Keseruan Malam Puncak Acara OKK UI 2020: Kontribusi Memberi Arti

Yap, benar sekali, khusus untuk tahun ini closing ceremony atau puncak perayaan OKK Ui terbuka untuk umum! Disiarkan secara langsung lewat kanal Youtube channel OKK Universitas Indonesia, seluruh civitas UI maupun yang bukan, dapat langsung menyaksikan keseruannya


0

Keseruan Closing Ceremony OKK UI 2020. Halo civitas UI! Bagi kalian para mahasiswa baru angkatan 2020, pasti kalian sudah menyelesaikan rangkaian PPKMB dan OKK UI kan? Setelah kurang lebih 1 bulan lamanya mengerjakan misi, tugas, menyaksikan live Youtube PKKMB, sekaligus mentoring OKK, tibalah saatnya closing ceremony OKK UI 2020. Untuk pertama kalinya, closing ceremony OKK UI diselenggarakan secara daring, biasanya seperti di tahun-tahun sebelum adanya pandemi covid-19, puncak perayaan OKK UI selalu dirayakan secara meriah, mulai dari pembicara materi yang keren, penampilan artis yang ciamik, bagi-bagi hadiah, membuat konfigurasi, dan masih banyak keseruan lainnya. Lalu seperti apasih keseruan closing ceremony OKK UI yang diadakan secara daring di tahun ini? Yuk, simak artikel lengkapnya!

1.Terbuka untuk Umum

Yap, benar sekali, khusus untuk tahun ini closing ceremony atau puncak perayaan OKK Ui terbuka untuk umum! Disiarkan secara langsung lewat kanal Youtube channel OKK Universitas Indonesia, seluruh civitas UI maupun yang bukan dapat langsung menyaksikan keseruannya, jadi yang senang bukan hanya mahasiswa baru aja nih, angkatan yang lain juga bisa kok menyaksikan keseruan acara ini.

2. Pembicara yang Terkenal

Sumber: OKK UI 2020

Walaupun diselenggarakan secara online, OKK UI tetap konsisten untuk mengundang pembicara yang merupakan lulusan UI dan terkenal seperti tahun-tahun sebelumnya, mulai dari Raditya Dika yang dulunya merupakan lulusan Ilmu Politik FISIP UI, ada juga mba Najwa Shihab yang merupakan lulusan FH UI, ada pula ka Nadhira Afifah yang merupakan lulusan FK UI dan tahun ini lulus dari Kesehatan Masyarakat Harvard University sekaligus  mewakili angkatannya untuk berpidato pada wisuda kelulusan, dan masih banyak lagi pembicara yang memotivasi kita untuk semangat dalam perkuliahan sekalipun di musim pandemi seperti sekarang ini.

BACA JUGA: Inilah Daftar UKM yang Ada di UI, Maba Mesti Tahu!

3. Penampilan oleh artis nasional dan internasional

Bukan hanya pematerinya aja yang terkenal, guest starnya juga ga kalah ciamik! Acara diawali dengan menampilkan lagu Indonesia Raya dan hymne UI yang dibawakan oleh Panitia OKK, kemudian dilanjut dengan sambutan dan ucapan selamat sebagai mahasiswa baru dari artis nasional seperti chealsea islan, afgan, donna agnesia, dan masih banyak lagi, tak ketinggalan sambutan dari Jennifer Lopez kepada mahasiswa baru 2020. Selain itu ada juga segmen bincang-bincang dengan Raditya dika, speech dari mba Najwa shihab, Ketua Iluni UI, Nadhira Afifa, dan lain-lain. Sebagai hiburan OKK UI juga menampilkan Tulus, Dua Lipa, Hindia, sync, komunitas musik FISIP, dan masih banyak lagi. Tak ketinggalan, ada juga segmen perkenalan ketua BEM dari masing-masing fakultas dan program vokasi, serta penyerahan bendera IKM fakultas kepada masing-masing ketua PSAF, selain itu ada juga konfigurasi yang dibuat secara virtual yang pastinya tetap keren!

4. Ada empat segmen khusus sebelum closing ceremony

Sumber: Youtube OKK UI

Pada closing ceremony, OKK UI yang membawakan tema melalui kontribusi di tahun ini menyediakan 4 segment khusus sebelum acara closing ceremony berlangsung! Dimulai sejak pukul 12 Siang, 4 segmen yang disuguhkan adalah U Did I! NGOBROLKUI, perayaan Kahoot, dan pre show OKK UI. Ada yang menarik nih di segment ngobrolkui, karna ada pembicara yang legendaris banget yang wajib dikenal oleh seluruh mahasiswa baru, yaitu Pak Dibyo, di segment kali ini ada seputar tanya jawab yang dilakukan dengan pokok bahasan seputar UI. Selain ada Pak Dibdyo, hadir pula ka Manik Margamahendra yang menjabat sebagai ketua BEM UI 2019, dan banyak pembicara lainnya yang merupakan sosok-sosok inspiratif dari civitas ui.

Wah, asik banget ya rangkaian closing ceremony OKK UI 2020, dengan mengangkat tema kontribusi memberi arti, diharapkan para mahasiswa baru tidak takut dan berani untuk berkontribusi kepada lingkungan, ui, dan negara.

BACA JUGA: Maba Wajib Tahu, Ini Dia 6 Daerah Kost di Sekitar UI


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Rahmadianty Alivia
Vokasi - Komunikasi Penyiaran Multimedia (2019)

0 Comments

Leave a Reply

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals