Kelebihan Dan Manfaat Investasi Yang Harus Diketahui!

anakui.com – Manfaat Investasi , Berinvestasi adalah sesuatu yang harus dilakukan setiap orang. Berinvestasi memiliki begitu banyak manfaat sehingga tidak masuk akal untuk tidak memulainya.

Jika Anda ingin membangun kekayaan dan keamanan finansial, investasi akan membawa Anda ke sana. Jujur, itu satu-satunya cara untuk sampai ke sana.

Anda tidak dapat menemukan cara untuk menjadi seorang jutawan (walaupun Anda dapat memperoleh dan menginvestasikan uang).

Kelebihan dan manfaat investasi

manfaat investasi

Pertama, mengapa Anda harus berinvestasi dibandingkan hanya menabung? Atau mengapa tidak menghasilkan lebih banyak dan lebih banyak lagi dan menggunakan pendapatan yang lebih tinggi itu untuk hidup?

Mari kita mulai dengan pemikiran kedua terlebih dahulu. Pada titik tertentu Anda ingin berhenti bekerja. Kebanyakan orang menyebutnya pensiun. Tetapi penting untuk diingat bahwa pensiun adalah tentang uang, bukan usia.

Anda mungkin pernah mendengar tentang Kemandirian Finansial, Pensiun Dini. Ini adalah orang-orang yang ingin pensiun dini tetapi lebih fokus untuk mendapatkan angka yang benar.

Inilah cara kerja investasi. Pisahkan uang yang sedang Anda kerjakan dalam wadah yang berbeda (saham, obligasi, real estat, dll.).

Oke, sekarang setelah Anda mengerti cara kerjanya, mengapa tidak menghasilkan lebih banyak uang atau menabung saja? Mengapa Berinvestasi?

Alasannya sederhana. Karena tingkat pertumbuhan upah dan tingkat rekening tabungan terlalu rendah. Anda tidak akan menghasilkan cukup uang dari waktu ke waktu.

Sekarang, mari kita pelajari lebih lanjut tentang manfaat investasi !

#1- Anda selangkah lebih maju dari inflasi

Jika Anda berinvestasi dan tidak menumbuhkan uang Anda, Anda sebenarnya akan kehilangan uang seiring waktu. Itu semua karena inflasi.

Inflasi adalah kenaikan harga secara umum dan penurunan daya beli uang yang terjadi setiap tahun. Tingkat inflasi dapat sangat bervariasi, tetapi secara historis inflasi rata-rata sekitar 3%.

Jika Anda menginvestasikan uang Anda dan mendapatkan pengembalian rata-rata 7%, Anda akan berada jauh di depan inflasi dan meningkatkan nilai uang Anda.

Tetapi jika Anda tidak berinvestasi, baik tingkat upah maupun tingkat tabungan tidak akan mengikuti. Pada dasarnya, harga barang yang Anda beli (makanan, gas, perumahan, dll.) naik, dan uang ekstra yang Anda peroleh diimbangi dengan harga yang lebih tinggi ini.

#2 – Berinvestasi membantu membangun kekayaan

Saya tidak berpikir ini perlu dikatakan, tetapi saya akan tetap mengatakannya. manfaat berinvestasi adalah salah satu cara untuk membangun kekayaan.

Ada seratus cara berinvestasi dan mengembangkan uang Anda. Jika Anda serius membangun kekayaan, Anda perlu membuat rencana investasi yang sesuai dengan Anda dan tujuan Anda.

Orang kaya berinvestasi dan orang miskin tidak.

Mungkin sulit untuk memasukkan uang ke dalam investasi jika Anda tidak memiliki banyak uang untuk memulai. Namun, ada beberapa cara untuk mulai berinvestasi dengan sedikit uang.

#3 – Berinvestasi dapat membantu Anda pensiun (atau pensiun dini).

Untuk memiliki cukup uang untuk pensiun, Anda harus membuat uang itu bekerja untuk Anda. Seperti yang dijelaskan di atas, menabung sebenarnya bisa merugikan Anda!

Semakin banyak Anda berinvestasi, semakin Anda dapat manfaat investasi serta memanfaatkan kekuatan bunga majemuk.

Peracikan adalah apa yang terjadi ketika bunga mulai menghasilkan bunga.

Ini adalah contoh yang sangat sederhana.

  • Investasikan $100.
  • Jika Anda menghasilkan $10 setahun dengan bunga $100, Anda sekarang memiliki $110 di akun broker Anda.
  • Tahun berikutnya dengan $110, Anda akan mendapatkan bunga sebesar $11. Anda sekarang akan memiliki $121 tanpa memasukkan uang tambahan ke akun Anda.
  • Bunga $121 Anda tahun depan adalah $12. Anda sekarang memiliki total $133.
  • Selama investasi Anda berjalan dengan baik, siklus ini akan terus berulang.

# 4 – Berinvestasi dapat menghemat pajak Anda.

Manfaat investasi lainya adalah penghematan pajak!

Misalnya, uang yang dimasukkan ke dalam 401k, SEP IRA, atau IRA Tradisional tidak dikenai pajak pada tahun Anda menyetornya. Sebaliknya, Anda harus membayar pajak saat Anda menarik diri saat pensiun. Kelebihan investasi Ini dapat menghemat banyak pajak di tahun kontribusi Anda.

Jika Anda ingin membayar pajak sekarang, Anda dapat memilih untuk menggunakan rekening pensiun seperti ROTH IRA. Dengan opsi ini, Anda membayar pajak sekarang dan tidak membayar pajak saat menarik diri.

Bahkan di akun kena pajak Anda, tarif pajak capital gain secara signifikan lebih rendah daripada tarif pajak penghasilan reguler yang Anda bayarkan saat mengerjakan pekerjaan biasa 9-5!

Ini hanya contoh dasar. Undang-undang perpajakan memiliki banyak celah yang menguntungkan investor. Beginilah kelebihan investasi dan cara orang kaya tetap kaya dan membayar lebih sedikit pajak!

Jika Anda ingin menurunkan beban pajak, sebaiknya konsultasikan dengan CPA atau penasihat keuangan Anda untuk membuat rencana investasi khusus yang akan memenuhi kebutuhan spesifik Anda.

#5 – Berinvestasi untuk mencapai tujuan keuangan lainnya

Anda juga dapat mempertimbangkan kelebihan investasi untuk membantu Anda mengembangkan uang Anda untuk mencapai tujuan keuangan lainnya. Misalnya, investasikan dana kuliah anak Anda.

Jika Anda memiliki tujuan jangka panjang 10 tahun atau lebih, mungkin masuk akal untuk menginvestasikan uang itu untuk membantu Anda mencapai tujuan lebih cepat!

Ada banyak kelebihan dan manfaat investasi. Jika Anda ingin menciptakan keamanan finansial, meningkatkan kekayaan, dan mempersiapkan masa pensiun, Anda perlu membuat rencana investasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Akhir Kata

Artikel diatas membahas tentang manfaat investasi , kelebihan investasi ,semoga artikel ini dapat membantu , terimakasih .

Leave a Comment