Matikan Rokokmu!! Sebelum Dia Mematikanmu


0

Selamat datang di kawasan bebas rokok, Anda bebas merokok maksudnya.

Tengoklah di kantin kantinnya, laki perempuan sumringah menghisap pilinan tembakau teknologi tinggi ini.

Pagi pagi kami sarapan rokok, siang hari rokok jadi penutup makan siang, hingga penuh meja kantin bertaburan abu rokok.

Dokter bilang rokok itu mematikan, racun. Tapi saya tidak takut, saya punya sembilan nyawa, hilang satu  sisa delapan.

Rektor bilang tak ada beasiswa bagi perokok. Tak apalah, toh saya masih sanggup bayar kuliah.

Mereka bilang kaum intelek tidak merokok, tahu mana yang sehat dan menghindari kerusakan..

Ha! Siapa bilang?

Dosen saya..doktor, juga merokok, kemarin saya lihat di kantin.

Katanya lagi perokok itu buruk, merusak kecantikan, menghilangkan ketampanan.

Nggak juga, kamu tahu? Temanku Rini perokok, dia manis, cantik, tak kurang satu apapun gara gara rokok.

Kenapa harus selalu rokok? Sudahlah..kampanye-mu itu sudah basi. Rokok lagi, rokok lagi.

Merokok itu hak asasi saya, kamu mau apa?

Mau apa? Kami cuma mau tanya….

Waktu kami menutup hidung saat kamu hembuskan asap itu apa yang kamu lakukan? Diam saja? Pura-pura tidak tahu dan terus mengasap sebelum kami menegur kamu?

Betul…itu hak kamu untuk merokok, lalu hak kami untuk udara bebas nikotin mau dikemanakan? Apakah polusi kendaraan yang terpaksa kami hirup ini mesti ditambah lagi dengan kandungan nikotin itu?

Semua ada tempatnya…Merokoklah di ruang rokok, bukan di kantin. Atau mungkin UI perlu mendirikan kantin khusus rokok? Mendirikan ruang rokok di tiap fakultas?

Mungkin yang paling ekstrim..diciptakannya kebijakan kampus yang mewajibkan setiap maba UI bebas rokok dengan surat keterangan dokter, demi terputusnya rantai perokok ini.

Berlebihan? Tak apa..karena memang isu ini tak akan pernah basi, selama masih banyak korban..tak akan pernah basi.

Matikan(rokokmu)! Sebelum dia mematikanmu!!!…


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Noti

4 Comments

Leave a Reply

  1. Daripada merokok mendingan berhenti :). Gw bisa koq, dengan cara niat, do’a dan minta dukungan dari banyak orang. Tentunya NGGAK GAMPANG karena gw sendiri butuh bertahun-tahun.

    Cara terakhir gw adalah mengetahui bahaya dari rokok dan asapnya, bisa dilihat di http://www.stopmerokok.com, tapi gw nggak perlu obat2an untuk berhenti.

    Tips:
    1. Beli sebungkus rokok
    2. Ambil satu dan isap kira2 seperempat batang sampai terasa nikmat, kemudian matikan rokoknya.
    3. Buang rokok tsb dan remuk sisanya yang masih dalam bungkusan.
    4. Buang bungkusan tsb (ya iyalah)
    5. Niatkan dalam hati untuk berhenti merokok, demi keluarga dan istri dan anak (untuk masa depan yang sehat).

    Good luck and don’t give up!

    Salam.

  2. ayo..buat yang ngrokok sadar diri yah..kasian nih sama perokok pasif, yang bisanya cuma menghirup, tapi gak bisa ngeluarin asapnya…bikin sesak paru-paru aja….

    Mari kita kampanye anti rokok !!!! *like this, isu ini gak akan pernah basi, selama masih ada yang ngrokok..^_______^v

    *Mulai hidup sehat*