6 Makanan Yang Selalu Jadi Danusan, Mana Yang Paling Sering Bikin Kamu Nombok?

AnakUI.com kali ini memposting beragam jenis makanan yang umumnya paling sering muncul saat kita semua danusan. Siapa tahu bisa jadi referensi kamu untuk danusan online? Atau mungkin sekedar mengingatkan kamu dengan momen indah danusan yaitu saat kamu terpaksa nombokin karena gak memenuhi target? Yaudah lah kebanyakan ngomong, langsung aja simak!


0

Halo teman-teman pembaca setia anakUI.com, apa kabar? Semoga sehat selalu dan makin bersemangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari di tengah pandemi COVID-19. Pasti banyak nih dari kalian semua yang udah mulai bekerja rutin sambil menyesuaikan dengan situasi sekarang alias New Normal. Jangan lupa jaga kesehatan ya, guys!

Oke sekian salam pembukanya, hehehe. Buat kalian-kalian yang masih duduk di bangku perkuliahan nih, alias masih menjadi mahasiswa UI kinyis-kinyis yang terpaksa belajar di rumah aja, pasti kalian tahu kan apa itu danusan? Atau mungkin justru kalian panitia abadi divisi danus? Wah

Buat yang belum tahu apa itu danusan, jadi gini, danusan itu adalah sebuah usaha dalam rangka mengumpulkan dana. Dananya biasanya ditujukan untuk keberlangsungan suatu acara. Eh tapi gak juga sih, banyak loh mahasiswa yang danusan secara sukarela bukan untuk acara. Melainkan untuk keberlangsungan uang jajannya alias danusan untuk diri sendiri. Intinya, danusan itu adalah salah satu kegiatan yang paling akrab sama kehidupan mahasiswa. Setuju?

Nah, karena dalam kondisi ini banyak banget hal-hal yang dibatasi dan salah satunya adalah perkuliahan di fakultas, pastinya metode danusan keliling fakultas gak bisa dilakukan dong, ya? Kalaupun kamu kekeuh mau danusan keliling fakultas pun gak bakal efektif, dan ujung-ujungnya malah diusir satpam. Eitts tapi jangan sedih dulu! Buat kalian yang pengen dan lagi butuh banget ngumpulin dana untuk kepentingan proker dan lainnya, kalian tetap bisa kok melangsungkan danusan lewat online! Makanya, artikel anakUI.com kali ini memposting beragam jenis makanan yang umumnya paling sering muncul saat kita semua danusan. Siapa tahu bisa jadi referensi kamu untuk danusan online? Atau mungkin sekedar mengingatkan kamu dengan momen indah danusan yaitu saat kamu terpaksa nombokin karena gak memenuhi target? Yaudah lah kebanyakan ngomong, langsung aja simak!

1. Martabak Isi Tahu atau Telor

Sumber: IDN Times

Meskipun namanya sama-sama martabak, hati-hati guys dalam memesan, isinya beda. Yang satu isinya tahu, dan satu lagi isinya telor. Karena isinya berbeda, harganya juga pasti gak sama. Biasanya sih dijual dengan harga 5000/3 untuk yang isi tahu, dan 5000/2 untuk isi yang telor. Biasanya si mahasiswa yang danus makanan ini harus menyediakan tisu karena selain kulit pangsit dan isinya, makanan ini punya kandungan minyak lebih banyak dari yang ada di jazirah arab, heheheh lebay. Selain rasanya yang gurih, martabak-martabak ini bisa juga dilengkapi dengan rasa pedas yang menggigit jika kalian menikmatinya dengan cabe rawit yang tersedia. Hmmm..

2. Pisang Aroma

Sumber: pinterest

Sebenernya makanan ini dasarnya adalah pisang coklat yang bisa kalian beli di penjual pinggir jalan yang keberadaannya cukup banyak (bahkan kalau emang niat bgt bisa jalan ke kutek belok kiri pintu kutek ada yang jual). Tapi entah kenapa, kalau di kampus rasanya makanan ini menjadi primadona abadi mahasiswa pecinta manis. Biasa dibandroll dengan harga 2000/1, makanan ini memiliki banyak varian rasa lainnya, seperti keju dan karamel dan lebih enak dinikmati saat masih panas. Bentuknya yang tipis dan crunchy emang bikin nagih dan membuat kita semua yang suka gak cukup kalau cuma beli satu. Hayoooo siapa yang kangen sama makanan ini?

BACA JUGA: Momen-Momen Ngeselin Tapi Ngangenin Selama Jadi Anak UI

3. Piscok Meler

Sumber: caramembuat.id

Sama-sama berbahan dasar pisang, makanan yang satu ternyata memiliki kasta yang lebih tinggi dari makanan yang sebelumnya telah disebutkan di atas. Yup, Piscok meler biasanya dijual dengan harga 3000/1. Entah apa yang menjadi pertimbangan dari mahasiswa, tapi memang kalau dilihat dari bentuk, Piscok meler lebih besar ukurannya dan punya filling cokelat yang lebih terasa dibandingkan dengan Pisang Aroma. Kalau kamu suka yang mana?

4. Mochi Es Krim

sumber: google

Wah kalau danusan yang satu ini lebih high class dari semua makanan yang disebutkan di sini. Ya iyalah, harganya aja 10.000/1 pcs sendiri dan sebelumnya kita mesti ikut PO dulu deh sama si penjaja danusan. Tapi worth it  karena rasanya bervariasi, mulai dari taro sampe durian, seger-seger gimana gitu di tengah kejamnya matahari Depok city!

BACA JUGA: Hal-Hal Berikut Bisa Kamu Lakukan Sambil Melewati Jembatan Aborsi UI

5. Tahu Bakso

sumber: google

Siapa yang suka tahu? Ayo ngacung!!! Ini nih makanan yang paling laris kalau di fakultas penulis. Saking larisnya, biasanya jam 10.00 pun si penjual (alias mahasiswa yang danusan) sudah tersenyum pongah (soalnya pasti dagangannya duluan yang laris) sambil menghitung keuntungan yang dia peroleh. Oh ya, biasanya tahu bakso ini dijual dengan harga 3000/1

6. Bakso Bakar

Sumber: cookpad

Selain tahu bakso, makanan ini juga paling sering dicari keberadaannya di kampus, meskipun akhir-akhir ini popularitasnya kalah dari tahu bakso. Harganya Rp2.000/tusuk, tapi biasanya turun kalau udah sore. Rasanya yang manis dan gurih (kadang agak pedes) juga bisa dijadikan peneman kamu makan nasi. Tapi jangan sering-sering ya! Karena proses pembuatannya dibakar, kamu bisa aja sakit tenggorokan karena keseringan makan ini.

Oke deh, sekian daftar makanan yang paling sering dijajakan oleh mahasiswa giat pencari pundi-pundi rupiah. Tentunya ini hanya sebagian, dan belom semuanya disebutkan oleh penulis. Yang mana nih yang paling sering bikin kamu nombok? Tulis dong komen kalian di bawah? Hehehehe

BACA JUGA: 5 Tempat Makan Enak Dan Murah Yang Bisa Kamu Temuin Di Barel (Dan Sekitarnya)


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Cindy

Cindy is a psychology student who is also a passionate writer and book reader.

0 Comments

Leave a Reply