Launching POSS UI dan pertemuan pertama Kelompok Studi LInux UI

Assalamu’alaikum!

hari sabtu kemarin, 15 Desember 2007, ruangan POSS UI yang ada di engineering center FTUI lantai 3 di soft launching.. ini merupakan momen penting bagi perkembangan linux di lingkungan Universitas Indonesia di masa mendatang.. ini juga momen penting bagi para anggota Kelompok Studi LInux (KSL) UI yang untuk pertama kalinya bertemu…

Acara ini dihadiri oleh pak ibam (Rahmat M. Samik Ibrahim), pak Adi dari PPSI UI, om jp, om adin, om fauzan, wakil KPLI depok, ketua ubuntu-id, dan para anggota KSL UI. pertemuan ini merupakan langkah awal dari akan dikumandangkannya dengung-dengung linux di setiap penjuru UI 🙂 .. beberapa hasil penting dari pertemuan kali ini adalah:

Baca Selengkapnya

Agenda Open Recruitment BEM UI 2008

UAS dah selesai….
liburan sudah didepan mata…
Tapi Jangan Lupa!

Agenda Open Recruitment BEM UI 2008….
dicatet trus daftar juga ya…. ^_^

7-12 Januari 2008 –> Pengambilan Formulir
14-19 Januari 2008 –> Pengembalian formulir dan wawancara.

Baca Selengkapnya

Hasil PEMIRA IKM FIK UI

Setelah pada tanggal 7 Desember 2008, pukul 6.30 WIB bertempat di Student Center FIK UI diadakan perhitungan suara untuk menentukan siapa saja yang terpilih menjadi anggota BPM FIK UI dan siapakah yang mendapatkan amanah besar … Baca Selengkapnya

Heboh Liputan Kampanye Calon Ketua BEM UI 2008 – 2009 di YouTube

Pada hari Rabu tanggal 21 November 2007 silam, kedua pasangan calon ketua dan wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) untuk periode 2008 – 2009 yaitu (1) Basori – Toha dan (2) Edwin – Pongki berkesempatan untuk mengadakan diskusi dan debat di lobi kampus perjuangan UI Salemba, Jakarta Pusat.

Sebelum pasangan Basori – Toha dan Edwin – Pongki beraksi, seorang calon perwakilan mahasiswa untuk Majelis Wali Amanat (MWA) UI serta seorang calon DPM UI telah lebih dulu berkampanye yang semuanya dimulai pada sekitar pukul 4 sore, lebih kurang 30 menit mulur dari waktu yang ditentukan dan selesai sekitar pukul 9 malam dengan lancar.

Diketahui bahwa acara ini merupakan rutinitas tahunan di kampus UI Salemba, yang terutama terdiri dari mahasiswa fakultas kedokteran (FK) dan fakultas kedokteran gigi (FKG) dan selalu ramai dihadiri oleh mahasiswa FK maupun FKG dari jenjang D3 maupun S1. Demikian pula acara ini dihadiri perwakilan dari BEM UI periode 2007 – 2008, yang sayangnya tidak diwakili langsung oleh ketua BEM UI, dan panitia pemilihan raya (PEMIRA) dari UI Depok.

Tersebutlah kabar bahwa kampanye berbentuk debat terbuka di kampus tersebut berlangsung ricuh dan konyol. Hal ini diketahui dari tersebarnya video cuplikan kampanye tersebut yang terpampang di website video hosting terkemuka, YouTube.

Baca Selengkapnya

Terima Kasih

Terima Kasih

Atas dukungan serta partisipasinya dalam Pemilihan Raya IKM UI

Sungguh, perjuangan baru saja di mulai kawan!

Doakan kami agar senantiasa Sepenuh Hati dalam Berjuang dan Berkontribusi

Kemenangan yang sesungguhnya adalah ketika dalam satu tahun kedepan kami berhasil memberikan kontribusi dan manfaat untuk masyarakat UI dan Indonesia.

