Sering ke kampus naik mobil? Meski kamu ke kampus bawa mobil, gak sedikit lho mahasiswa lain yang berpikir bahwa anak kuliahan yang ke kampus bawa mobil gak mungkin kelaperan. Kenyataannya? Indomie tetaplah jadi andalan saat tiba saatnya di akhir bulan.

Tahukah kamu? Meski gak sedikit yang memandang kamu sebelah mata karena sering bawa mobil ke kampus, kamu masih bisa lho jadiin mobil kamu aset yang berharga untuk menambah penghasilan bulanan.

Gimana caranya? Simak bahasannya di bawah ini.

advertisement

BACA JUGA: Saat Kamu Kehabisan Uang dan Gak Tau Mau Ngapain, Ini yang Harus Kamu Lakukan!

 

Nguber atau Ngegrab

Sewa mobil online harian bisa jadi peluang kamu dapat duit tambahan via wikipedia

Sewa mobil online harian bisa jadi peluang kamu dapat duit tambahan via wikipedia

Banyaknya aplikasi sewa mobil harian online seperti Uber atau Grab gak menutup kesempatan kamu untuk menambah penghasilanmu dengan ngedaftarin  mobil kamu ke salah satu perusahaan tersebut.

advertisement

Menurut pengakuan salah satu driver Uber, kalau kita cukup rajin nyetir, sebulan bisa dapat penghasilan tambahan hingga Rp10.000.000, lho! Wow!

 

Ngiklan

Jangan mau kalah sama angkot yang jadi tempat buat promosi via billboardkeren

Jangan mau kalah sama angkot yang jadi tempat buat promosi via billboardkeren

Oke, yang satu ini mungkin terdengar sedikit aneh dan gak semua orang mau melakukannya. Namun, bila kamu rela mencoba kamu tentunya bisa mendapatkan pengalaman yang seru dan tentunya penghasilan yang mencengangkan.

advertisement

Pernah lihat di jalanan ada mobil yang bodinya dipasangin iklan? Sebagian mungkin berpikir, “Oh, itu mobil kantornya perusahaan anu.”

Mungkin, tapi, mungkin juga, mobil tersebut adalah mobil pribadi yang dipasangin iklan. Yup, praktik memasang iklan pada mobil pribadi sudah lama terjadi di Indonesia. Dan bukan tidak mungkin, kamu pun bisa mengikutkan mobilmu untuk dipasangi iklan. Metode ini biasa dikenal dengan metode iklan berjalan atau iklan bergerak.

Gak percaya? Kamu bisa googling atau meluncur ke salah satu situsnya seperti http://apappun.com/car/faq.html untuk mengetahui segala hal yang berhubungan dengan iklan berjalan.

advertisement

Dengan menjadikan mobil kamu media periklanan, setidaknya kamu bisa mendapatkan tambahan dari Rp700.000 hingga di atas Rp5.000.000 per bulan. Lumayan kan?

 

Delivery

Gak ada salahnya buat daftar delivery driver freelance via Pumasera

Gak ada salahnya buat daftar delivery driver freelance via Pumasera

Beberapa perusahaan kini membutuhkan tambahan mobil untuk mengantarkan berbagai macam pesanan produknya. Mulai dari makanan hingga furniture.

Jika kamu cukup pede dengan kemampuanmu me-manage waktu, tahu jalan pintas dan tahu bagaimana untuk sampai tepat waktu, gak ada salahnya kamu mengajukan diri dan mobilmu sebagai delivery driver freelance di perusahaan tertentu.

 

Pindahan

Kamu bisa jadikan mobilmu sebagai aset bisnis pribadi via bengkelmobiljogja

Kamu bisa jadikan mobilmu sebagai aset bisnis pribadi via bengkelmobiljogja

Atau jika kamu gak mau repot-repot buat apply sana-sini, kamu bisa jadikan mobilmu sebagai aset bisnis pribadi.

Mulai dengan hal kecil seperti bantuin tetangga pindahan ke rumah barunya, lama-lama kamu akan belajar untuk cari klien sendiri yang mau dibantu untuk pindahan rumah dengan mengangkut barang-barang mereka pakai mobil kamu.

Becoming a driver, advertising facilitator, delivery-person or moving buddy are a handful of ways any college student with a car can earn some cash. Get started and put your car to use.

Yuk, bagikan informasi ini lewat Facebook, Twitter dan LINE kamu sekarang!