Kontruksi Jembatan Penyeberangan di Stasiun UI Rubuh. Kamu Harus Hati-hati, Ya!


0
Jembatan Penyeberangan Stasiun UI Rubuh (Twitter: @TrisLatif)

Kontruksi Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang sedang dibangun sejak beberapa bulan terakhir ini rubuh di bagian tangga sisi timur pada hari Minggu, 6 Desember 2015. Meskipun begitu, rubuhnya JPO ini gak mengganggu kelancaran KRL Jakarta-Bogor maupun sebaliknya, padahal kejadiannya tepat di pinggir rel kereta api.

Asal mula dibangun JPO ini yaitu untuk menertibkan orang-orang yang mau menyebrang di rel kereta Stasiun UI. Selain itu, Jembatan ini dibangun untuk menghubungkan jalan ke arah Margonda dengan UI. Sebelum adanya perencanaan pembangunan jembatan tersebut, biasanya warga sekitar dan khususnya mahasiswa UI menyebrang rel kereta api pakai cara manual, re: nyebrang, ya tinggal tengok kanan-kiri atau barengan sama orang lain yang mau nyebrang.

Stasiun UI
Stasiun UI (ilustrasi)

Memang selama ini, gak ada korban atau kejadian apapun karena orang-orang yang menyebrang selalu memerhatikan datangnya kereta dan satpam dari pihak Stasiun UI pun selalu mengawasi rel kereta api dan memberi aba-aba kepada orang yang hendak menyebrangi rel tersebut.

Dalam rangka penertiban, maka dibangunlah JPO. Akan tetapi, proyek yang sudah dibangun selama beberapa bulan terakhir ini mendadak rubuh dan menghebohkan warga serta mahasiswa UI yang tinggal di kost-an daerah Barel dan Kober. Yaa, wajar aja bikin heboh, sejak dibangunnya JPO itu, orang-orang yang lalu lalang mau gak mau harus melewati jalan yang lebih kecil karena jalanannya tertutup oleh kontruksi bangunan JPO. Kemudian, kalau nengok ke atas keliatan lebih jelas, deh tuh kengeriannya! Ditambah lagi musim hujan! Jalanan Barel jadi becek, orang-orang yang lewat juga suka memakai payungnya yang membuat jalanan tersebut makin gak enak dilalui.

Pembangunan jembatan penyeberangan orang di Stasiun UI
Pembangunan jembatan penyeberangan orang di Stasiun UI

Rubuhnya JPO ini membuat kekhawatiran mendalam, takutnya pas lagi melewati jalanan itu tiba-tiba ada kejadian yang mengerikan. Oleh karena itu, warga di sekitar pun meminta pihak terkait untuk mengevaluasi pembangunan tersebut. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tapi, dengar-dengar, sih pekerjanya ada yang tertimpa bangunan tersebut. Hem!

Buat kamu mahasiswa-mahasiswi yang sering banget memakai akses Barel-UI, terlebih yang nge-kost, hati-hati di jalan, ya! Kalau takut kenapa-napa, ada baiknya kamu lewat Pondok Cina (Pocin) atau rel di depan Fakultas Hukum (FH). Gak apa-apa, ya lebih jauh dikit! Yang penting kamu gak kenapa-napa, ya!! 🙂

JPO yang roboh kemarin, 6 Desember 2015
JPO yang roboh kemarin, 6 Desember 2015

 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
mitamift

Beda jemari, beda kata, beda rasa.

One Comment

Leave a Reply