Ketika Mahasiswa Punya Doppelganger di Kampus UI

Doppelganger yang secara harfiah berarti kembaran, kerap kali dialami oleh mahasiswa. Mulai dianggep mirip sama teman sekelas, teman beda jurusan, sampai dosen.


0
Doppelganger dari Jurusan Sebelah via graceconnect

Tau doppelganger ‘kan? Yang main RO waktu zaman SMP atau yang pernah nonton HIMYM pasti tau istilah ini. Ini terjemahan harfiahnya adalah ‘kembaran’ seseorang, yang punya fisik bahkan sampai kemuka yang mirip semirip-miripnya macam pinang dibelah dua atau macam jawaban boleh nyalin dari temen. Nah, kalau misalnya punya doppelganger, gimana ya?

BACA JUGA: Momen-momen “Surga” yang Dirindukan Oleh Mahasiswa

Doppelganger dari Jurusan Sebelah

Doppelganger dari Jurusan Sebelah via graceconnect
Doppelganger dari Jurusan Sebelah via graceconnect

Pasti ada. Pasti ada di tiap fakultas. Si A yang mirip banget si B, si B yang dari belakang pasti dikira C dan lainnya. Seru sih, lucu aja buat temen-temennya.

“Eh, itu Don Sonny sombong banget ya duduk sendiri aja. Biasanya kalo datengkan join di bangku kita.”

“Pura-pura gak liat itu dia.”

“Mana Sonny?”

“Itu, tuh. Duduk depan tukang sate.”

Terus satu meja ngakak semua. Mirip banget. Macam Tuhan ada cetakan khusus buat bikin itu satu makhluk. Atau, yang mungkin lebih lucu:

“Lah, itu si Sonny? Perasaan tadi di kelas tuh dia.”

“Bukannya dia sakit?”

“Terus itu siapa?”

*semua noleh* *ngakak lagi* udah kaya amoeba belah diri. Seru banget pas ketemu sama doppelganger temen kamu dan kamu manggil dari jauh bareng temen-temen kamu, berasa itu orang gak denger. Dia denger, tapi gak ngerti, dan kalian cekikikan aja sepanjang jalan.

 

Doppelganger Sekelas

Doppelganger Sekelas via
Doppelganger Sekelas via Photo Credit: hackNY via Compfight cc

Ini serunya buat yang punya doppelganger. Bisa ngerjain dosen yang masuk. Kalau emang mirip banget, fix pasti itu dosen ketuker. Salah satu skenario favorit, mereka pake tas yang highly noticeable dan berbeda satu sama lain, gaya berpakaian dan rambut dibedain juga. Nah, setelah sekian lama orang membangun persepsi membedakan mereka lewat pakaian rambut dan tas, baru tukeran aksesoris tapi hair-do disamain.

At that point, jangankan dosen salah liat atau temen salah panggil, mungkin kalian bisa tukeran pacar?

 

Doppelganger Sama Penjaga Kantin

Siap-siap dipesenin makanan sama temen via kingston
Siap-siap dipesenin makanan sama temen via kingston

Ini apes. Sekalinya ketemu kamu di kantin, temen kamu bakal mesen makanan atau minuman lewat kamu. Fix. Banget.

 

Doppelganger Sama Dosen

Kebayang serunya kalau mirip sama dosen via kingsasiancci
Kebayang serunya kalau mirip sama dosen via kingsasiancci

Bukan rahasia ya, pasti ada mahasiswa yang mirip sama dosennya. Si dosen sih pasti diem-diem aja sok cool biar gak diledekin mahasiswa, tapi mungkin dosennya diledekin sama dosen lain di ruang dosen? Entah.

Yang jelas kalau kamu doppelganger-nyad osen, harus banget dicoba nih sebelum lulus, kamu belajar niruin gaya si dosen dan do an impression of him/her di depan temen-temen atau mungkin di depan dosen? Atau ikutan ngajar bareng dosen? Percayalah, kocaknya bikin ngakak, dan ngakaknya gak ada obat.

 

Emang Kembar

Kalau ternyata kembar, bisa tukeran kelas via klikharry
Kalau ternyata kembar, bisa tukeran kelas via klikharry

Ada kalanya kamu bukan punya doppelganger, tapi emang kamu kembar. Terserah satu jurusan atau beda jurusan atau beda fakultas, seru banget. Bisa tukeran hidup macam di sinetron zaman dulu waktu siluman panda atau tukang bubur belum jadi selera masyarakat luas. Bisa tukeran KTM buat pinjem buku, bisa tukeran kelas kalo lagi mager masuk, dan lain sebagainya. Kalau miripnya total identical, ya kamu bahkan bisa tukeran ketika presentasi.

 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Admin anakUI.com
Semua postingan resmi dari anakUI.com, baik itu pemberitahuan, info, dan lain-lain, hanya diposting dari akun ini. Follow juga twitternya @anakuidotcom dan FB Fanpagenya.

0 Comments

Leave a Reply