Konferensi Mahasiswa Islam Indonesia


0

assalamualaikum. …
You are invited to come and join in this event….
This event will be attended by delegation of students college from universities in Indonesia…
You also can help us forward this event to all your moselm friends…
We will waiting for your attending…
Thank you very much….

Poster
Poster Konferensi Mahasiswa Islam Indonesia

Nama Acara: Konferensi Mahasiswa Islam Indonesia

Definisi Acara:
Dalam rangka menyambut pemilu presiden 2009, departemen Kastrat SALAM UI akan menyelenggarakan rangkaian kegiatan Konferensi Mahasiswa Islam Indonesia. Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan 15-16 Juni 2009.

Acara terdiri dari 3 rangkaian acara :
1. Seminar Pencerdasan untuk seluruh peserta (terbuka untuk umum)
seminar terdiri dari 2 tahap:
a. Peran umat Islam dlm perjalanan bangsa Indonesia

Pembicara 1: Anhar Gonggong
Pembicara 2: Ridwan Saidi
Pembicara 3: Eko Prasojo
b. Permasalahan terkini Umat Islam dan peran Pemerintah
Pembicara 1: Ma’ruf Amin
Pembicara 2: Riawan Amin

Pembicara 3: Yusril Ihza Mahendra
2. Konferensi pembuatan draft “Piagam Mahasiswa Muslim Indonesia” (tertutup untuk umum, hanya LDK&perwakilan universitas2)
3. Deklarasi dan penandatanganan “Piagam Mahasiswa Muslim Indonesia” oleh Capres/Cawapres (terbuka untuk umum)


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Media Partner anakUI.com
Akun ofisial anakUI.com untuk hal-hal yang berhubungan dengan media partner. Untuk mengajukan kerjasama Media Partner, silakan buka anakui.com/mediapartner.

5 Comments

Leave a Reply

  1. Assalamu’alaikum wr wb.
    Ana Ukht Febri Yusnaini dr kampus Al-Hikmah Jakarta..
    Ana adalah salah satu delegasi yg dikirim kampus ana pd event KMMI tgl 15-16 juni kemarin..
    Ana mau menyampaikan kesan2 ana slama mengikuti konferensi tersebut.. Yang jelas ana sangat senang! Karena panitia berhasil menghimpun para peserta dr berbagai macam belahan daerah di Indonesia, jadi kami bisa bertatap muka dengan saudara kita yang harusnya letaknya berjauhan..
    Dari perjumpaan kita smua, banyak hikmah&’ibroh(pelajaran) yang kami peroleh.. kita dapat belajar kelebihan2 yang dimiliki oleh saudara2 kita, dapat belajar bagaimana saudara kita mengkritisi sebuah masalah&pernyataan2 dari para pembawa materi yang tentunya dibutuhkan keberanian & kemampuan berkomunikasi yang baik di depan forum(public speaking). Kita juga share bagaimana mereka menghadapi kondisi dakwah di daerahnya masing2, salah satunya yang membuat ana penasaran adalah daerah Bali. Ternyata disana dapat share langsung ke rekan2 delegasi dr Universitas Udayana Bali;) kemudian kita juga bisa bertukaran nomor contact mereka, jadi kita bisa membuka sbuah jaringan jalinan ukhuwah baru dengan teman2 jauh..
    Untuk panitianya ana sangat salut! Antum smua terlihat kompak& smuanya bergerak! (Tidak hanya mengandalkan satu atau dua orang).
    Disetiap hal pastilah ada kekurangan di dalamnya, karena hanya Allah saja yang Maha Sempurna.. Yang membuat saya kecewa adalah tidak hadirnya grup nasyid Izzatul Islam, padahal jika mereka ada & menyanyikan nasyid yang berjudul ‘Robithoh’ bertambah eratlah ukhuwah kita smua, karena sebagaimana kita ketahui bersama, syair nasyid tersebut adalah terjemah do’a Robithoh yang terdapat pada Al-Ma’tsurat, yang dimana kita membacanya di pagi&sore hari;)
    Oh ya, koq kampus ana gak dapat buku&mushaf yang dihibahkan oleh ustadz ya? Gimana masih bisa diambil ga? Hehe^^v

    Alakullihal, jazzakumullah atas semuanya..
    Afwan bila ada salah-salah kate..
    Wassalamu’alaikum wr wb

  2. ‘alaykumsalam wr wb yaa ukhti..
    salam ta’aruf ..ini ides, bagian dari pengurus SALAM UI X2

    syukron jazzakillah telah berpartisipasi dalam acara KMMI SALAM UI, semoga membawa perubahan yang konkret untuk Indonesia yang lebih baik.

    dan semoga bisa menghadiri Agenda SALAM lainnya..agenda SALAM terdekat adalah WMI chapter 2 (Wajah Muslim Indonesia, untuk lebih lanjut silahkan kunjungi website : http://www.wajahmuslimindonesia.co.cc

    wassalamu’alaykum wrwb

  3. “You are invited to come and join in this event….
    This event will be attended by delegation of students college from universities in Indonesia…
    You also can help us forward this event to all your moslem friends…
    We…”

    Saya sangat sedih setiap kali melihat sebuah iklan atau promosi atau reklame atau apapun namanya yang ditujukan kepada orang Indonesia, tetapi menggunakan Bahasa Inggris. Ini juga yang seringkali ditanyakan para mahasiswa asing dari berbagai negara (mis. Korea, Australia, Amerika, Rusia, Cina, Jepang, dst) yang belajar Bahasa Indonesia di program BIPA FIB UI, “Kenapa iklan di Indonesia banyak menggunakan Bahasa Inggris?”
    Contohnya seperti undangan terbuka Konferensi Mahasiswa Muslim Indonesia di atas. Padahal, jelas-jelas dikatakan “delegation of students college from universities in Indonesia” (perwakilan mahasiswa dari universitas-universitas di Indonesia), kenapa harus meggunakan Bahasa Inggris pada mukadimahnya?
    Saran saya untuk tulisan berikutnya: tunjukkan rasa bangga anda sebagai Bangsa Indonesia dengan menggunakan Bahasa Indonesia.

    Trims