Kali ini, AnakUI hadir dengan rangkuman kuliner yang wajib dicoba mulai dari daging bebek, sushi, hingga aneka seafood. Kuliner di bawah ini wajib dicoba karena mampu menggoyang lidah penikmatnya. Selain cita rasa yang lezat, harga yang ditawarkan pun beragam dan ramah di kantong mahasiswa. Kira-kira ada makanan apa saja ya? Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini.

1. Warung Sasari

Warung yang digadang-gadang menjadi tempat makan legendaris menjadi pilihan utama bagi mahasiswa UI yang ingin menyantap makanan murah dengan porsi berlimpah. Berlokasi di Kawasan Barel, warung makan ini menyajikan beragam makanan dengan harga super terjangkau. Dengan budget sekitar Rp. 10.000-20.000, kamu bisa memilih makanan yang kamu sukai. Tinggal tunjuk lauk yang diinginkan dan santap makanan dengan nasi hangat.

BACA JUGA: 5 Tempat Makan Legenda di Sekitar UI

advertisement

2. Mi Nastel Kukel

Sumber: qraved.com

Mi Nastel (nasi telor) Kukel ini jadi primadona di kalangan mahasiswa karena cita rasanya yang gurih dan harganya yang murah meriah. Porsinya yang banyak pun menjadi pilihan makanan penyelamat akhir bulan bagi anak kosan. Bila tertarik untuk mencicipi, kamu dapat menyantap mi nastel ini dengan harga sekitar Rp. 10.000-12.000 di dekat pintu masuk Kukel UI.

3. Mi Ayam Sengketa

Sumber: Instagram @mieayamsengketa

Gak afdol rasanya jadi mahasiswa UI bila kamu belum mencicipi mi ayam legendaris yang satu ini. Mi Ayam Sengketa yang berada di sekitaran Kutek (Kukusan Teknik) ini punya banyak sejarah di UI, salah satunya adalah menjadi tempat makan yang gak pernah sepi dan jadi bahan rebutan mahasiswa.

Soal rasa, gak perlu khawatir deh! Sebab mi ayam ini punya cita rasa yang khas banget.  Dibanderol dengan harga Rp. 10.000 saja, Mi Ayam Sengketa hadir dengan porsi yang cukup banyak, disertai dengan irisan daging ayam dan taburan daun banwang yang menggugah lidah penikmatnya. Cita rasanya yang unik membuat banyak orang ketagihan untuk balik lagi ke sini.

advertisement

BACA JUGA: Hal-Hal yang Wajib Kamu Tau tentang Mie Ayam Sengketa

4. Gubug Makan Mang Engking

Buat kamu yang doyan makanan laut (seafood), Gubug Makan Mang Engking bisa jadi pilihan makan siang yang tepat nih! Di sini tersedia menu makanan yang cukup lengkap, diantaranya adalah cumi goreng tepung, gurami cobek, sup kakap, hingga udang bakar madu. Menariknya lagi, kamu dapat menyantap makanan sembari menikmati suasana hutan yang rindang nan sejuk. Lokasi Gubug Makan Mang Engking berada di dekat Felfest UI, sekitar 50 meter dari pos penjagaan satpam kampus UI.

5. Javaroma Bottega del Caffe

UI punya coffee shop yang cozy loh, guys! Berlokasi di dalam Perpustakaan Pusat UI, Javaroma hadir dengan konsep modern minimalis bertemakan industrial dengan dominasi warna putih. Di sini pun tersedia jumlah bangku dan colokan listrik yang banyak sehingga Javaroma bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengerjakan tugas sembari nongkrong cantik selepas kuliah.

advertisement

Soal harga, gak perlu khawatir! Harga makanan dan minuman yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Mulai dari Rp. 25.000, kamu bisa mencicipi Coffee Au Lait yang creamy dan kental. Buat kamu yang gak doyan kopi, Javaroma juga menyediakan minuman non kopi dan makanan ringan seperti green tea latte dan Almond Chocolate Croissant.

BACA JUGA: Mau Menikmati Kopi dari Sabang sampai Merauke? Ke Bikun Coffee Aja!

6. Pondok Laras

Berlokasi di Jalan Akses UI, Pondok Laras menyediakan beragam menu mulai dari olahan ikan gurame hingga olahan seafood lainnya. Tak usah heran bila tempat ini tak pernah sepi dari pengunjung, sebab konsep lesehan yang diusung Pondok Laras membuat tempat ini nyaman didatangi untuk menikmati sajian lezat sambil bercengkerama bersama teman.

advertisement

7. Kue Pancong Mang Kumis

Sedang ingin menyantap makanan manis? Kue Pancong Mang Kumis bisa jadi pilihan yang tepat untuk memenuhi keinginanmu. Warung pancong legendaris ini selalu ramai sebab kue pancong tersedia dengan aneka topping yang berlimpah, mulai dari cokelat, keju, hingga susu. Bila kamu makan kue pancong di sini, jangan lupa untuk mencoba menu wajibnya: Kue pancong setengah matang dengan topping keju dan cokelat. Dijamin deh, kamu bakal ketagihan!

BACA JUGA: 5 Ide Makanan Ala Resto yang Bisa Kamu Bikin di Kosan

Wah, banyak banget kan tempat makan di sekitaran UI? Menurut kamu, tempat makan mana nih yang paling enak? Yuk, beri tahu pendapatmu di kolom komentar yang tersedia!