Liputan Malam Final Acoustic Across “Ethnicoustic” BSO Band FEUI


0
Logo Acoustic Across
Acoustic Across
Rundown
Rundown Acara

Grand Manhattan Club, Hotel Borobudur pada Sabtu malam tanggal, 9 Januari 2010 lalu telah digelar suatu acara yang telah ditunggu-tunggu.  Malam Final Acoustic Across Ethnicoustic berjalan dengan lancar dengan penonton sekitar 500 orang, acara dimulai pada sekitar pukul 7 malam dengan band pembuka dari BSO Band FEUI yaitu Skinny Skank dan dilanjutkan dengan penampilan dari Kunokini, suatu band etnik yang sangat menarik perhatian pengunjung terlebih saat Kunokini berkolaborasi dengan SGB Tari FEUI, membuat penonton semakin tidak bisa berkata-kata. Menjelang akhir penampilan mereka memberikan surprise appearance dari Ras Muhamad.

Skinny Skank
Skinny Skank
Kunokini
Kunokini
SGB Tari FEUI
SGB Tari FEUI

Selepas penampilan memukau dari Kunokini tibalah saat untuk para 3 finalis band untuk tampil, dimulai dengan 7th Sway, 4TUNE lalu RODA. Ketiga finalis band membawakan lagu-lagu dalam aransemen akustik dan telah berhasil memasukan unsur-unsur musik etnik ke dalam musik mereka dengan sangat apik sehingga membuat juri dan juga penonton terpukau dan kebingungan untuk memilih finalis band pilihan favorit penonton.

Dewan Juri
Dewan Juri

Penampilan berikutnya adalah dari Endah N Rhesa, mereka memberi penampilan yang sangat menghibur dan juga komunikatif. Di tengah penampilan mereka juga melakukan kolaborasi yakni dengan LAMURU Percussion dari SMA Labshool Kebayoran membawakan lagu Justin Timberlake, Sexy Back.

Endah n Rhesa
Endah N Rhesa

Lagi-lagi penonton di Grand Manhattan Club tak hentinya bertepuk tangan.  Setelah itu dilanjutkan dengan penampilan dari SORE, yang membawa special guest yaitu Sari dari White Shoes And The Couples Company. Sambil menikmati alunan musik dari SORE penonton diminta untuk melakukan voting dengan memasukan potongan tiket ke dalam box yang telah disediakan untuk memilih band finalis favorit.

SORE
SORE

Seusai SORE memukau para penonton, tiba saatnya untuk pengumuman pemenang. Dengan total hadiah sebesar 9 juta rupiah dan kesempatan untuk rekaman yang diperebutkan oleh 3 finalis akhirnya jatuh pada RODA sebagai pemenang, menyusul 4TUNE dan 7th Sway yang memenangkan juara ketiga. Untuk most favourite band dimenangkan oleh RODA, demikian pula dengan Most Ethnical Instrument. Untuk Acoustic Guitar Heroes dimenangkan oleh Febi dari Project Three.

Roda
Roda

Acara Malam Final Acoustic Across lalu ditutup dengan penampilan yang sudah ditunggu-tunggu yaitu Tompi featuring Tohpati. Malam Final telah berlalu dengan baik semoga saja kita dapat terus mempertahankan keberadaan musik etnik.

Tompi feat. Tohpati
Tompi feat. Tohpati

R.Amaria Vinesa Irawan


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Media Partner anakUI.com
Akun ofisial anakUI.com untuk hal-hal yang berhubungan dengan media partner. Untuk mengajukan kerjasama Media Partner, silakan buka anakui.com/mediapartner.

One Comment

Leave a Reply

  1. Mantap euy, salut buat acara panitia Acoustic Across. Sebagai drummer yang memenangkan juara I Acoustic Across pertama, saya berharap makin banyak generasi muda yang tertarik terhadap musik akustik.