Kami pun sadar bahwa perjuangan ini tidak dapat diusung sendirian, karena itu kontribusi aktif, saran dan masukan dari teman-teman sangatlah kami nantikan.

Mari bersama-sama berjuang dan berkontribusi.
Untuk UI dan Indonesia yang lebih baik.

 

 

 

Edwin-Pongki

Baca Selengkapnya

PEMIRA FKG UI!!!

Seperti fakultas lain, FKG juga memasuki masa suksesi di bulan Desember ini. Oleh karenanya, diadakan PEMIRA untuk memilih ketua BEM FKG UI 2008 dan anggota BPM FKG UI 2008. Pemilihan kali ini berbeda dengan pemilihan-pemilihan sebelumnya karena merupakan pemilihan setelah bergantinya periodisasi lembaga formal FKG UI yang dari tengah tahun menjadi akhir tahun.

Setelah Fajar Eka Saputra menjabat selama 1,5 tahun, berikut kandidat ketua BEM yang siap menggantikan beliau dan melanjutkan perjuangan mahasiswa FKG:

Baca Selengkapnya

Ketua BEM FTUI 2008?

Setelah MPM FTUI memperpanjang waktu pendaftaran untuk menjadi calon ketua BEM FTUI, akhirnya Imron dari TI’05 mencalonkan diri menjadi kandidat.

Previously, di teknik hanya ada satu orang kandidat yang mencalonkan diri hingga pendaftaran ditutup. Sesuai dengan AD/ART IKM FTUI tentang mekanisme pemilihan Ketua BEM FTUI, bahwa harus ada minimal dua kandidat yang mencalonkan diri untuk menjadi ketua BEM, jika hanya satu maka tiap departemen harus memberikan nama dan tidak mengatasnamakan departemennya.

Baca Selengkapnya

Sedikit Kabar dari Fakultas Psikologi (Tentang Suksesi)…

Hiruk-pikuk Suksesi IKM Fakultas Psikologi UI sudah dimulai tepatnya tanggal 26 November 2007 lalu. Sedikit penggambaran tentang kondisi riilnya saja, ada dua calon ketua BEM (standar, ya? tapi setidaknya lebih baik dibanding dua tahun lalu yang cuma calon tunggal) yang akan berkompetisi untuk menduduki kursi nomer 1 di BEM F.Psi.

Baca Selengkapnya

Pijakan Kokoh untuk Maju, Orkes Simfoni UI Mahawaditra

Geliat perkembangan musik mulai bergairah, dan berita yang menggembirakan adalah bahwa geliat tersebut tidak hanya dari segi kuantitas pertunjukan saja tapi juga segi kualitas. Contoh yang cukup baik adalah pagelaran terakhir Musikampus yang diselenggarakan oleh Orkes Simfoni Universitas Indonesia Mahawaditra, Sabtu (28/11). Sebagai salah satu orkes mahasiswa aktif tertua di Indonesia, Mahawaditra juga menunjukkan komitmennya untuk perkembangan kualitas musik simfoni di Jakarta dan sekitarnya.

Mahawaditra yang tahun depan akan merayakan pesta peraknya menggelar Musikampusnya yang keempat dengan tema Joyous Music. Perbaikan musikalitas yang cukup besar jelas tampak dalam pagelaran Musikampus yang mereka adakan setiap tahun sejak 2004. Mereka pun berhasil dalam mempertahankan dan bahkan mengembangkan kualitas mereka walaupun seperti organisasi lainnya yang diawaki mahasiswa, Mahawaditra juga mengalami aliran regenerasi yang besar setiap tahunnya. Jelas kemajuan ini tidak dapat terjadi tanpa kerja keras awak serta alumni Mahawaditra dan konduktor mereka Catur Kurniawan.

