Kuis Berhadiah Tiket GRATIS IDEAFEST 2011 (Update Pemenang)


0

Teman-teman udah tahu IDEAFEST 2011 kan? Kalo belum, silakan lihat deskripsi acaranya di anakUI.com, atau buka Facebook pagenya.

Intinya, IDEAFEST 2011 itu adalah event kreatif yang gede banget. Buat kita-kita yang suka hal-hal yang berbau kreatif seperti disain, fashion, musik, bisnis, dan yang sejenisnya, harus banget dateng nih.

Ada sesi conferencenya, pembicaranya mantep2 kaya Glenn Fredly, Erwin Arnada, Dian Muljadi, Sarah Sechan, Peter F. Gontha, Andy F. Noya, MS Hidayat, dan Sandiaga Uno. Buat teman-teman yang pengen tahu overview tentang dunia kreatif, bisa milih sesi conference.

Sesi workshopnya ga kalah mantep, karena kita dapet ilmu praktis dari praktisinya! Ada sesi tentang clothing & fashion, music experience, dan online business. Buat yang udah punya minat terhadap suatu topik dan pengen menggali ilmu lebih detail, lebih baik ngambil workshopnya.

Susunan Acara

WORKSHOP, Jumat, 22 Juli 2011

terdiri dari 3 kelas:
Kelas Pagi: 09.00 – 14.00
Kelas Parallel
Daniel Mananta & Diana Rikasari – studi kasus: Clothing and Fashion business
Maylaffayza & Yoris Sebastian – studi kasus: Musical experiences

08.00-09.00 Registration
09.00-09.30 Inspiration from Workshop leaders
09.30-11.30 Group Discussion & Idea Generation
11.30-13.00 Eat & Pray (Sholat Jumat)
13.00-13.30 Finalist Selection
13.30-14.00 Final Presentation & Winner Selection

Kelas Siang: 15.00-19.00
Danny Oei Wirianto & David Wayne Ika – studi kasus: online business & investment

14.00-15.00 Registration
15.00-15.30 Inspiration from Workshop leaders
15.30-18.00 Group Discussion & Idea Generation
18.00.18.30 Finalist Selection
18.30-19.00 Final Presentation & Winner Selection

Note: meal and drinks are not included in all workshop

Harga
publik – IDR 250,000 untuk 1 orang / 1 kelas
mahasiswa – IDR 175,000 untuk 2 orang / 1 kelas

**

CONFERENCE, Sabtu, 23 Juli 2011
09.00 – 18.00
Glenn Fredly, Daniel Tumiwa, Chris Anderson*, Andy F. Noya, Felia Salim, Peter Gontha, Sandiaga
Uno, Stefan Sagmeister

Harga
publik – IDR 500,000 untuk 1 orang
mahasiswa – IDR 350,000 untuk 1 orang

Kuis Berhadiah Tiket Gratis IDEAFEST 2011

Harga tiketnya lumayan juga kan ya? Nah, anakUI.com mau bagi-bagi 10 tiket gratis masuk IDEAFEST!

10 tiket itu terdiri dari:

  • 4 tiket conference- 23 Juli 10.00 – 17.00 di Cendrawasih Room, JCC
  • 2 tiket workshop (music experience by Yoris Sebastian & Maylaffayza) – 22 Juli 09.00 – 14.00 di Cendrawasih Room, JCC
  • 2 tiket workshop (clothing & fashion business by Daniel Mananta & Diana Rikasari)- 22 Juli 09.00 – 14.00 di Cendrawasih Room, JCC
  • 2 tiket workshop (online business by David Wayne Ika) -?22 Juli 15.00 – 19.00 di Cendrawasih Room, JCC

Caranya

#1 Kamu daftar dan login di anakUI.com. Kalo ga login, ga bisa nulis komentar panjang soalnya 😉

#2 Kamu tulis di kolom komentar di bawah tulisan ini, satu paragraf pendek (2-4 kalimat), alasan kenapa kamu harus dateng ke IDEAFEST 2011

#3 Kamu sertakan satu link ke tulisan-tulisan lama yang menarik di anakUI.com (lebih lama dari 6 bulan yang lalu), plus komentar singkat kamu terhadap artikel itu.

tips: tulisan-tulisan lama di anakUI.com bisa dilihat di nomer halaman di bagian bawah halaman depan, mulai dari halaman 40 ke atas.

#4 Tulis kamu mau dateng sesi yang mana, apakah conference, atau music experience workshop, atau clothing & fashion business workshop, atau online business workshop.

