Kelima Jangan Ini Bener-Bener Gak Boleh Dilakukan Saat Registrasi Ulang Maba UI

Apa aja sih yang bener-bener gak boleh dilakuin sama kamu saat registrasi ulang mahasiswa baru UI?


0

“Univeeeersitas Indonesia… Uuuuniversitas Kami…”

Mungkin temen-temen kangen momen-momen di mana menyanyikan lirik lagu tersebut dengan suara lantang nan menggelegar, apalagi dedek dedek lucu yang nantinya mau nyanyiin lagu itu setiap harinya, pasti semangat banget. Nah, sebelum kamu menyanyikan itu dengan beribu-ribu mahasiswa baru lainnya, dibantu oleh sang maestro a.k.a Pak Dibyo, kamu harus melalui serangkaian panjang acara penerimaan mahasiswa baru sebelum nantinya mencapai puncak acara tersebut.

Anw, selamat ya buat temen-temen yang keterima di UI lewat jalur SNMPTN! Buat yang gak keterima tapi pengen banget masuk UI, tenang, masih banyak jalan menuju Roma. Ada SBMPTN dan SIMAK kok.

Biar kamu gak kayak anak ayam kehilangan induk saat registrasi ulang maba ataupun rangkaian acara-acara lainnya, mending anakui.com kasih tau dari sekarang nih kira-kira apa aja sih yang bener-bener gak boleh dilakuin sama kamu saat registrasi ulang mahasiswa baru UI! Biar kamu prepare dari sekarang dan biar berhasil untuk resmi menyandang status mahasiwsa UI!

BACA JUGA: Maba UI for Dummies: Ceklis Persiapan Setiap Mahasiswa Baru UI

 

Bawa Peliharaan

Udah! Simpen aja si Jalu di rumah via lazuardistory
Udah! Simpen aja si Jalu di rumah via lazuardistory

Ini sih udah jelas banget pokoknya; jangan pernah bawa peliharaan saat Registrasi Ulang, dijamin kamu gak boleh masuk. Lagian mau ngapain juga? Kalo emang butuh ditemenin, lebih baik cari temen SMA/temen baru sejurusan kamu yang jadwalnya sama, jadi bisa bareng. Emang betul, temen saat Registrasi Ulang itu perlu banget loh biar gak mati gaya dan bisa nanya-nanya lebih nyaman kalo lagi bingung. Kan, gak ada salahnya juga bareng-bareng, kalo ujian bareng-bareng temen itu baru salah.

Intinya ya ajak temen kamu yang bisa asik diajak ngapa-ngapain, lha. Udah gitu registrasi ulang itu ngantrinya semampuz mampuz dan rame banget. Jadi kalo kamu lost di dalam Balairung… Selamat! Gak deng gak kok masih ada kakak kakak baik hati yang siap membantu kamu.

 

Jadi Kelelawar

Pastiin kalo dateng gak malem-malem via orcapool
Pastiin kalo dateng gak malem-malem via orcapool

Ini juga perlu diperhatiin nih, seengganya biar kamu gak berkeliaran malem-malem deh menjelang registrasi ulang, karena selain kamu akan bangun kesiangan, kamu juga akan ngantuk nanti saat hari H pelaksanaan. Mau ngasih tau aja nih. Jadi alurnya itu kalo tahun 2014 pas kamu dateng ke Balairung, kamu akan dikasih nomor antrean sama Pak Satpam, barulah setelah itu mengantre untuk registrasi ulang dsb.

BIASANYA YA, setelah salat Subuh sih udah rame itu Balairung. So siap-siap aja kalo bangunnya kesiangan jam-jam nanggung kayak pukul 8, 10, atau jam 1, ya kamu mending sekalian dateng sore aja biar udah sepi jadi gak usah ngantre hehehe. Prinsipnya sih cuma satu: dateng pagi banget atau engga sore banget. Ini sih cuma tips ya hehehehehe jangan dateng pukul 12 malem, nanti malah dapet yang aneh aneh kan berabe.

 

Lupa Isi Perut

Lupa isi perut malah jad musibah buat kamu via snowsdreams
Lupa isi perut malah jad musibah buat kamu via snowsdreams

Karena registrasi ulang ini memakan waktu sekitar 4 jam dan antreannya susah banget buat ditinggal (kalo ditinggal ya tempat duduk kamu diambil orang). Makanya sulit banget buat kamu ninggalin tempat itu kalo misalkan lagi super laper, lagian juga tempat makan di sekitar Balairung agak bikin mager; Tenda Biru Pocin. Sumpah ya mending kamu isi perut yang banyak dari rumah atau beli makanan buat ngemil ngemil lucu biar ngeganjel perut. Kalo mau buang air ke toilet? Nitip sama sebelah atau nitip temen, makanya balik lagi ke poin satu: jangan bawa peliharaan tapi bawanya temen.

 

Ketinggalan Dokumen

Kalo perlu bawa semua dokumen penting via bidikutama
Kalo perlu bawa semua dokumen penting via bidikutama

Plis deh, untuk kali ini aja jangan sampe kamu ubanan dulu a.k.a pikun a.k.a pelupa. Cek ulang segala berkas-berkas yang diperlukan untuk registrasi ulang, kalo perlu bawa semua dokumen penting yang kamu punya, in case emang beneran ada yang keskip. Pokoknya jangan sampe skip dan kalo belum punya suratnya kayak ijazah gitu, cepet-cepet diurus ke sekolah biar segalanya selesai dengan mudah dan kamu bisa bernapas dengan lega. Soalnya berabe kalo misalkan saat hari H registrasi ulang, udah tiba di Balairung, kamu lupa bawa berkas-berkas penting yang dibutuhkan. Alhamdulillah kalo di rumah kamu ada orang yang bisa dimintain tolong buat anterin. Kalo rumahmu di Bekasi dan gak ada siapa-siapa di rumah? Kan repot harus naik roket dulu ke rumah. Hehe.

 

Keabisan Pulsa

Masa gak mau selfie pas keterima UI? via selipan
Masa gak mau selfie pas keterima UI? via selipan

Mungkin ini hal sepele, tapi bener deh, isi pulsa yang banyak. Kalo gak mau boros, irit-irit aja pulsanya. Intinya pastiin saat registrasi ulang ini sim card kamu memiliki pulsa yang cukup, entah untuk telepon, SMS, maupun internetan. Gunanya banyak loh, selain untuk mengatasi hal-hal urgent kayak berkas ketinggalan di atas.

Kamu juga bisa mengisi waktu luang dengan chat senior yang lebih berpengalaman, buka grup angkatan buat janjian ngumpul perdana, delivery makanan ke lokasi registrasi ulang, ngabarin doi, check in di Path buat pamer kalo kamu lagi di Balairung UI! Percaya deh, 90% mahasiswa baru UI yang check in di Balairung pertama kali adalah saat registrasi ulang ini. Masa kamu mau melewatkan momen bersejarah ini hanya karena gak punya paket data? Iuh.

Gimana? Bermanfaat betul bukan tips-tipsnya? Semoga bisa membantu kamu untuk mendapatkan status resmi: Mahasiswa UI, ya! Sampai jumpa di Balairung!

“Kobarkan semangat kita, demiii Ampera!…”


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
hendrifhrz

0 Comments

Leave a Reply