Kreanovator – Indonesia Berbagai Senyum – Kongres Nasional Pemuda 3

 

@KreanovatorID
@KreanovatorID

 

Pada tanggal 8 Desember 2013 lalu, Kreanovator berkolaborasi dengan Universitas Indonesia, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Polda Metro Jaya, volunteer, serta berbagai perwakilan NGO Pemuda untuk mengadakan aksi damai di Car Free Day, Bundaran Hotel Indonesia. Aksi damai ini bertajuk: “Indonesia Berbagi Senyum: Kampanye Optimisme untuk Indonesia”. Gerakan damai ini bertujuan untuk menciptakan optimisme melalui penyebaran virus senyum, sebagai simbolisasi dari harapan dan optimisme terhadap Indonesia yang lebih baik. 

Indonesia Berbagi Senyum ini dilakukan dengan membagikan 1000 kue kepada 1000 pengunjung Car Free Day Bundaran HI. Menurut Fatmawati Indah Purnamasari  selaku Ketua Pelaksana Indonesia Berbagi Senyum, “kue tidak diberikan gratis karena pengunjung diminta bercerita tentang harapan terhadap Indonesia serta memberikan senyuman terbaiknya untuk Indonesia”. “Acara ini hanya permulaan saja, karena pada bulan Oktober 2014 akan ada Kongres Nasional Pemuda 3” tambahnya.

Kreanovator sendiri merupakan organisasi yang mewadahi jejaring 4 stakeholder perubahan yakni: Pemerintah, Korporasi, Para Ahli, dan NGO Pemuda. Kreanovator dengan tagline “kolaborasi” mencoba untuk memperkenalkan model pergerakan sosial baru yang akan dipresentasikan di depan 1000 perwakilan organisasi dan lembaga se Indonesia pada Kongres Nasional Pemuda 3 di Oktober mendatang. 

“Diharapkan semua entitas dapat mendukung dan berpartisipasi dalam acara Kongres Nasional Pemuda  3 ini” ujar Arman Nefi, M.M selaku Direktur Kemahasiswaan UI. Perubahan yang besar harus di dukung dengan sumber daya yang besar pula. Dalam hal ini, Kreanovator mencoba untuk mewadahi para pelaku perubahan agar dapat menghasilkan solusi yang lebih holistik. Bantuan serta dukungan dari berbagai pihak dibutuhkan untuk menjaga keberlanjutan gerakan inovatif baru seperti ini. @KreanovatorID

Leave a Comment