Mau Tampil Cantik dan Bergaya Saat Wisuda? Jangan Lupa Persiapkan 6 Hal Ini!


0

Wisuda merupakan momen yang dinantikan oleh setiap mahasiswa. Oleh karena itu, pastinya saat wisuda kamu ingin terlihat cantik dan sempurna. Kamu akan mempersiapkan segala hal sebaik mungkin mulai dari rambut, pakaian, hingga make-up agar terlihat cantik saat bersalaman dengan rektor dan foto-foto bersama keluarga dan sahabat. Namun, jangan lupa mempersiapkan 6 hal ini untuk memaksimalkan penampilan dan acara wisudamu.

1. Kipas

sumber: bukalapak.com

Ini merupakan barang yang wajib banget untuk dibawa! Pasalnya, saat di Balairung nanti terdapat ribuan wisudawan yang datang sehingga ruangan akan terasa panas. Nah, jangan sampai keringat membuat make-up kamu yang flawless jadi rusak dan kebayamu jadi basah ya, girls! Kamu bisa membawa kipas tangan atau portable fan untuk menjaga kamu tetap merasa sejuk dan bebas keringat.

2. Tote bag

sumber: jaket kuning pride

Saat wisuda pasti banyak teman, keluarga dan adik kelas kamu yang datang dan memberikan hadiah untuk kamu. Oleh karena itu, kamu harus mempersiapkan untuk membawa tote bag agar dapat meletakkan hadiah-hadiah tersebut sehingga kamu ga ribet untuk membawa barang-barang dan lebih mudah saat akan berfoto-foto dengan teman dan keluargamu. Sebaiknya, bawa tote bag berukurang besar dan lebih.

BACA JUGA: Terbiasa Ngantuk di Jalan? Mahasiswa UI Temukan Solusinya!

3. Flat shoes atau sepatu sandal

sumber: lelong.com.my

Umumnya saat wisuda kita menggunakan high heels untuk membuat penampilan lebih maksimal. Namun, saat acara wisuda nanti kita akan menghabiskan waktu yang lama untuk bertemu dengan teman-teman dan kerabat. Tidak jarang juga kita akan berjalan kesana kemari di sekitar Balairung untuk mencari kerabat kita yang datang atau sekadar mencari spot foto yang bagus untuk mengabadikan momen bersama. Nah, sebaiknya kamu membawa flat shoes atau sepatu sandal untuk digunakan saat berjalan atau saat merasa kakimu pegal sehingga mencegah kakimu terasa sakit. Namun, jangan lupa pilih flat shoes atau sepatu sandal yang cocok dengan warna kebayamu ya agar kamu tetap terlihat kece.

4. Alat touch up

sumber: journal.sociolla.com

Saat momen seperti ini, touch up merupakan hal yang penting banget buat kamu agar penampilan kamu tetap cantik dan fresh seharian. Bawalah bedak untuk memastikan bahwa wajah kamu tidak berminyak dan tidak terlihat kucel. Kamu bisa membawa compact powder karena tempatnya yang kecil dan sudah dilengkapi dengan aplikator sehingga mudah untuk dibawa. Namun, jika kamu malas membawa bedak kamu dapat membawa bloating paper untuk menghapus minyak yang ada di wajah kamu.  Kamu juga sebaiknya membawa lipstick karena biasanya warna lipstick sering memudar setelah makan, minum atau terkena keringat.

BACA JUGA: Manfaat Utama Saat Kamu Mengubah Hidupmu Secara Drastis

5. Fotografer

sumber: traveling.bisnis.com

Berfoto di depan Balairung merupakan salah satu ritual yang biasa dilakukan oleh para wisudawan UI. Selain untuk mengabadikan momen berharga, berfoto juga dilakukan sebagai kenang-kenangan bersama keluarga dan kerabat. Oleh karena itu, sebaiknya saat wisuda kamu menggunakan fotografer agar tidak ketinggalan di setiap momen wisudamu dan kamu memiliki foto-foto yang bagus untuk dicetak atau di upload di media sosial kamu. Kamu bisa menyewa fotografer baik dari jasa penyedia fotografer atau bahkan meminta adik kelasmu yang mempunyai kemampuan fotografi untuk menjadi fotografer pribadi kamu.

6. Sunglasses

sumber: thewirecutter.com

Agar tampilanmu semakin kece saat berfoto, jangan lupa untuk membawa sunglasses ya! Kamu bisa menggunakannya saat berfoto santai atau bersama teman-temanmu. Selain untuk melengkapi penampilan kamu, sunglasses juga sangat bermanfaat untuk melindungi mata kamu saat berada di luar ruangan sekitar balairung agar tidak merasa silau.

Nah, jangan lupa untuk mempersiapkan hal-hal tersebut ya agar momen wisudamu jadi lebih sempurna!

BACA JUGA: Ide Kado Wisuda Terbaik untuk Teman dan Orang Terkasih

Sumber header image: mashitafajri.wordpress.com


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
Matary Puspita Gatot
Orang-orang biasa memanggilku Tary. Aku lulusan Teknik Metalurgi dan Material angkatan 2015. Selain menulis, aku tertarik mempelajari hal-hal baru dan tertarik pada dunia beauty dan entertainment.

0 Comments

Leave a Reply