Baca Selengkapnya

Pemira IKM FIK UI

Pada tanggal 22 November 2007 besok akan diadakan Grand Opening PEMIRA IKM FIK UI. Diharapkan akan terpilih orang-orang yang benar istiqomah dalam mengemban amanah yang dipercayakan kepadanya. Adapun para kandidat yang akan berkompetisi di ajang ini adalah…

Kandidat Ketua BEM FIK UI:
1. Ferdias Ramadoni (05)
2. Rian Agus Setiawan (05)

Baca Selengkapnya

Pemilu IKM FTUI 2007

Temen-temen, sebelumnya perkenalkan dulu. Saya Ardiansyah, sekarang kuliah di jurusan Teknik Komputer dept. Elektro 2006. Mungkin temen-temen sering melihat nama saya jika menerima pamflet salah satu kandidat ketua BEM UI 2008. Tulisan ini adalah tulisan pertama saya di anakUI.com, saya seh berharap bermanfaat.

Sebagai informasi buat temen-temen, di IKM FTUI pada bulan ini ngadain yang namanya PEMILU IKM FTUI dimana dipilih kandidat ketua Ikatan Mahasiswa Departemen (IMD), Anggota Fraksi Departemen MPM FTUI, dan Ketua BEM FTUI.

Baca Selengkapnya

Kampanye MWA Unsur Mahasiswa di Fasilkom Ditunda

Tidak hanya calon Anggota Independen DPM UI dan Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM UI saja yang melakukan kampanye. Majelis Wali Amanat Unsur Mahasiswa (MWA UM) pun melakukan kampanye untuk mengenalkan dirinya kepada warga UI, khususnya mahasiswa. Perlu diketahui bahwa calon MWA UM kali ini hanya satu orang, beliau adalah Salman Al Farisi (FMIPA 2004).

Calon Anggota Independen DPM UIdan Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM UI melakukan kampanye pada hari Rabu lalu di Fasilkom. Hari Jumatnya giliran Calon MWA UM. Awalnya, kampanye akan diadakan pada pukul 09.00 WIB, tetapi karena satu dan lain hal, kampanye diundur menjadi pukul 14.00 WIB.

Baca Selengkapnya

Pemira IKM UI 2007: Sepi..

Tidak terasa, kepengurusan BEM UI periode 2007-2007 (soalnya cuma satu semester) pimpinan duet M. Tri Andika (FISIP 2003) dan Rangga Zanuar (MIPA 2003) akan segera berakhir. Seperti biasa, sebelum kepengurusan BEM UI (juga DPM UI) berakhir, ada proses yang namanya Pemilihan Raya (Pemira) Ikatan Keluarga Mahasiswa Universitas Indonesia, yang diikuti (harusnya) oleh seluruh mahasiswa UI untuk memilih pasangan Ketua dan Wakil Ketua BEM UI dan memilih anggota DPM UI..

Baca Selengkapnya

Kelompok Studi Linux UI

Linux yang dulunya hanya digunakan untuk server saja namun kini merambah ke dunia desktop, banyaknya pilihan distro pun semakin membuat linux sebagai sistem operasi yang semakin banyak digunakan oleh masyarakat dunia.

Sekarang hadir KSL (Kelompok Studi Linux) UI, sebuah komunitas anak UI untuk mengembangkan linux.

Baca Selengkapnya

KIPSI Fakultas Psikologi

KIPSI (Kuliah Informal Psikologi Islam)
Islamic Psychology Today’s: Feel the Taste of Islamic Psychology

KIPSI‘Launching –> Senin, 19 November 2007
Keynote Speaker:Darmayati Utoyo Lubis: Psikologi Islam: Posisi dan
Peran dalam Ilmu Pengetahuan
Sesi 1: Hanna Djumhana*: Urgensi Psikologi Islam
Sesi 2: Abdul Mujib: Al Qur’an dan Jiwa

Baca Selengkapnya

Open Recruitment Suara Mahasiswa UI

Badan Otonom Suara Mahasiswa UI membuka kesempatan bagi rekan-rekan mahasiswa UI untuk mengenal lebih dekat seluk beluk dunia jurnalisme kampus. Mari bergabung dalam semangat perubahan. Untuk informasi lanjut, klik http://suma.ui.edu

5 Tips Jitu untuk Cari Teman Baru saat Kuliah Online

Halo, mahasiswa baru Universitas Indonesia!

Bagaimana rasanya, setelah hampir setengah semester berkuliah di UI? Pasti rasa bangga dan excited-nya masih terasa, ya.

Memasuki dunia yang baru yakni dunia perkuliahan, artinya kamu juga akan bertemu dengan orang-orang yang baru juga. Artinya, saatnya kamu mencari teman baru di kampus UI!

Namun, situasi kuliah online atau PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) dapat menghambat mahasiswa baru mengenal dan berteman dengan teman-teman se-fakultas dan se-jurusan. Jika kita tidak cermat, bisa-bisa akan terasa canggung ketika nanti sudah mulai melaksanakan kuliah offline dan bertemu secara langusng.

Meskipun saat ini Universitas Indonesia masih menetapkan PJJ, namun menjalin relasi dengan teman-teman sesama mahasiswa tetap merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Makanya, anakUI.com akan memberimu 5 tips jitu untuk mencari teman baru saat kuliah online, nih!

1. Mulai dari menjadi friendly

Mahasiswa baru UI. (Sumber: Jomblonity)

Pertama-tama, jangan malas untuk bergerak dan memperkenalkan diri lebih dulu ke orang lain!

Kamu bisa mulai dengan aktif berbincang-bincang di grup kelas ataupun grup angkatan jurusanmu. Jadilah ramah dan berikan impresi pertama yang bagus untuk calon teman-temanmu.

Kamu juga bisa saling berhubungan dengan mem-follow media sosial teman-teman barumu, lho. Dengan begitu, kamu bisa menambah bahan obrolan di kala senggang. Siapa tahu, ada teman yang memiliki hobi dan kesukaan yang sama dengan dirimu.

2. Aktif dan fast response

Kamu bisa menggunakan tugas-tugas ataupun materi perkuliahan sebagai salah satu bahan obrolan, lho.

Cobalah untuk aktif bertanya mengenai materi atau tugas perkuliahan dengan teman satu kelas atau satu angkatanmu.

Jangan lupa juga untuk tetap fast response terutama ketika ada yang bertanya kepadamu terkait tugas-tugas.

Kamu juga bisa memanfaatkan grup kelas untuk bertanya mengenai pelajaran. Siapa tahu, ada teman yang memiliki kesulitan yang sama denganmu. Memiliki beban yang sama bisa membuatmu menjadi lebih akrab dengan orang lain, lho, karena kamu akan merasa tidak sendiri.

3. Ikut UKM dan kepanitiaan

Bedah Kampus UI. (Sumber: Komunita.id)

Apakah kamu memiliki hobi atau kesukaan tertentu? Kamu mungkin bisa mengikuti UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) di kampus, lho!

UKM yang kamu ikuti bisa di tingkat Universitas Indonesia maupun di tingkat Fakultas. Jika kamu tertarik untuk mencari teman dari berbagai jurusan dan fakultas, mengikuti UKM tingkat UI bisa menjadi pilihan. Jika kamu ingin mengenal teman-teman fakultasmu terlebih dahulu, kamu bisa mengikuti komunitas tingkat fakultas. Namun, tidak ada yang melarangmu untuk mengikuti keduanya selama kamu bisa membagi waktu dengan baik, lho.

Selain UKM, kamu juga bisa mengikuti organisasi atau kepanitiaan yang sedang berjalan, baik di jurusan, fakultas, maupun tingkat universitas. Mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut tidak hanya dapat membantumu dalam mencari teman dan membangun relasi, namun juga mengasah kemampuan berorganisasimu!