#5 contoh:

saya harus dateng ke IDEAFEST 2011 karena di sana saya bisa networking dengan banyak orang di industri kreatif. Saya ingin memulai bisnis saya, sehingga saya butuh partner yang punya visi yang sama.

tulisan lama yang menarik: https://www.anakui.com/2010/10/20/legalisir-ijazah-ui-sudah-lama-mahal-pulak/. saya baru tahu kalo legalisir ijazah itu lama. temen-temen saya dulu nggak ada yang pernah bilang kalo ngurusnya lama kok

saya mau dateng sesi Online Business Workshop

#6 Alasan dan komentar yang paling kreatif yang akan menang tiket sesi yang dipilihnya

#7 Kuis dibuka cuma hari ini, Rabu, 20 Juli 2011, hingga pukul 24.00. Karena hari Kamisnya udah harus difollow up ke IDEAFEST

#8 Pemenang akan diumumkan insya Allah hari Kamis pagi dan langsung dikontak via email. Apabila sampai Kamis, 21 Juli 2011 pukul 12.00 tidak membalas email, hadiah dinyatakan hangus.

Info lebih lanjut tentang IDEAFEST 2011 silakan langsung tanyakan via twitter ke @ideafest2011 atau ke facebook.com/ideafest.

UPDATE (21 Juli 2011, 08.00)

10 besar yang berhak mendapatkan tiket IDEAFEST 2011 adalah:

  1. Anniesafthr
  2. ardeliaa
  3. mitosphere
  4. amelia
  5. Tammy M
  6. gheadoang
  7. abdur55
  8. rimahanifati
  9. niathenia
  10. Lunardi.ramli

Cek email masing-masing ya, ditunggu sampai pukul 12.00 hari ini.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Admin anakUI.com
Semua postingan resmi dari anakUI.com, baik itu pemberitahuan, info, dan lain-lain, hanya diposting dari akun ini. Follow juga twitternya @anakuidotcom dan FB Fanpagenya.

15 Comments

Leave a Reply

  1. Saya sangat tertarik dgn acara IdeaFest2011 ini, karena selain tema2 nya yg menarik dan inspiratif, kita jg dapat memperluas networking dan pengalaman kita. Saya sangat senang menghadiri acara2 young movement. Baru2 ini saya menghadiri IYC (Indonesian Youth Conference)

    tulisan lama yang menarik: https://www.anakui.com/2011/04/29/tips-mengerjakan-skripsi/ karena dapat memberi kita gambaran cara menyusun skripsi yang benar. tulisan tidak hanya bermanfaat untuk mahasiswa tingkat akhir, namun juga untuk mahasiswa tingkat awal agar digunakan sebagai pembelajaran tahap awal.

    Saya mau dateng sesi conference.

    Terima kasih

  2. Satu-satunya alasan kenapa saya harus dateng ke acara IDEAFEST 2011 adalah karena tidak setiap hari saya mendapatkan ilmu kewirausahaan dari ‘dosen-dosen’ yang kompeten di bidangnya. Saya yakin IDEAFEST 2011 mampu menstimulir otak saya untuk menghasilkan ide-ide brilian. Rugi sekali jika tidak mendengar pencerahan dari beliau-beliau semua.

    Tulisan lama yang menarik : https://www.anakui.com/2011/06/27/selamat-menempuh-hidup-baru-buat-admin-anakui-com/ setelah baca postingan singkat tersebut saya jadi sadar bahwa beberapa tahun mendatang saya juga akan menepuh hidup baru, hehe.

    Saya ingin hadir di sesi conference.

    Terima kasih 🙂

  3. Saya sangat ingin mengikuti acara keseluruhan IDEAFEST 2011 karena saya mempunyai passion yang besar terhadap hal-hal yang berhubungan dengan industri kreatif. Melihat kalimat BE THE NEXT CREATIVE BILLIONAIRE!, saya langsung penasaran dan kemudian sangat-sangat tertarik untuk datang ke acara seperti ini. Apalagi dengan melihat pembicaranya, saya langsung merasa “WOW! This is the best event ever!” Benar-benar cocok dengan passion saya yang ilmunya jarang sekali saya dapatkan di perkuliahan.

