dari beberapa menit setiap kalinya.

Baik bermain di PC atau konsol, Go Pro X menghadirkan suara yang kaya dan terarah langsung dari kotaknya. Ini juga merupakan headset gaming pertama dengan mikrofon Biru bawaan.

Sehingga sobat dapat melakukan obrolan suara sejernih kristal saat berlatih dengan pasukan Apex Legends atau streaming ke penggemar online. Yang juga patut dipertimbangkan adalah varian Logitech G Pro X Wireless.

5. Corsair Virtuoso RGB Wireless XT

Rekomendasi headset gaming PUBG

Spesifikasi
Kompatibilitas: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Nintendo Switch, Seluler
Driver: 50mm
Respons frekuensi: 20Hz - 40kHz
Nirkabel: ya
Berat: 13,5 ons

Kelebihan

  • + Kualitas suara yang bagus
  • + Kenyamanan pas
  • + Konektivitas Bluetooth, USB, dan 3,5 mm

Kekurangan

  • – Harga tinggi
  • – Daya tahan baterai tidak mencukupi

Corsair Virtuoso RGB Wireless XT adalah salah satu headset gaming terbaik yang pernah dibuat Corsair. Headset ini tidak hanya sangat nyaman, tetapi juga menawarkan kualitas suara yang sangat baik.

Ini bekerja secara nirkabel dengan PC dan konsol PlayStation melalui USB, dan juga dengan perangkat seluler, pemutar streaming, dan smart TV melalui Bluetooth. Itu dapat dihubungkan ke Switch, pengontrol Xbox, atau sistem yang lebih lama melalui kabel audio 3,5mm.

Ada beberapa hal yang tidak dapat dilakukan oleh Virtuoso RGB Wireless XT. Tentu saja, tidak semua fitur itu murah. Virtuoso RGB Wireless XT adalah salah satu headset gaming termahal yang pernah kami ulas. Juga, masa pakai baterai tidak bagus untuk harganya.

Beberapa pesaing Virtuoso dapat berlari dua kali lebih lama dengan sekali pengisian daya. Tetap saja, pertama dan terpenting, headset gaming harus nyaman dipakai dan menghasilkan suara yang bagus, dan Virtuoso RGB Wireless XT berhasil dalam kedua cara tersebut.

6. Xbox Wireless Headset

Headset gaming untuk HP

Spesifikasi
Kompatibilitas: Xbox One, Xbox Series X/S, PC, Seluler
Driver: 40mm
Respons frekuensi: 20Hz - 20kHz
Nirkabel: ya
Berat: 11,0 ons

Kelebihan

  • + Kualitas suara bagus
  • + Pemasangan yang mudah
  • + Kenyamanan pas

Kekurangan

  • – Kustomisasi terbatas
  • – Sulit untuk mendapatkan yang cocok

Headset Nirkabel Xbox, seperti namanya, adalah headset nirkabel yang bekerja sangat baik dengan konsol Xbox. Baik menggunakan Xbox Series X, Xbox Series S, Xbox One, atau PC Windows 10 dengan Adaptor Pengontrol Xbox, headset ini dapat menghadirkan suara yang fantastis dengan proses pemasangan yang sederhana.

Terlebih lagi, Headset Nirkabel Xbox juga mendukung Bluetooth, sehingga dapat mendengarkan musik atau menerima panggilan saat bermain game. Tidak seperti beberapa pesaingnya, Xbox Wireless Headset sama sekali tidak berfungsi dengan PS5 atau Switch, jadi tidak cocok untuk gamer yang memiliki banyak konsol.

Mendapatkan kecocokan yang nyaman juga bisa merepotkan. Namun untuk harganya, Headset Nirkabel Xbox menawarkan fitur-fitur hebat, antarmuka yang disederhanakan, dan desain yang bergaya.

7. Razer Kaira Pro

Rekomendasi headset gaming wireless

Spesifikasi
Kompatibilitas: Xbox One, Xbox Series X/S, PC, Seluler
Driver: 50mm
Respons frekuensi: 20Hz - 20kHz
Nirkabel: ya
Berat: 11,6 ons

Kelebihan

  • + Sangat nyaman
  • + Suara bagus
  • + Ideal untuk konsol Xbox

Kekurangan

  • – Bluetooth tidak nyaman
  • – Beberapa opsi penyesuaian

Memulai debutnya bersama Xbox Series X, Razer Kaira Pro bisa dibilang salah satu headset gaming terbaik untuk konsol generasi Microsoft saat ini. Headset nirkabel ramping dan ringan ini berpasangan dengan konsol Xbox Anda langsung dari kotaknya.

Namun, berkat kemampuan Bluetooth bawaan, ini juga dapat digunakan di PC dan perangkat seluler. Kaira Pro tidak semahal itu, dan kualitas suaranya sangat bagus, terutama untuk video game.

Proses pemasangan Bluetooth tidak mulus, dan Kaira Pro menawarkan sedikit cara untuk mengubah profil suaranya, terutama jika dibandingkan dengan headphone Razer yang berfokus pada PC. Tetapi jika memiliki Xbox Series X, Xbox Series S, atau Xbox One, ini adalah salah satu aksesori yang lebih nyaman dan intuitif yang tersedia saat ini.

8. SteelSeries Arctis 1 Wireless

Merk headset gaming terbaik

Spesifikasi
Kompatibilitas: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Nintendo Switch, Seluler
Driver: 40mm
Respons frekuensi: 20Hz - 20kHz
Nirkabel: ya
Berat: 8,9 ons

Kelebihan

  • + Konektivitas nirkabel yang sangat baik
  • + Kompatibilitas dengan hampir semua hal
  • + Suara yang layak untuk game dan musik

Kekurangan

  • – Tidak ada ikat kepala elastis
  • – Tidak ada kompatibilitas iOS

SteelSeries Arctis 1 Wireless adalah salah satu headset gaming nirkabel terbaik yang bisa Anda dapatkan dengan harga di bawah Rp. 1, 5 jutan. Faktanya, ini adalah satu-satunya headset gaming nirkabel yang bisa didapatkan dengan harga kurang dari Rp. 1,5 juta, setidaknya dari pabrikan besar.

Ini juga kompatibel dengan berbagai sistem dari PC dan konsol hingga hp Android. Sobat juga bisa mendapatkan varian SteelSeries Arctis 1 Wireless untuk Xbox yang akan beralih dengan mulus antara mode nirkabel di konsol PlayStation dan Xbox.

Sebaliknya, kualitas audio adalah yang Anda harapkan dari headset anggaran, dan mikrofonnya tidak istimewa. Demikian pula, Arctis 1 Wireless menggunakan ikat kepala standar yang dapat disesuaikan daripada desain “kacamata ski” yang membuat sebagian besar perlengkapan SteelSeries sangat nyaman.

Namun, jika menginginkan fitur yang lebih bagus, sobat harus membeli perangkat yang lebih mahal.

9. HyperX Cloud Alpha Wireless

Spesifikasi
Kompatibilitas: PC, PS4, PS5
Driver: 50mm
Respons frekuensi: 15Hz - 21kHz
Nirkabel: ya
Berat: 11,8 ons

Kelebihan

  • + Daya tahan baterai yang luar biasa
  • + Suara yang bagus
  • + Kenyamanan pas

Kekurangan

  • – Perangkat lunak yang kompleks
  • – Tidak berfungsi di Xbox, TV atau Smartphone.

Bahkan jika HyperX Cloud Alpha Wireless tidak memiliki fitur lain, masa pakai baterai saja akan menjadikannya headset gaming yang mengesankan. Sementara sebagian besar headset gaming nirkabel bertahan antara 15 dan 30 jam dengan pengisian daya, Cloud Alpha Wireless menawarkan 300 jam.

Bahkan jika bermain game selama 8 jam sehari, sobat dapat bermain selama lebih dari sebulan tanpa mengisi daya perangkat. Namun yang membuat Cloud Alpha WIreless hebat adalah mudah untuk direkomendasikan meskipun tidak memiliki daya tahan baterai terbaik di kelasnya.

Headset ini menawarkan suara yang tajam, jernih, dan bernuansa, serta set kontrol yang nyaman dan intuitif. Perangkat lunaknya tidak bagus, dan kurangnya Bluetooth sedikit membatasinya. Namun, jika menginginkan headset gaming nirkabel untuk PC atau PS5, headset ini mungkin cocok untuk sobat.

10. Turtle Beach Stealth 700 Gen 2

Spesifikasi
Kompatibilitas: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Nintendo Switch, Seluler
Pengemudi: 50mm
Respons frekuensi: 20Hz - 22kHz
Nirkabel: ya
Berat: 13,4 ons

Kelebihan

  • + Kualitas suara bagus
  • + Dua jenis koneksi nirkabel
  • + Mikrofon yang bagus

Kekurangan

  • – Pas ketat
  • – Tingkat volume tidak konsisten

Turtle Beach Stealth 700 Gen 2 adalah salah satu headset konsol terbaik di pasaran, terutama jika menginginkan model nirkabel. Periferal ini menawarkan suara yang bagus, penutup telinga yang mewah, dan dua jenis fitur nirkabel. Versi PS4 dapat terhubung ke PS4 atau PC melalui dongle USB.

Versi Xbox One langsung terhubung ke Xbox One. Kedua versi dapat terhubung ke perangkat seluler dan PC melalui Bluetooth. Ini adalah fitur yang sangat nyaman, terutama karena sangat sedikit headset gaming yang menawarkan kemampuan Bluetooth.

Satu-satunya hal yang perlu diperhatikan di sini adalah bahwa Stealth 700 Gen 2 sangat pas, jadi harus membiasakan diri untuk menekannya atau di sekitar telinga. Level volume juga bisa sedikit tidak konsisten, jadi sebaiknya mulai dengan volume diturunkan dan tingkatkan perlahan jika memungkinkan.

11. Astro A20 Gaming Headset Gen 2

Spesifikasi
Kompatibilitas: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Nintendo Switch, Seluler
Driver: 40mm
Respons frekuensi: 20Hz - 20kHz
Berat: 11,2 ons

Kelebihan

  • + Suara yang bagus
  • + Gelas telinga yang nyaman
  • + Mikrofon jernih

Kekurangan

  • – Pasangan bisa membuat frustasi
  • – Desain tidak menarik

Headset Gaming Astro A20 Gen 2 (sebut saja Astro A20) adalah headset berfitur lengkap yang ambisius dari salah satu produsen paling tepercaya di pasar. Periferal nirkabel ini memberikan kualitas suara yang bagus dan nyaman.

Lebih dari itu, Astro A20 dapat terhubung secara nirkabel ke PS5 dan Xbox Series X, yang jarang ada di antara headset gaming terbaik. Tentu saja, periferal ini tidak sempurna. Ini sama sekali bukan aksesori yang cantik, dan beralih di antara berbagai perangkat seperti PS5, Xbox Series X, Nintendo Switch, dan hp adalah proses yang membosankan dan seringkali tidak tepat.

Meskipun demikian, kualitas suara, kenyamanan, konektivitas, dan yang terpenting dalam headset gaming nirkabel, Astro A20 menghadirkan ketiganya.

12. Razer Barracuda X

Spesifikasi
Kompatibilitas: PC, PS4, PS5, Nintendo Switch, Seluler
Driver: 40mm
Respons frekuensi: 20Hz - 20kHz
Nirkabel: ya
Berat: 8,8 ons

Kelebihan

  • + Bekerja di PC, PlayStation, dan Switch
  • + Kontrol sederhana dan intuitif
  • + Mikrofon jernih

Kekurangan

  • – Tidak ada opsi penyesuaian
  • – Desain polos

Razer Barracuda X adalah headset gaming nirkabel praktis yang ideal untuk Nintendo Switch dan platform seluler. Berkat dongle USB-C kecil, sobat dapat terhubung secara nirkabel ke Switch dalam mode genggam, yang jarang terjadi pada headset gaming.

