Life Guide: Biar Kamu Gak Frustrasi Gara-Gara SIAK-NG

Artikel life guide di bawah ini mungkin bisa membantu kamu yang hampir frustarsi gara-gara SIAK-NG, biar kamu bisa tersenyum dan semangat kamu bangkit lagi.


0

Masa-masa liburan kayak gini SIAK-NG emang jadi hot topic yang gak pernah basi buat diperbincangkan. Ada yang seneng parah, biasa aja, bahkan sampe nge-down gara-gara si SIAK memberikan kenyataan yang gak sesuai dengan harapan. Jikalau udah begitu, jangan overthinking kelamaan, depresi, apalagi frustasi, karena SIAK bukanlah penentu hidup dan matimu, Nak.

Artikel life guide di bawah ini mungkin bisa membantu kamu yang hampir frustarsi gara-gara SIAK-NG, biar kamu bisa tersenyum dan semangat kamu bangkit lagi.

 BACA JUGA: Tujuh Macam Grafik IPK di SIAK-NG

 

Langkah 1: Tarik napas sampe lega, jangan sampe ada yang mengganjal

Tarik napas, siap-siap buat tau hasilnya via socialgadgetnews
Tarik napas, siap-siap buat tau hasilnya via socialgadgetnews

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk menangani shock akibat website ini adalah tarik napas sampe kamu bener-bener lega, rehat sejenak, pokoknya tenangin diri kamu karena shock therapy ini mungkin bikin otak kamu lelah dan air mata kamu mengalir gitu aja. Akan tetapi, percayalah dan yakinkan dirimu sendiri bahwa everything is gonna be alright. Kalo kamu peru minum air putih, silakan minum sebanyak mungkin. Kalo kamu udah males ngapa-ngapain karena dunia seolah tidak lagi memihak padamu, silakan tidur dan rehat sejenak. Kadang tidur merupakan pilihan yang baik untuk melupakan masalah walau sebentar.

 

Langkah 2: Biarkan berlalu, kadang cara terbaik untuk melepas adalah dengan mengikhlaskan

Ikhlas kalau ternyata nilainya... yaaa gitu deh via blog.puali
Ikhlas kalau ternyata nilainya… yaaa gitu deh via blog.puali

Kalo kamu udah menarik napas, tidur, minum air putih, dan sebagainya yagn membuat kamu tenang sejenak tapi masih kepikiran juga, silakan ikuti langkah yang satu ini; mengikhlaskan.

Yaudah lah ya, semuanya udah lewat, mungkin emang Tuhan memberikan ini semua untuk membuat kita berusaha dan belajar lebih dan lebih dan lebih giat lagi. Percayalah Tuhan tidak akan memberikan cobaan di luar kemampuan hambanya. Serius deh. Mungkin bagi kamu ini klise dan klasik untuk saat ini, tetapi siapa tau di masa depan kamu bisa dapet hikmahnya. Kegagalan akan membuat kamu kuat, kok.

 

Langkah 3: Fokus ke masa depan, semua orang juga tau kalo masa lalu itu gak akan bisa diubah

Ikhlas. Move on. Jadiin pelajaran via karyaguru
Ikhlas. Move on. Jadiin pelajaran via karyaguru

Setelah kamu mengikhlaskan dan udah gak ada lagi perasaan atau penyesalan yang tertinggal, tiba waktunya kamu untuk move on. Fokus ke masa depan, masa lalu yaudah biarin aja udah terjadi dan gak akan bisa diubah. Sekarang giliran kamu untuk memperbaiki masa sekarang dan masa depan biar hal yang tidak diinginkan tidak terulang kembali di masa yang akan datang.

Bangkit! Move on! Keadaan ga akan berubah kalo kamu cuma meratapi apa yang udah terjadi tapi kamu gak berbuat apa-apa. Selalu ada jalan bagi yang mau berusaha. Jangan minta dimudahkan oleh Tuhan, tapi mintalah agar pundakmu senantiasa dikuatkan.

 

Langkah 4: Buka lagi academic.ui.ac.id

Buka lagi academic.ui.ac.id via vespafirza
Buka lagi academic.ui.ac.id via vespafirza

Cara yang paling tepat untuk menguji apakah kamu sudah siap menghadapi kenyataan dan melangkah ke depan adalah dengan dihadapkan pada sesuatu yang membuatmu jatuh tersebut. Sama aja kayak abis putus sama doi kamu, bukti kalo kamu udah let his/her go and move on adalah ketika kamu ketemu mantan, semua udah biasa aja.

Maka dari itu, coba beranikan diri kamu lagi buat buka academic.ui.ac.id, terutama bagian ringkasan atau riwayat. Kalo kamu udah biasa aja dan mengikhlaskan masa lalumu, pasti kamu gak akan ragu buat buka, malah dengan senang hati membukanya kembali ke bagian IRS untuk mengatur masa depan yang jauh lebih baik dari hari kemarin. Persiapkan dengan matang masa depanmu.

Aslinya SIAK itu gak serem-serem amat kok, temen-temen kita aja mungkin yang menganggapnya berlebihan dan kalo IP kamu jelek seolah kamu jadi orang paling sedih dan dunia berakhir. Padahal mah biasa aja kok, bukan berarti menyepelekan, tapi kalo kamu udah berusaha dan berdoa secara maksmial tapi hasilnya masih belum memenuhi ekspektasi, ya berarti harus mencoba lebih keras lagi. Semangat, putera puteri terbaik pusat ilmu budaya bangsa!


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
hendrifhrz

0 Comments

Leave a Reply

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals