Lomba Ilmiah Mahasiswa Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (LIMAS UI) 2009


0

“Membangun Karakter Bangsa: Kenali Dirimu, Bangun Indonesiamu”

Lomba Ilmiah Mahasiswa Ilmu Soisla dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (LIMAS UI) merupakan acara tahunan yang diselenggarkan oleh Departemen Keillmuan BEM FISIP UI. Pada LIMAS UI terdahulu, kami berhasil menghadirkan seminar dengan pembicara-pembicara ternama di antaranya Juwono Sudarsono, Andrea Hirata, serta Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kini LIMAS UI 2009 kembali hadir dengan mengusung tema Membangun karakter bangsa. Sebuah tema yang kami pilih Karena keprihatinan melihat kondisi bangsa ini. Masalah yang menimpa negeri ini, diantaranya korupsi, hanyalah pucuk masalah yang berasal dari kualitas pribadi atau karakter manusia yang buruk.

Kami berusaha mendorong terciptanya karakter bangsa Indonesia yang lebih baik melalui  Seminar Membangun Karakter Bangsa sejak Dini dan lomba yang kami selenggarakan, diantaranya Lomba Cerita Anak, Kompetisi Film Dokumenter tentang Ekonomi Kreatif, Lomba Esai, Lomba Karya Tulis Ilmiah, Lomba Debat, serta Lomba Fotografi.

Kami berharap LIMAS UI 2009 dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa FISIP UI maupun masyarakat umum untuk menciptakan Indonesia yang lebih baik.

Kenali Dirimu, Bangun Indonesiamu.

Nama Kegiatan :
Lomba Ilmiah Mahasiswa Ilmu Sosial Politik UI 2009 ( LIMAS UI 2009 )
“Kenali Dirimu, Bangun Indonesiamu”

Tema :
Membangun Karakter Bangsa

Waktu :
Pendaftaran Lomba : 17 November 2008-17 Februari 2009
Lomba dan Seminar : 2-3 Maret 2009

Tujuan :
Mendorong terciptanya karakter manusia Indonesia yang lebih  baik (meliputi kreativitas, kejujuran, daya juang tinggi, dan cinta tanah air serta sesama) melalui berbagai lomba ilmiah dan seminar yang akan kami selanggarakan.

Deskripsi Acara :
1.       Lomba Cerita Anak
Lomba ini bertujuan untuk menggali dan menciptakan karya-karya anak bangsa berupa cerita untuk anak-anak yang bersifat mendidik. Harapannya adalah membentuk karakter bangsa anak-anak yang baik sejak dini melalui cerita -cerita tersebut. Lomba ini terbuka untuk umum.

2.       Kompetisi Film Dokumenter tentang Ekonomi Kreatif
Lomba Film Dokumenter bertujuan meningkatkan kemampuan mahasiswa/i dan masyarakat umum dalam mengembangkan dan menciptakan sumber penghasilan atau lapangan kerja baru. Lomba ini menuntut peserta unjuk kreatif dalam bidang bisnis dan bidang lingkungan hidup (seperti upaya daur ulang, pencegahan pencemaran, atau pencegahan pemanasan global). Lomba ini terbuka bagi masyarakat umum.

3.       Seminar “Membangun Karakter Bangsa Sejak Dini”
Dengan tema “Membangun Karakter Bangsa Sejak Dini”, acara seminar ini diharapkan dapat membuka mata kita semua mengenai pentingnya pembentukan karakter anak bangsa srjak dini. Seminar ini akan menghadirkan pembicara-pembicara seperti pengamat, akademisi, dan mahasiswa FISIP UI. Dengan pesertanya yang berasal dari kalangan mahasiswa, pendidik, hingga anak-anak penghuni LP anak.

4.       Lomba Karya Tulis Ilmiah
Lomba ini diharapkan dapat mendorong gagasan mengenai karakter bangsa yang penting untuk Indonesia yang lebih baik.

5.       Lomba Esai
Lomba ini bertujuan mendorong munculnya gagasan mengenai karakter yang harus dimiliki bangsa Indonesia agar menjadi bangsa yang lebih baik.

6.       Lomba Debat Ilmiah
Lomba Debat Ilmiah menuntut kemampuan berargumentasi para peserta mengenai permasalahan sosial-politik Indonesia.

7.       Lomba Fotografi
Lomba ini bertujuan mengembangkan teknik argumentasi mahasiswa/i dalam bentuk visual.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Media Partner anakUI.com
Akun ofisial anakUI.com untuk hal-hal yang berhubungan dengan media partner. Untuk mengajukan kerjasama Media Partner, silakan buka anakui.com/mediapartner.

0 Comments

Leave a Reply