Namun, itu juga dilengkapi dengan adaptor USB-A sehingga dapat menghubungkannya ke hampir semua sistem yang diinginkan, termasuk PC, PS4, dan meletakkannya dalam mode berlabuh. Dongle USB-C juga pas di PS5. Jika tidak, Barracuda X cukup sederhana.

Tidak ada perangkat lunak yang dapat disesuaikan, meskipun menggunakannya di PC. Juga, jika ingin menggunakan headset di konsol Xbox, sobat harus menghubungkannya melalui kabel 3,5 mm yang rumit. Namun, harganya kurang dari Rp. 1,5 jutaan, Barracuda X menawarkan banyak fitur berguna dan kualitas suara yang layak.

13. Razer Kraken X

Headset gaming murah terbaik 2022

Spesifikasi
Kompatibilitas: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Nintendo Switch
Driver: 40mm
Respons frekuensi: 12Hz - 28kHz
Nirkabel: tidak
Berat: 8,8 ons

Kelebihan

  • + Desain bergaya
  • + Kenyamanan pas
  • + Suara dalam game yang bagus

Kekurangan

  • – Mic Jahat
  • – Pertunjukan musik di bawah standar

Razer Kraken X adalah salah satu headset gaming terjangkau paling populer dari pabrikan besar, dan alasannya mudah diketahui. Dengan desain yang ramping, penutup telinga premium, dan kualitas suara yang cukup bagus, Kraken X sering kali dijual seharga Rp. 750 ribu atau kurang, sehingga bisa jadi jauh lebih buruk.

Dengan kabel audio 3,5mm, rekomendasi headset gaming murah ini juga berfungsi baik dengan PC, PS5, Xbox Series X, dan sejumlah besar perangkat seluler. Tentu saja, Kraken X masih merupakan headset anggaran, jadi harus berkompromi untuk mendapatkannya.

Tidak ada fitur yang dapat disesuaikan, dan musiknya tidak terlalu bagus karena headset disetel untuk bermain game. Selain itu, karena mikrofon tidak dapat dilepas, sering terlihat dan mengganggu.

14. SteelSeries Arctis Nova Pro Wireless

Spesifikasi
Kompatibilitas: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Nintendo Switch, Seluler
Driver: 40mm
Respons frekuensi: 10Hz - 22kHz
Berat: 11,9 ons

Kelebihan

  • + Kualitas suara yang sangat baik
  • + DAC multifungsi
  • + Opsi penyesuaian yang kuat

Kekurangan

  • – Sulit digunakan dengan konsol
  • – Fungsi pembatalan kebisingan yang tidak sempurna

SteelSeries Arctis Nova Pro adalah salah satu headset gaming termahal yang bisa dibeli. Tapi itu juga salah satu yang terbaik. Seperti periferal high-end SteelSeries sebelumnya, Arctis Nova Pro hadir dengan digital audio converter (DAC) yang memberi kontrol yang baik atas audio berkualitas tinggi.

Profil pemerataan dapat disesuaikan. Baterai hot swappable. Itu dapat terhubung ke berbagai sistem melalui USB atau Bluetooth. Selain harganya yang mahal, Arctis Nova Pro memiliki beberapa kekurangan. Pertama-tama, mentransfer antara konsol dan PC tidaklah mudah karena DAC harus ada.

Peredam bising aktif juga tidak berfungsi sebaik yang diiklankan, dan DAC bisa sangat rumit untuk diprogram. Tetapi jika menginginkan salah satu headset gaming paling premium di pasaran, ini dia.

15. Logitech G733

Spesifikasi
Kompatibilitas: PC, PS4, Nintendo Beralih
Driver: 40mm
Respons frekuensi: 20Hz - 20kHz
Nirkabel: ya
Berat: 9,8 ons

Kelebihan

  • + Pilihan warna yang cantik
  • + Masa pakai baterai yang lama
  • + Kedengarannya bagus

Kekurangan

  • – Kecocokan yang tidak akurat
  • – Mikrofon yang dirancang dengan aneh

Logitech G733 patut diperhatikan bukan hanya karena merupakan headset gaming terbaik dalam sejarah gadget, tetapi karena ia menawarkan fitur unik: banyak warna. Sebagian besar headset gaming tersedia dalam warna hitam dan beberapa berwarna putih, tetapi hanya G733 yang menawarkan kombinasi warna hitam, putih, merah muda, biru, dan hitam-putih-biru.