BACA JUGA: Inilah Daftar UKM yang Ada di UI, Maba Wajib Tahu!

4. Buat kelompok belajar

Jika kamu merasa kebingungan dengan semua materi perkuliahan yang serba baru dan berbeda dibandingkan dengan saat sekolah dulu, kamu tidak sendiri! Sebagian besar teman-teman sesama mahasiswa baru pasti merasakan hal yang sama.

Untuk itu, kamu dapat menginisiasikan kelompok belajar agar kalian dapat saling membantu satu sama lain soal akademik.

Kamu bisa mulai dari kelompok-kelompok untuk tugas kuliahmu, misalnya kelompok MPKT-A, MPKT-B, atau mengajak teman-teman yang paling sering sekelas denganmu selama perkuliahan online.

Tidak hanya akan membantumu dalam hal memahami materi perkuliahan, namun kelompok belajar juga dapat membantumu dekat dengan teman-teman seangkatanmu dan membantumu untuk menemukan teman baru di perkuliahan!

5. Jangan takut SKSD

Temanmu saat ini akan menjadi teman seperjuanganmu 4 tahun kedepan nanti. (Sumber: Liputan 6)

Saat ingin membangun relasi, tidak jarang kita akan takut dianggap sok kenal dan aneh oleh orang lain.

Namun, tidak ada yang salah untuk menjadi SKSD atau “sok kenal sok dekat” dengan orang-orang yang akan menjadi teman seperjuangan kita selama 3 hingga 4 tahun kedepan. Ketika kita memulai sesuatu dari awal, kita perlu untuk berkenalan dan menjalin relasi seluas-luasnya untuk mengenal orang-orang yang akan menjadi temanmu. Mengenai menjadi teman baik atau sahabat akan datang seiring berjalannya waktu dan mendalamnya suatu hubungan.

Tetapi ingat ya untuk tetap bersikap sopan dan tidak menyinggung hal-hal sensitif saat pertama berkenalan!

***

Nah, itu dia tips-tips 5 tips jitu untuk mencari teman baru saat kuliah online ala anakUI.com! Yuk, Semoga berguna untukmu dalam membangun relasimu di kampus UI, ya!

BACA JUGA: Teruntukmu yang Berencana Gap Year, Tetap Semangat Ya! Ini Tipsnya

Kamu Anak Organisasi? 5 Games Virtual Ini Oke Banget buat Bonding!

Mahasiswa yang aktif organisasi pasti udah sering banget nih rapat,mulai dari rapat bulanan, rapat tengah tahun, rapat divisi, dan teman-temannya.

Nah, di zaman serba virtual gini, pasti gamau dong kalau setiap ada rapat kesannya kaku dan membosankan?

Kita butuh sesuatu untuk mengakrabkan satu sama lain dan untuk mencairkan suasana, supaya rapatnya ga tegang-tegang banget. Tada! Ini dia 5 games virtual yang oke banget buat bonding! Ga ribet dan pastinya seru dong! Check it out!

1. Kahoot!

Sumber: popupedublog.wordpress.com

Kahoot! Permainan ini adalah salah satu yang paling sering digunakan oleh mahasiswa. Bahkan, dosen di kelas juga menggunakannya untuk mencairkan suasana, lho! Kahoot! sebenarnya adalah web berbasis kuis yang bisa kita pakai untuk bermain game dan meningkatkan keakraban.

Host akan membuat banyak pertanyaan sekaligus dan setiap player dapat melihat pertanyaan tersebut saat host membagikan layar di platform tertentu, misalnya di zoom, gmeet, dan lainnya. Dan pemain dapat memberikan jawaban melalui gadget mereka masing-masing. Pemain yang menjawab benar paling banyak dan cepat akan menjadi juaranya. Seru parah sih, apalagi kalau pertanyaannya yang konyol-konyol hahaha.

2. Google Spreadsheet

Demi apa? Google spreadsheet jadi game?

Yup, bener banget! Host akan membuat satu spreadsheet dan menentukan sebuah gambar yang nantinya akan dibentuk oleh setiap pemain di google spreadsheet tersebut. Semua pemain akan mengakses sheet tersebut dan berusaha untuk membuat gambar yang telah ditentukan.

Sumber: Dokumentasi penulis

Game menggambar ini bisa dimainkan sekaligus tapi juga bisa dimainin pake kelompok, loh! Kamu tinggal membagi pemain menjadi 2 kelompok, dan gambar paling mirip akan menjadi pemenangnya! Seru banget, kan? Yuk cobain di next rapat kamu!

3. Blooket.com

Blooket termasuk salah satu game paling seru loh! Ada banyak banget jenis game yang bisa kamu dapatkan di web ini. Mulai dari tebak karakter, tebak makanan, dan masih banyak lagi. Kamu tinggal sign up dan klik “Teacher”, pilih game, dan kemudian klik “Host” dan pilih mode permainan.

Sumber: blooket.com

Ketika bermain, setiap pemain bisa saling mengambil poin, menggandakan poin, memotong poin lawan, atau mengambil poin lawan. Jadi, selain menebak jawaban yang benar, kamu juga bisa mengadu keberuntungan hehehe, menarik banget ga sih? Cusss cobain!

4. Google Draw

Google lagi? Iya!

Dengan konsep yang sama dengan menggambar di google spreadsheet, kamu bisa menggambar barengan loh di google draw. Host akan membagi pemain menjadi beberapa kelompok dan menyebutkan hal yang harus digambarkan, nah gambar yang paling mirip dengan aslinya bakalan jadi pemenangnya 😉

Sumber: Dokumentasi penulis

Game ini juga bisa kamu kreasikan dengan cara menyebutkan kan ciri-ciri gambar yang kamu maksud, dan biarkan pemain menggambarkannya, kalau seperti itu, kelompok dengan gambar yang benar yang akan memperoleh skor 😉 Game ini bisa banget untuk menguji kekompakan dan meningkatkan keakraban!

5. Stumble Guys

Berbeda dengan game yang sebelum-sebelumnya, stumble guys harus di-download dulu sobat di gawai kita. Nah di game ini, kamu ga perlu brainstorming seberat-beratnya untuk memikirkan cara supaya menang hahaha.

Kamu hanya cukup berlari, berlari, dan berlari. Yup! Stumble Guys adalah game lomba lari yang bisa kamu mainkan bersama teman-teman yang lain. Setiap putaran akan menyisihkan beberapa orang sebelum akhirnya ke final round dan pemenangnya ditentukan. So, tunggu apalagi, kuyy langsung gas!

Nah, itu dia 5 games virtual yang dijamin pas banget buat bonding kamu dan teman-teman kamu di organisasi 😉

Bye byee rapat yang menegangkan~

Mitos atau Fakta: Stereotype tentang FEB UI

Halo sobat UI! Artikel ini adalah edisi pertama dari segmen Mitos atau Fakta. Jadi jangan lupa tinggalkan jejak kalian di kolom komentar ya mengenai pendapat kalian ini mitos atau fakta!

Tahukah kalian bahwa terdapat beberapa stereotype terhadap beberapa fakultas di UI? Kali ini, kita akan mengupas stereotype yang kerap dikaitkan dengan Fakultas Ekonomi. Yuk simak di bawah ini!

1. Lulus kuliah, paling sial jadi Menteri!

Sumber: FEB UI

Dilansir dari unggahan instagram Ibu Sri Mulyani, Menteri Keuangan Republik Indonesia, beliau juga menuliskan potongan lagu “sombong” khas mahasiswa Fakultas Ekonomi.

“… masuk saja Ekonomi… masuk saja Ekonomi… empat tahun jadi Sarjana, paling sial jadi Menteri..”

Stereotype ini muncul akibat banyaknya mahasiswa lulusan FEB UI yang menjadi Menteri. Adapun beberapa diantaranya: Sri Mulyani Indrawati (Menteri Keuangan), Bambang P.S. Brodjonegoro (Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia), Agus Martowardojo, Menteri Keuangan Indonesia (2010-2013), Gubernur Bank Indonesia (2013-2018), dan masih banyak lagi!

Wah, siapa nih yang ingin masuk FEB UI dan bercita-cita jadi menteri?

2. Banyak Anak Pejabat

Sumber: Instagram

Latar belakang mahasiswa FEB UI memang sangat beragam. Tapi, ada stereotype yang beredar bahwa banyak anak pejabat pemerintah yang berkuliah di Fakultas Ekonomi.

Stereotype ini semakin ramai diperbincangkan karena melihat banyak acara di FEB UI yang berhasil mengundang pihak pemerintah dari jenjang pemerintah daerah, gubernur, bahkan hingga banyak menteri. Namun, kembali lagi, usaha keras para panitia juga harus mendapatkan kredit dan pengakuan untuk berhasil mendatangkan pembicara dan tamu yang luar biasa hebat tersebut. Jika memang berhasil mengundang karena adanya hubungan kekeluargaan, tentu merupakan peluang baik yang harus dioptimalkan, kan sobat?

3. Salah Satu Fakultas dengan Ruang Kelas Terbaik

Sumber: FEB UI

Fasilitas yang disediakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI ini memang tidak main-main. Terutama dalam penyediaan kelas dan ruangan belajar lainnya.

Tingginya standard kualitas ruangan kelas di FEB UI ini didukung oleh alumni yang kerap memberikan dana untuk pembangunan. Ruang kelas di desain dengan fresh, unik, dan nyaman untuk belajar. Fasilitas yang disediakan juga lengkap dari meja dan kursi empuk, AC yang berjumlah banyak, serta komputer dan proyektor untuk digunakan oleh para dosen. Selain itu, di setiap kelas juga akan dituliskan angkatan yang memberikan dana pembangunan tersebut lengkap dengan seluruh nama alumnusnya. Unik sekali bukan?

Yang sangat menonjol adalah, bahkan ruangan kelas mahasiswa reguler tidak kalah bagus dan nyaman jika dibandingkan dengan kelas Internasionalnya! Tidak heran bukan, jika muncul stereotype bahwa FEB merupakan salah satu fakultas yang memiliki ruangan kelas terbaik?

4. Dijuluki Fakultas Event dan Bazaar

Sumber: FEB UI

Mahasiswa FEB UI pasti tidak asing mendengar sebutan Fakultas Event dan Bazaar. Stereotype ini muncul karena banyaknya acara yang dilaksanakan oleh mahasiswa FEB itu sendiri. Bahkan, jika masa perkuliahan offline, kamu akan sangat jarang melihat lapangan bendera FEB UI kosong dan sepi tanpa bazaar.

Hal itu disebabkan dalam satu bulan, biasanya akan ada minimal dua acara yang diselenggarakan di FEB UI. Karena FEB UI memiliki banyak organisasi dan himpunan, dan semuanya memiliki banyak sekali program kerja yang akan dilaksanakan. Setiap mahasiswa bahkan harus mengantre dalam menggunakan Auditorium dan juga lapangan bendera untuk Bazaar. Salah satu acara terbesar yang dilaksanakan oleh mahasiswa FEB UI adalah Jazz Goes to Campus (JGTC) yang merupakan konser musik jazz terbesar di kalangan Universitas. Bahkan, sudah banyak artis dan musisi nasional maupun internasional yang pernah menginjakkan kakinya di FEB UI melalui acara tersebut.

Nah, menurut kamu stereotype ini benar atau tidak ya? Jangan lupa nantikan Mitos atau Fakta edisi selanjutnya!

error: This content is protected by the DMCA