Kuliah Tetep Aman dan Tepat Waktu Saat Musim Hujan dengan 6 Cara Ini

Ada beberapa tips nih buat kita mahasiswa agar bisa tetep kuliah tepat waktu dan gak keusir dosen walaupun harus melawan hujan badai sekalipun, apa aja? Baca poin-poin ini, ya!


0
Sedia Payung Sebelum Hujan via

Kita mahasiswa pasti kadang empet kalo lagi pas mau berangkat atau lagi di jalan ke kampus tiba-tiba hujan turun mengguyur dunia. Seberkah apa pun, dalam situasi dan kondisi tertentu, hujan bisa berubah menjadi musibah. Gak kebayangkan kalo kita ada tugas presentasi, keujanan, kuyup, pastinya telat nyampe kelas, begitu mau masuk diusir pula, ugh, empet gak tuh?

Kita emang gak bisa nolak atau ngehindari datangnya hujan. Selain kehendak Tuhan, kita manusia juga harus mengakui kalo kita sangat membutuhkan hujan bagi kelangsungan hidup. Di Indonesia, musim penghujan biasanya berlangsung hingga Maret atau April, dan puncaknya di Januari dan Februari. Biasanya pula di Indonesia, bulan Maret menjadi awal masuk perkuliahan di awal semester genap. Hujan diawal masuk kuliah jelas seperti musibah terencana.

BACA JUGA: Ini Hal-hal yang Mahasiswa Baru Rasakan: Balada Semester Perdana

Nah, ada beberapa tips nih buat kita mahasiswa agar bisa tetep kuliah tepat waktu dan gak keusir dosen walaupun harus melawan hujan badai sekalipun, apa aja? Baca poin-poin di bawah ya!

Istirahat yang Cukup

Ilangin deh tuh kebiasaan begadang via pendoasion
Ilangin deh tuh kebiasaan begadang via pendoasion

Pergantian musim terutama di musim hujan terkadang ngebuat kondisi kita drop, kena hujan sedikit pasti ngebuat kita flu dan meriang gak karuan. Selain istirahat yang cukup, kamu harus banyak minum air putih dan banyak makan buah-buahan yang mengandung vitamin C. Konon katanya vitamin C bisa ngebuat tubuh kita berdaya tahan kuat, cocok kan buat kita yang harus stay strong kuliah di musim hujan?

Sedia Payung Sebelum Hujan

Sedia Payung Sebelum Hujan via
Sedia Payung Sebelum Hujan via Photo Credit: Jules Grandgagnage via Compfight cc

Kamu juga harus sedia payung kemana pun kamu pergi ketika musim hujan. Secerah apa pun cuaca ketika berangkat kuliah, gak menutup kemungkinan kamu keujanan tiba-tiba di tengah jalan. Payung, tak dipungkiri adalah solusi paling efektif untuk melindungi kita dari derasnya hujan. Biar gak ribet, kamu bisa bawa payung kecil atau payung lipat yang bisa dibawa kemana aja. Lagipula, kalau kamu bawa payung terus ketemu gebetan di tengah perjalanan, kan bisa nyeletuk, “Eh, kamu mau ke kelas juga ya? Bareng yuk, kebetulan aku bawa payung.” – selanjutnya, kamu tahu sendiri deh apa yang bakal terjadi, prikitiw!

 

Jangan Lupa Jas Hujan

Jangan Lupa Jas Hujan via malesbanget
Jangan Lupa Jas Hujan via malesbanget

Banyak dari mahasiswa yang menggunakan motor sebagai kendaraan menuju kampus tercinta. Maka hal yang perlu kamu siapkan di motor ketika kamu mau berangkat ngampus di musim hujan adalah seperangkat mantel dan jas hujan di jok motor kamu. Jadi kalo hujan tiba-tiba datang seperti datangnya cinta, kamu gak akan kuyup!

 

Seperangkat Sendal Jepit Ajaib

Seperangkat Sendal Jepit Ajaib via carionline
Seperangkat Sendal Jepit Ajaib via carionline

Kenapa harus sendal jepit? Bayangin kamu berangkat kuliah, udah kece sekece-kecenya tapi pas di jalan kamu keujanan dan terpaksa harus menggunakan jas ujan biar gak basah. Sayangnya jas ujan gak pernah melindungi sepatu, walaupun pakaian kita kering pasti gak enak kan rasanya kalo make sepatu basah? Nah, sendal jepit jadi solusi pasti supaya sepatu kamu gak basah, kamu bisa gunakan sendal jepit selama perjalanan menuju kampus ketika hujan dan kamu bisa simpen sepatu kamu di tas yang aman dari hujan. Begitu sampe kampus, voila! kamu bisa pake sepatu kamu yang kering! Ajaib kan alas pengganti ini?

 

Datang Kuliah Lebih Cepat

Datang Kuliah Lebih Cepat via widyadini
Datang Kuliah Lebih Cepat via widyadini

Solusi paling jitu adalah datang lebih awal, sebelum kelas dimulai atau sebelum hujan datang mengguyur kita. Selain lebih efisien, datang lebih cepat ngebuat kamu jadi punya waktu buat dandan dan tampil prima di depan gebetan, eh…

 

Kesabaran Tingkat Dewa

Ya... udah sabar aja... udah ujan, neduh deket yang pacaran lagi via Kaskus
Ya… udah sabar aja… udah ujan, neduh deket yang pacaran lagi via Kaskus

Kalo kamu udah terlajur kena hujan, dan gak bisa ngelakuin hal lain selain neduh di pinggir jalan, kamu dituntut untuk punya kesabaran tingkat dewa dalam menghadapinya. Kamu harus belajar sabar, nunggu sampe ujan reda walaupun desak-desakan di depan toko sama orang lain yang lagi neduh juga. Dan kamu gak boleh berpikir nasibmu buruk dan patut dikasihani karena di musim hujan begini, jomblolah yang paling patut dikasihani. Kenapa? Karena hanya jomblo waktu musim ujan gak bisa ujan-ujanan bedua atau neduh berdua sambil pegangan tangan, miris yaa? Eh, tapiii, kamu yang baca gak jomblo kan? :p

Bagikan informasi ini ke teman-teman kamu di Facebook, LINE dan Twitter agar mereka pun dapat merasakan keajaiban cinta.. eh keajaiban kuliah di musim hujan! \o/

 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Admin anakUI.com
Semua postingan resmi dari anakUI.com, baik itu pemberitahuan, info, dan lain-lain, hanya diposting dari akun ini. Follow juga twitternya @anakuidotcom dan FB Fanpagenya.

0 Comments

Leave a Reply

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals