Lakukan Hal Sederhana Ini Ketika Kangen Kampus Selama #DiRumahAja

Banyak dari kalian pasti  kangen dengan circle atau geng kalian. Yang biasanya nongkrong tiap hari di kantin kampus, sekarang cuma bisa bertukar kabar dan ngobrol lewat chat atau video call. Yang biasanya ngambis bareng, sekarang cuma bisa diskusi daring. Yang biasanya bucin di kampus juga sekarang terpaksa LDR-an. Sabar, ya, semuanya. Ini hal sederhana yang bisa mengobati rasa kangenmu terhadap suasana kampus UI!


0

Sudah hampir tiga bulan ini kita cuma bisa berdiam diri di rumah karena adanya virus Corona. Mau gimana lagi, mau nggak mau kita harus tetap melakukannya demi keselamatan bersama. Semua kegiatan yang telah direncanakan terpaksa ditunda atau dibatalkan, termasuk acara kampus. Mungkin banyak dari kalian yang kelabakan karena semua proker organisasi atau kepanitiaan terancam gagal. Mungkin juga kalian sedang sibuk-sibuknya menyusun proker alternatif yang bisa dilakukan secara daring agar organisasi atau kepanitiaan kalian tetap hidup selama masa pandemi ini. Apapun itu, semoga semangat kalian tetap terjaga, ya!

Nggak cuma itu, banyak dari kalian pasti  kangen dengan circle atau geng kalian. Yang biasanya nongkrong tiap hari di kantin kampus, sekarang cuma bisa bertukar kabar dan ngobrol lewat chat atau video call. Yang biasanya ngambis bareng, sekarang cuma bisa diskusi daring. Yang biasanya bucin di kampus juga sekarang terpaksa LDR-an. Sabar, ya, semuanya.

BACA JUGA: 6 Hal Yang Bakal Kamu Kangenin dari UI selama Masa PJJ

Suasana UI yang hijau dan asri memang bikin kita kangen kampus. Kampus perjuangan itu seakan turut jadi saksi bisu atas perjuangan kita selama di sana, mulai dari belajar mati-matian, ngurus proker sampai malam, sampai menyatakan cinta pada seseorang. Fasilitas yang lengkap, orang-orang yang ramah, dan kucing liar yang lucu-lucu juga turut jadi objek yang kita rindukan. Tidak heran kalau banyak dari mahasiswa UI sudah tidak betah di rumah dan ingin segera balik ke kampus.

Karena keadaan memang belum mendukung untuk kembali ke kampus, kalian bisa lakukan cara sederhana ini untuk mengobati rasa kangen kalian. Nah, akhir-akhir ini jalan-jalan virtual sedang naik daun. Kalau kalian bingung mau coba hunting ke mana, coba tengok kampus tercinta kita melalui Google Street View, yuk!

BACA JUGA: Sektor Apa Aja yang Mengalami Untung dan Rugi selama Pandemi COVID-19?

Hal pertama yang kalian lakukan adalah mengunduh aplikasi Google Street View di ponsel kalian. Kalau memori kalian sudah nggak cukup, kalian bisa mengaksesnya di laptop atau komputer melalui Google Chrome.

Setelah itu, kalian cari ‘Universitas Indonesia’ di kolom pencarian. Kalian juga bisa memasukkan tempat lain yang ada di UI, seperti fakultas kalian, Perpusat, atau Gedung Rektorat. Kalau sudah ketemu, kalian bisa zoom in di bagian maps-nya untuk mencari tempat yang akurat. Kalau ingin menyusuri jalanannya, kalian bisa pilih garis biru yang ada di maps itu.

Sumber gambar: Google Street View

Nah, sekarang kita bisa mulai menjelajah UI secara virtual. Kita mulai dari Stasiun UI, tempat yang biasanya jadi start kalau kita mau ngampus.

Kebayang nggak sih, setiap pagi suasana di sekitar situ pasti macet banget? Belum lagi orang-orang dari stasiun dan Jembatan Aborsi (Jembor) yang mau menyeberang ke arah Kandang Rusa (ini semacam jalan tembus ke FPsi, FISIP, dan FIB gitu). Wah, kerasa banget hiruk-pikuknya. Oh iya, jangan lupakan ikon bunyi “tet tot tet tot” setiap mau nyebrang ya, hehe.

Sumber gambar: Google Street View

Selanjutnya, kita ke fakultas masing-masing. Fakultas yang akan aku kunjungi adalah FIB, which is fakultasku sendiri. Rasanya kangen banget sama fakultas yang bisa dibilang punya lahan hijau yang cukup luas ini. Suasananya yang syahdu bikin betah berlama-lama nongkrong di sana.

Nah, selain kuliah dan nongkrong di kampus masing-masing via virtual, kita juga bisa menengok tempat-tempat lain yang sering jadi pusat keramaian, misalnya Taman Lingkar (Tamling). Taman yang berada di luar Perpusat ini memang sering jadi tempat bersantai mahasiswa UI, apalagi pas sore hari. Angin sepoi-sepoi dan pemandangan Danau Kenangan memang cocok jadi obat cuci mata setelah lelah belajar seharian.

Sumber gambar: Google Street View

Itulah tadi cara sederhana yang bisa kalian lakukan ketika kangen sama kampus. Selain itu tadi, kalian juga bisa menjelajahi tempat-tempat lain di UI yang ngangenin buat kalian. Hasil pencariannya bisa kalian screenshot seperti cara-cara di atas dan kalian unggah di Instagram story kalian. Lumayan kan buat mengobati rindu?


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Aniesa Rahmania Pramitha Devi
Mahasiswi Sastra Indonesia UI 2017 yang gemar berkhayal dan menuangkannya dalam tulisan. Temui saya secara pribadi di aniesapramitha.blogspot.com ya.

0 Comments

Leave a Reply

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals