Laporan OIM FIB 10 Mei 2010: Semakin Seru!


0

Depok – Hujan deras di kampus FIB UI tidak menyurutkan semangat para peserta lanjutan kompetisi OIM FIB hari kedua (10-05). Hari ini, semua cabang lomba telah siap untuk dipertandingkan. Dari mulai lanjutan penyisihan Debat Bahasa Indonesia, penyisihan Debat Bahasa Inggris, OIM Kuis grup 2, dan apresiasi puisi.

Dimulai dengan penyisihan grup 3 debat bahasa Indonesia di ruang 9204 jam 1 siang. Babak penyisihan yang mempertemukan tim debat Sejarah C, Filsafat A, dan China ini, dihadiri oleh cukup banyak mahasiswa FIB. Perbedaan angkatan antar tim, tidak mempengaruhi sengitnya persaingan. Mereka saling menyerang diselingi riuh tepuk tangan penonton. Di akhir lomba, tim Filsafat A dinyatakan sebagai juara grup oleh dewan juri berdasarkan sistem victory point dengan menang sebanyak dua kali atas para pesaingnya.

Di lokasi out door, penyisihan debat bahasa Indonesia grup 4 berlangsung di teater daun FIB UI sekitar pukul 14:30 WIB. Memperebutkan tiket terakhir untuk maju ke babak semifinal, tim debat Perancis, Filsafat B, dan Korea berjibaku saling menyerang argumen tim lawan. Dinaungi oleh cuaca burun selama pertandingan pertama antara tim Filsafat B dan Korea, debat harus dipindahkan sebelum pertandingan kedua karena hujan yang menyergap. Mendapat tempat darurat di ruang 9202, debat dilanjutkan dengan pertandingan antara tim Perancis dengan Filsafat B sekitar pukul 4 sore. Beberapa saat menjelang pukul 6 sore, debat selesai dengan menghasilkan tim debat Korea sebagai juara grup.

Kembali ke ruang 4101, sekitar jam 13:30 WIB, dimulai babak penyisihan OIM kuis untuk grup kedua. Babak yang menghadirkan tim kuis dari prodi Indonesia, Rusia, Korea, Jepang, dan China ini, tak kalah seru dengan babak penyisihan di hari Jum’at (7-05). Ada keriuhan dan semangat meluap dari tim kuis semenjak awal lomba. Yael-yael kreatif dari tiap tim memberikan kemeriahan tersendiri. Sebelum babak rebutan dimulai sekitar jam 2 siang, OIM Kuis diselingi dengan penampilan puisi dari Inung imtihani (Indonesia 09), Edy Nugraha (Indonesia 09), Rizma Angga Puspita (Indonesia 09), dan Aditya Revianur (Arkeologi 09). Penampilan mereka ini menambah serunya OIM Kuis dan memberikan ruh dari kampus Budaya UI ini. Di akhir babak OIM Kuis, dihasilkan dua tim yang berhak atas dua tiket final selanjutnya yakni tim prodi China dan Jepang.

Menjelang sore, digelar pula babak penyisihan untuk Debat Bahasa Inggris. Pertandingan yang dimulai sekitar jam 15:00 WIB ini, mempertemukan 10 tim yang kemudian dibagi dalam 5 match. 10 tim yang saling berhadapan hari ini adalah: tim prodi China, ilmu perpustakaan, Rusia A, Rusia B, Inggris A, Inggris B, Arab, Sejarah, Perancis, dan Korea. Pertandingan berlangsung seru dan mengundang cukup banyak penonton. Ruang kelas 9211 dan 9204 terasa sesak untuk menampung para mahasiswa yang hadir menonton. Berlangsung selama kurang lebih 3 jam, debat Bahasa Inggris menghasilkan 6 tim yang berhak maju ke semifinal yakni tim prodi Perancis, Rusia A, Rusia B, Inggris A, Inggris B, dan China.

Dengan berakhirnya debat Bahasa Inggris, ditutuplah rangkaian lomba OIM FIB hari kedua . Berikutnya OIM FIB memasuki masa semifinal dengan pertandingan demi pertandingan yang lebih seru pastinya. *DPM

Dimas Prasetyo Muharam

Staf Biro IT dan Media BEM FIB UI 2010

Sumber http://bem.fib.ui.ac.id/laporan-oim-fib-10-mei-2010


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Dimas Prasetyo Muharam
masih kuliah di sastra Inggris UI sampai insya allah tahun 2011 nanti. Punya hobi menulis, blogging, web programming, dan main catur. Visit blog pribadi saya di http://www.dimasprasetyo.net serta kegiatan komunitas kami di alamat http://www.kartunet.com

0 Comments

Leave a Reply