    Tulisan lama yang menarik adalah https://www.anakui.com/2010/11/22/antara-kreatifitas-kejelian-dan-dugaan-plagiarisme-dalam-logo-maman-ijonk/

    Sungguh menarik melihat perdebatan sengit mahasiswa UI mengenai suatu logo yang diduga plagiat dengan logo lainnya. Artikel ini sangat memberikan pesan pada kita semua bahwa dalam melakukan hal-hal kreatif, tentu tidak ada yang 100% murni dari inspirasi kita sendiri. Faktor-faktor dari luar, khususnya sosok dan hasil karya seseorang yang kita kagumi, sangat mempengaruhi inspirasi dan tentunya output kreatifitas yang kita keluarkan. Mungkin saja ada beberapa orang yang berargumen bahwa terinspirasi sama dengan plagiat namun menurut saya, jelas tidak. Plagiat dan terinspirasi adalah suatu hal yang jelas berbeda, dan logo dalam artikel tersebut patut dihargai kreatifitas dan originalitasnya.

    Saya ingin hadir dalam sesi conference.

    Terima kasih 🙂

  4. Acara ini berkaitan erat dengan dunia komunikasi, dimana saya memang sangat tertarik untuk menjelajahinya. Andy F. Noya, Peter Gontha, dan Daniel Tumiwa adalah orang-orang yang saya tahu sangat kreatif di bidangnya. Untuk itu saya ingin sekali menimba ilmu dari mereka. Pembicara lain juga tak kalah menarik. Mereka semua orang-orang hebat dan inspiratif. Sayang sekali jika saya sampai melewatkan kesempatan ini.

    Saya sangat tertarik dengan tulisan mengenai jakarta di https://www.anakui.com/2010/12/04/masa-depan-dki-jakarta-sebagai-ibukota-terancam/.

    Jakarta mempunyai permasalahan yang begitu kompleks dan perlu solusi yang cepat dan tepat. Mulai dari masalah kemacetan, polusi, kepadatan penduduk hingga kesenjangan sosial.

    Saya sudah menjadi bagian dari warga jakarta sejak tahun 2008. Selama tiga tahun ini saya memang merasakan bagaimana “kacau” nya Jakarta dan berharap untuk dapat segera meniggalkan Jakarta. Pemerintah seharusnya juga memikirkan cara bagaimana agar orang-orang merasa nyaman hidup di Jakarta atau justru membuat pusat bisnis yang baru yang ada di luar kota Jakarta. Solusi-solusi yang ditawarkan dalam tulisan tersebut juga menurut saya menarik dan dapat dipikirkan oleh pemerintah.

  5. saya harus dateng ke IDEAFEST 2011 karena di sana banyak tokoh-tokoh yang memang ahli di bidangnya, terutama di dunia kreatif. belum lagi ada Stefan Sagmeister, pengen liat tau dia akan sharing tips dan pengalaman apa sehingga bisa jadi insan kreatif yang bisa dibilang Dewa di bidang kreatif. Kapan lagi bisa dapet ilmu dari yang Dewa dibidangnya, di kuliahan aja belum tentu dapet. pokoknya pengen banget dateng ideafest!

    tulisan lama yang menarik: https://www.anakui.com/2010/12/06/mahasiswa-ui-dan-indonesia-yang-sebenarnya/ ada poin yg menyebutkan “daya saing Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang dilihat dari penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) masih lemah…” jika dikorelasikan dengan Ideafest ini, saya ingin membuktikan di ideafest dengan mendengarkan poin2 yang disampaikan oleh para pembicaranya yang hebat2 bahwa kreatifitas tingkatnya masih diatas IPTEK, walau keduanya merupakan simbiosis mutualisme.

    saya mau dateng sesi Conference

  6. Saya harus datang ke IDEAFEST 2011 karena saya ingin terjun ke dunia industri kreatif. Dengan harga tiket sebesar itu, pasti acaranya juga sebesar ekspektasi saya. Semoga dengan IDEAFEST 2011, saya bisa menjadi creative entrepreneur yang sukses.

    Tulisan lama yang menarik: https://www.anakui.com/2010/12/03/pemuda-ubahlah-diri-anda-sendiri-untuk-mengubah-bangsa-ini/. Dimulai dari pemuda untuk merubah bangsa ini, mari ubah diri kita sendiri untuk kemajuan bangsa!

    Saya mau datang sesi Conference

  7. Saya harus datang ke IDEA FEST 2011 karena acara-acara seperti inilah yang harus diikuti oleh mahasiswa yang ingin mengembangkan dirinya dan mencari ilmu diluar kelas. IDEA FEST 2011 adalah acara yang menurut saya paket lengkap bagi saya yang sedang menjalankan sebuah bisnis yang mengusung kreativitas. selain itu, pembicara dalam IDEA FEST 2011 adalah orang-orang yang sudah berpengalaman dan pengalaman adalah guru terbaik, jadi saya pikir,mengikuti acara ini akan sangat membantu saya meningkatkan kemampuan saya untuk menjadi THE NEXT CREATIVE BILLIONAIRE!

    tulisan yang menarik adalah https://www.anakui.com/2010/11/29/cara-menghukum-perokok-di-lingkungan-universitas-indonesia/ teori tinggalah teori, yang penting adalah penerapannya. menurut saya, mahasiswi FIB yang punya kantin berasap seperti kantin sastra, saya sangat terganggu dengan asap rokok teman-teman saya, jadi cara saya menghukum mereka adalah cukup menyindir dan memberitahu mereka tentang bahaya rokok, memang sih itu butuh tenaga dan waktu, tapi buat apa kita melakukan hal-hal yang repot kalau kita tidak mulai dari orang-orang terdekat, dan Alhamdulillah, saya bisa membuat teman-teman saya berhenti merokok kalau saya sedang bersama mereka, ini menujukkan bahwa hukuman tidak perlu pakai uang, kekerasan atau ceramah panjang. perokok ini juga mahasiswa yang pintar dan bisa menghargai sesama, jadi jangan kita melarang karena akan menjadi-jadi, tapi cobalah dengan cara halus. jadi bisa dapat win win solution 🙂

    Terima kasih anakui.com, saya mau ikut workshop (clothing & fashion business by Daniel Mananta & Diana Rikasari)

  8. Sebagai mahasiswa komunikasi periklanan, kreatifitas adalah bagian dari keseharian saya. Saya terkejut waktu tau Stefan Sagmeister juga akan tampil di acara ini sebagai pembicara. Selama ini saya hanya bisa puas melihat karyanya di dunia maya, penasaran banget gimana sih sebenernya cara dia menemukan inspirasi dari semua masterpiecenya. Maka dari itu, saya berharap dapat mengunjungi acara IDEA FEST 2011 dan melihat langsung sang dewa grafis desain yang saat ini tinggal di pulau dewata. Sebuah kehormatan bagi saya apabila impian ini dapat terwujud.

    tulisan yang menarik: https://www.anakui.com/2010/12/04/masa-depan-dki-jakarta-sebagai-ibukota-terancam/. Sejak lahir saya tinggal di kota Jakarta. Selama itulah saya harus berjibaku dengan kemacetan, kepadatan penduduk, tingkat kriminalitas yang tinggi, dan ‘penyakit kronis’ lainnya. Saya setuju apabila ibu kota Indonesia dipindahkan. Apapun, asal dapat membuat Jakarta lebih lengang dan nyaman. Jakarta itu terlalu tua untuk semua kehirukpikukan kota megapolitan seperti ini. Ibarat main Play Station, saking kacaunya, cuma bisa di- reset ulang dan mulai lagi dari Nol. Hehehe.

    Saya mau datang ke Conference. Terimakasih!

  9. Saya harus dateng banget ke IDEAFEST 2011, menghadapi keadaan dunia yang sangat global, keras, dan tanpa batas, hanya bermodal kantong tebal bukanlah jaminan sukses. Passion, sentuhan seni, kreatifitas serta inovasi-lah yang akan berperan besar menjadikan kita lebih unggul dari yang lainnya. IDEAFEST 2011 mudah-mudahan akan menjadi langkah pertama saya (dan juga teman-teman sekalian) menuju mimpi yang lebih besar dan hebat: THE NEXT CREATIVE BILLIONAIRE!

    tulisan lama yang menarik: https://www.anakui.com/2010/11/02/launching-komunitas-sepeda-kuning-ui/. Komunitas ini layak kita beri perhatian lebih, karena memang benar faktanya kalau banyak teman-teman saya yang sama sekali belum pernah naik sepekun. Alasannya? Antara malas mengayuh atau belum bisa naik sepeda. Nah akan lebih baik bila komunitas ini tidak cuma untuk para bikers saja, tapi juga merangkul yang non-bikers, misalnya dengan mengadakan les bersepeda hehe. Semakin banyak yang bisa naik sepeda, kan makin semangat kuliah!

    Saya mau ikut yang sesi Conference, banget.

  10. Sebagai seorang maba, saya membutuhkan sekali acara-acara inspiratif seperti ini. Event Ideafest 2011 ini, akan saya jadikan pemacu kegiatan-kegiatan positif saya di awal semester. Saya telah mengikuti acara inspiratif lainnya, seperti Inspiration Days 2011 oleh Salam UI. Insya Allah saya akan terinspirasi lagi dan siap seratus persen menjadi Mahasiswa UI yang sukses, Amin.

    Tulisan lama yang menarik: https://www.anakui.com/2010/12/14/cara-facebookan-lewat-hostpot-ui-tanpa-batas/

    Pertama saya wifi-an di UI, saya gak tau kalau facebook diblokir pada jam kuliah, akhirnya saya nyari trik dan ketemu tulisan ini yang lumayan membantu, hehe.

  11. saya harus datang ke IDEAFEST 2011 karena pembicara-pembicara yang menurut saya “WOW” dalam tiap bidang yang mereka geluti. Ada beberapa pembicara yang menurut saya sangat memberi inspirasi dalam hidup saya. Mau menjadi lebih dan lebih ketika saya bisa bertemu dengan mereka, yang pasti dengan seluruh materi-materi yang diberikan.

    tulisan lama yang menarik: https://www.anakui.com/2010/12/21/seperti-inikah-sosok-mahasiswa-sekarang/
    saya sangat tertarik tulisan ini karena benar apa yang dikatakan penulis, mellihat beberapa mahasiswa yang kurang memiliki rasa kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar. padahal kita belajar ditempat yang memiliki “nama”. jadi ya seharusnya kita sudah bisa menyadarkan diri sendiri atau orang lain untuk kemajuan bangsa ini 🙂

    saya memilih sesi conference. (sangat sangat ingin dengan para pembicara itu) :ppp
    terima kasih, thank you, danke :))

  12. IDEAFEST 2011 adalah event kreatif yang sangat besar dan menakjubkan di Indonesia sehingga saya tidak boleh tidak datang karena saya sebagai mahasiswa komunikasi konsentrasi periklanan harus mengetahui tentang perkembangan dan munculnya ide segar yang bisa muncul setiap detik dan IDEAFEST adalah tempat sempurna untuk mendapatkannya. Saya percaya akan menemukan insight dan inspirasi yang mendalam dari setiap kata yang diucapkan oleh pembicara yang mayoritas berkecimpung di dunia entrepreneurship dan komunikasi. Daniel Tumiwa, adalah sosok yang sangat ingin saya temui karena menurut saya beliau tahu dengan sangat baik tentang dunia digital, entrepreneurship, dan perkembangan tren komunikasi di era saat ini. Dengan saya datang, saya berharap akan bisa berkontribusi bagi dunia entrepreneurship, digital, dan juga komunikasi di tanah air segera setelah INSPIRASI itu datang.

    Tulisan lama yang menarik : https://www.anakui.com/2010/10/12/mahasiswa-ui-yang-apatis-siapa-peduli/

    Saya kurang setuju dengan pernyataan bahwa mahasiswa UI apatis disebabkan oleh lingkungan akademis yang menuntut lulus cepat, karena biasanya orang yang mau lulus cepat akan mencari lapangan pekerjaan yang sudah ia rencanakan, jadi ia otomatis jadi berpikir untuk menggali info sebanyak-banyaknya. Jadi masa begini banyak yang apatis? Apatis itu menurut saya selain dari individu juga dari lingkungan peer group, kalau peer group nya daftar ini, yang lain ikutan bukan?

    Saya mau banget datang ke sesi CONFERENCE.

    Sukses buat anakuidotcom,

    Ethenia, FISIP, ethenia@live.com

  13. Saya beruntung dapat ikut acara Ideafest2011, karena acara ini bagian dari penebusan gagalnya saya bertemu sandiaga s uno di NEF FE UI 2010. Saya menyukai ide kreatifitas dan berbisnis namun BELUM BERANI ACTION SAMPAI sekarang (cocok mendapatkan knowledge dan trigger untuk MOVE). Kebetulan saya liat TWIT @anakuidotcom, kebetulan saya menyukai acara *dan sedang mengurusi acara pengembangan kepribadian di fakultas juga, kebetulan saya NGANGGUR sabtu ini, dan kebetulan lagi masih ontime dari DEADLINE quiz ^_^. what a bless

    link yang menarik https://www.anakui.com/2010/07/15/kober-teriak-minta-jembatan/
    alasan: sebagai anak kos di wilayah kober, udah nikmatin kerasnya hidup jalan margonda. Masalah ini uda ada sebenernya uda lama, penasaran lagi aja kapan ada tindak lanjut dari pihak berwenangnya?

    Saya ingin ikut acara Conference ^^