Depok, 5 Januari 2015-UI Goes To Medan (UIGTM) kembali digelar oleh Ikatan Mahasiswa Muslim Medan Universitas Indonesia (IMMM-UI) untuk yang keenam kalinya pada tahun 2015. Acara yang berformat edutainment ini akan diisi dengan acara puncak Try Out Nasional Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI), Bedah Kampus, danTalkshow Motivasi. Acara puncak UIGTM 2015 akan dilaksanakan pada hari Minggu, 25 Januari 2015 di Auditorium UNIMED dan berlangsung dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.Poster UIGTM2015

Rangkaian acara akan diawali dengan Try Out SIMAK UI yang berskala nasional. Artinya, hasil Try Out dari wilayah Sumatera Utara akan dibandingkan dengan hasil Try Out dari daerah lain sehingga calon mahasiswa dapat memperkirakan peta persaingan di ujian yang sebenarnya. Untuk mendorong semangat para peserta, UIGTM menyediakan hadiah berupa piala dan uang tunai untuk juara pertama,kedua dan ketiga Try Out IPA dan IPS.

Setelah mengikuti Try Out, peserta dapat mendatangi lebih dari 14 stand yang disediakan dalamBedah Kampus. UIGTM menyediakan stand setiap fakultas yang ada di UI sehingga peserta bebas bertanya langsung kepada mahasiswa yang berkuliah di jurusan tersebut. Tidak hanya itu, UIGTM juga menyediakan stand dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lain, seperti Unpad, UGM, USU, Undip, IPB, dan lain-lain. Dengan bertanya langsung, diharapkan peserta mengetahui gambaran yang komprehensif mengenai kampus impiannya.

Jika peserta merasa belum cukup termotivasi dengan Bedah Kampus, UIGTM juga menggelar Talkshow Motivasi yang menghadirkan pembicara yang cukup mumpuni di bidangnya. Tahun lalu, UIGTM menghadirkan Muhammad Fadel Noorsal, Mahasiswa Berprestasi (Mapres) dari Fakultas Ekonomi UI untuk memberikan tips dan trik menghadapi dunia perkuliahan. Dan untuk menikmati semua acara yang seru dan berkualitas itu, peserta hanya dikenakan biaya sebesar Rp 40.000.

Acara puncak UIGTM yang diselenggarakan tanggal 25 Januari 2015 itu sebelumnya diawali dengan Pre-Event yang tak kalah menarik. UIGTM mengadakan kompetisi esai untuk seluruh siswa SMA/SMK/MA yang ingin menyumbangkan gagasannya di bidang inovasi. Tak hanya kompetisi esai, UIGTM juga menggelar Lomba Cerdas Cermat antar siswa SMA se-Sumatera Utara. Lomba Cerdas Cermat ini akan diadakan pada hari Jumat dan Minggu, 16 dan 18 Januari 2015 di Aula SMA Harapan 1 Medan.

Dan satu lagi Pre-Event yang cukup inovatif adalah acara Medan Sehat yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 Januari 2011 di Lapangan Merdeka Medan. Sesuai dengan namanya, acara ini akan berisi pemeriksaan kesehatan, seperti cek gula darah, asam urat, dan tensi. Masyarakat yang mengikuti pemeriksaan kesehatan ini akan dikenai biaya yang nantinya akan disumbangkan untuk membantu kemajuan pendidikan di Sumatera Utara.

advertisement

Dan menyadari tidak semua siswa-siswi SMA se-Sumatera Utara dapat berkumpul di Medan untuk mengikuti acara puncak, panitia UIGTM juga akan menyelenggarakan Roadshow keseluruh Sumatera Utara mulai tanggal 5 Januari 2015. Panitia UIGTM akan langsung mendatangi 85 sekolah di Kota Medan, Lubuk Pakam, Pematang Siantar, Binjai, Stabat, Tanjung Pura, Kisaran, Tanjung Balai, Rantau Prapat, hingga Padang Sidempuan untuk menjawab rasa penasaran siswa-siswi SMA mengenai kampus perjuangan, Universitas Indonesia.

 

Untuk info lebih lanjut mengenai UIGTM 2015 dapat menghubungi:

Website                               : http://uigtm.com/

Facebook                            : http://www.facebook.com/uigtm2015

Ask fm                                  : http://www.ask.fm/uigtm2015

advertisement

Twitter                                 : @UIGTM2015

E-mail                                    : uigtm2015@gmail.com

Contact Person                 : Amalia Azrina  (08229924953) / Fahmi Rasyidah  (085763430803)



[reaction_buttons]