Secara teori, pengaturan game harus mengekspresikan selera gaya sobat sendiri, dan headset warna-warni adalah cara terbaik untuk melakukannya. Selain estetika, G733 masih cukup bagus. Perangkat ini menawarkan baterai 29 jam dengan sekali pengisian daya, yang jauh lebih baik daripada beberapa headset yang hanya menawarkan sekitar 15 jam.

Kualitas suaranya juga cukup bagus, tapi bukan yang terbaik di kelasnya. Desain mikrofonnya agak salah dan ukurannya bisa lebih baik. Namun jika menginginkan headset gaming yang berbeda dari paket lainnya, G733 adalah pilihan yang bagus dan kreatif.

Cara Memilih Headset Gaming Terbaik

Ada beberapa kriteria untuk memilih headset gaming terbaik. Bagaimanapun, headset harus nyaman dan memberikan suara game yang bagus. Faktanya, kami berpendapat bahwa yang pertama lebih penting daripada yang terakhir.

Sobat masih dapat mendengar apa yang terjadi di dalam game, meskipun headset mengeluarkan suara di bawah standar. Tetapi jika itu sedikit tidak nyaman, sobat pasti ingin melepaskannya setelah setengah jam atau lebih, dan itu tidak kondusif untuk memainkan permainan apa pun.

Hal berikutnya yang perlu dipertimbangkan adalah apakah menginginkan model kabel atau nirkabel. Model tanpa kabel hampir selalu lebih mahal, tetapi kenyamanan hidup tanpa kabel sangat berharga.

Secara umum, headset nirkabel yang kompatibel dengan PC dan PS5 tidak kompatibel dengan Xbox Series X/S dan sebaliknya. Jadi headset dengan koneksi 3,5 mm dapat membantu dalam kasus ini. Terakhir, ada baiknya mempertimbangkan titik harga headset.

Di bawah Rp. 750 ribuan, sobat dapat menemukan model kabel dengan kualitas suara yang bagus dan beberapa fitur tambahan. Sobat dapat menemukan model kabel kelas atas dan model nirkabel dengan harga menengah antara Rp. 1,5 juta dan Rp. 2,2 juta. Jadi pertimbangkan apakah kualitas atau kenyamanan audio lebih penting bagi sobat.

Dengan harga Rp. 3 jutaan ke atas, pabrikan menjual headset gaming premium dengan kualitas suara yang bagus dan banyak opsi penyesuaian. Biasanya nirkabel. Tidak ada “tempat yang tepat” untuk harga headset gaming. Ini murni tentang fitur yang diinginkan dan berapa banyak yang ingin dibelanjakan.

Cara Menguji Headset Gaming

Kami menguji headset game secara ekstensif sebelum menulis tentangnya. Untuk memulai, kita akan melihat proses penyiapan perangkat, metode koneksi, dan tingkat kenyamanan umum. Dari sana, kami menggunakannya sebagai headset untuk produktivitas dan bermain game di mana saja dari hari ke minggu.

Kami menguji berbagai game dalam berbagai genre di PC, konsol, dan perangkat seluler. Lihat juga bagaimana headset menangani gaya musik, film, dan acara TV yang berbeda.

Jika headset memiliki rangkaian perangkat lunak, kami menghargai betapa mudahnya mengatur profil, mengubah level ekualisasi, menyesuaikan sidetone mikrofon, dan menyesuaikan fitur tambahan.

Selama bagian proses ini, gunakan obrolan video atau perangkat lunak perekaman untuk menguji mikrofon dan lihat betapa mudahnya memindahkan headset dari satu sistem ke sistem lainnya. Jika memungkinkan, uji headset dalam mode kabel dan nirkabel dan lihat apakah ada penurunan kualitas di antara keduanya.

Leave a Comment