Mencoba Berwisata di Ibu Kota


0
Monas
Monas (Ilustrasi ditambahkan Admin) (flickr/cc/jobless_photoman)

Liburan semester genap telah tiba! Yeay, saatnya liburan! Tapi terkadang, kita nggak bisa pergi liburan ke tempat-tempat wisata nun jauh disana. Eits, jangan kecewa. Ini sedikit referensi buat temen-temen yang mau liburan di sekitar ibu kota.

1.      Monas

Banyak orang bilang, belum ke Jakarta namanya kalau belum ke Monas. Ya, tugu emas ini merupakan salah satu ikon yang jadi kebanggaan warga Jakarta. Letaknya di pusat kota Jakarta, jadi gampang aksesnya. Kalau cuma mau menikmati tamannya masih gratis kok. Tapi kalau mau naik ke puncaknya kita harus bayar. Tenang ajaaa, murah lhoo. Harganya untuk umum cuma Rp 7500 sedangkan buat anak-anak Rp 3500. Selain bisa melihat suasana kota Jakarta dari ketinggian, masih ada tempat lain yang bisa dikunjungi di sekitar monas ini, contohnya aja ada Istana Presiden, Patung Arjuna Wijaya, Museum Nasional, dan pusat kuliner Jalan Sabang.

 

2.      Taman Impian Jaya Ancol

Lokasi wisata ini terletak di utara kota Jakarta, aksesnya lumayan gampang apalagi ada halte bus  transjakarta yang makin memudahkan kita. Dan setiap hari minggunya, ada kereta wisata tujuan stasiun Ancol. Objek wisata ini punya pilihan-pilihan wisata lagi, kayak misalnya Dufan, Gelanggang Samudra, Atlantis Water Adventure, Seaworld, dll. Karcis masuk untuk gerbang utama TIJA, harganya Rp 15.000, sedangkan buat masuk ke wahana-wahana yang udah disebutin tadi harus bayar tiket masuk lagi. Harganya memang agak mahal, sekitar Rp 100.000. Tapi kalian nggak perlu bayar kalau mau menikmati suasana pantai atau mau foto-foto di sekitar dermaga.

 

3.      Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan merupakan salah satu kebun binatang favorit warga Jakarta. Lokasinya di Pasar Minggu, Jakarta. Adanya halte bus transjakarta di kebun binatang ini memudahkan akses kita kesana. Harga tiket masuknya cukup murah. Untuk dewasa, harganya Rp 4.000 sedangkan untuk anak-anak harganya Rp 3.000. Dalam kebun binatang ini terdapat pusat primata yang terkenal yaitu Pusat Primata Schmutzer. Namun, pengunjung harus membayar uang masuk lagi sebesar Rp 15.000. Kalau kalian bosan berjalan kaki, kebun binatang ini juga menyediakan jasa penyewaan sepeda kok. Dan yang seru lagi, nggak cuma sepeda biasa yang disewain disini, tapi juga sepeda tandem, jadi bisa seru-seruan berdua.

 

4.      Wisata Kota Tua

Ini wisata paling popular di kalangan anak muda. Lokasinya ada di daerah Kota, Jakarta. Akses ke Kota Tua termasuk mudah, apalagi dari kampus kita tinggal naik kereta dan turun di Stasiun BEOS/ Stasiun Kota, terus nyebrang lewat terowongan sampe deh di lokasi pertama Museum Bank Mandiri. Wisata Kota Tua di dominasi sama wisata-wisata museum. Dan asyiknya, buat masuk ke museum-museum itu kita ga dipungut biaya alias gratis. Kalaupun harus bayar, kira-kira sebesar Rp 2000. Hmm, pokoknya kurang dari Rp 5000 lah. Karena banyak gedung-gedung tua yang eksotis, lokasi ini sering banget dijadiin lokasi favorit buat hunting foto. Selain itu, kita juga bisa menyewa sepeda onthel biar lebih merasakan pesona kota tua.

 

5.        Taman Ismail Marzuki

Taman ini sebenarnya merupakan pusat kesenian kota Jakarta. Lokasinya berada di daerah Cikini, Jakarta Pusat. Taman Ismail Marzuki terkenal karena disini sering digelar acara-acara kesenian. Disini juga terdapat Planetarium yang akan lebih mengenalkan kita dengan angkasa luar. Selain itu, terdapat gedung bioskop di kompleks ini dan juga Institut Kesenian Jakarta.

Jadi, mau liburan nggak perlu jauh dan mahal kan? Mari lihat daftar tempat wisata di Indonesia dan kunjungi semuanya.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

like like
0
like
dislike dislike
0
dislike
lol lol
0
lol
syebel syebel
0
syebel
omg omg
0
omg
atut atut
0
atut
sumringah sumringah
0
sumringah
wtf wtf
0
wtf
ayunnisa

2 Comments

Leave a Reply